46

6.3K 600 111
                                    

Backsound :

Ailee_

-I Will Go To You Like The First Now-

Happy Reading_

Mobil Kris berhenti disamping minimarket milik Zitao, sedang Sehun melihat kearah minimarket yang masih tutup.

"Mereka belum membukanya hyung." ujar Sehun

"Tentu saja, kita yang terlalu pagi untuk kemari." jawab Kris.

"Begitukah?" Sehun mengangguk pelan tanda mengerti, lalu ia menyamankan posisi duduknya.

"aku ingin bertanya hyung." lanjut Sehun.

"Silahkan."

"Jadi selama ini kalian semua sudah tau prihal Baekhyun hyung?" tanya Sehun.

"Junmyeon yang memberitau kami secara detail tentang hubungan Baekhyun dan Chanyeol saat itu. entahlah dunia terasa begitu sempit, Zhang Yixing yang ternyata teman Baekhyun adalah Yixing tunangan Kim Junmyeon. Sulit dipercaya, namun beruntunglah Baekhyun karena bertemu dengan kami."

"..."

"Baekhyun selama ini selalu menyimpan kesedihannya, walaupun ia pernah menangis dihadapan kami, tapi ia tak pernah menunjukkan kesedihannya yang begitu dalam saat bersama denganmu kemarin. aku dapat melihat bagaimana ia mengeluarkan semua kesedihannya bersamamu,"

"Aku selalu salut dengan ketegarannya menjalani kehidupan yang kejam ini, seseorang yang spesial seperti dirinya bukankah seharusnya memiliki seseorang yang melindunginya? ia berpura-pura kuat diluar namun nyatanya ia sangatlah rapuh."

"Sebenarnya aku tak ingin berkata seperti ini tapi-"

Kris menghela nafas panjang lalu menoleh kearah Sehun.

"Kau tau jika seorang pria hamil masihlah tabu dinegaramu dan juga dinegaraku bukan? bisa kau bayangkan saat ia bekerja di minimarket Zitao ia pasti akan bertemu banyak pelanggan yang memiliki sifat berbeda-beda. ada yang mencemohnya, ada yang menatap jijik padanya, namun beberapa dari mereka ada juga yang menyemangatinya,"

Sehun masih setia mendengarkan penjelasan Kris tanpa sadar kedua matanya memanas,

"Seberapa keras aku dan Zitao menghiburnya, aku pikir itu tidaklah cukup untuknya. terkadang aku memergokinya dengan wajah murung seakan menahan kesedihannya, bahkan pernah sekali aku mendapatinya menangis dibelakang minimarket, dan aku mendengar ucapannya 'Baby, mereka tidak bersungguh-sungguh menghina kita, mereka hanya bercanda, ah apa baby mau bercanda dengan eomma? jika begitu cepatlah lahir.' hahh, jujur aku merasa tertohok saat itu."

Sehun mengusap ujung matanya dengan jari panjangnya, ia mengulum bibirnya, menahan kuat air matanya yang ingin sekali mengalir.

bukan lemah, namun ia tidak tahan dengan semua cerita itu.

"Kau tau? jika itu aku, aku akan berputus asa dan mungkin saja akan memilih untuk mengakhiri hidupku karena tak kuasa menahan rasa sedihku yang begitu dalam, tapi Baekhyun? tak pernah sekalipun aku melihatnya mengeluh, bahkan mencoba untuk melakukan hal yang diluar nalar. ia begitu tegar, sabar, rela, dan selalu mencoba berpikir positif, jika itu semua atas dorongan semangat dariku dan yang lain, aku akan merasa bersyukur sekali."

Lagi, Sehun kembali mengusap ujung matanya.

"Mendengar cerita dari Junmyeon benar-benar membuatku merasa dungu, karena aku tidak tau apa yang dipikirkan oleh Chanyeol? memang menurut agama pria bukan ditakdirkan dengan sesamanya, tapi demi tuhan, ini menyangkut seorang anak, tidak bisakah ia mengesampingkan hal itu demi calon bayi yang tak bersalah? astaga, bagaimana bisa ada seseorang yang seperti Chanyeol? maksudku adalah, disaat kau tengah memiliki calon bayi namun kau seakan merasa tidak peduli sedangkan yang dihamili itu sangatlah menderita, apalagi seorang pria. Dokter mengatakan jika biasanya seorang pria yang sedang hamil, kondisi fisiknya akan menjadi lemah karena adanya sosok lain dalam dirinya, dan aku bersyukur Baekhyun dan Bayinya sangatlah kuat."

Love Hurt (ChanBaek) END√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang