Jauh di dalam pegunungan di sebelah utara Cadia Riverlands terletak sebuah desa yang tenang dan damai. Desa ini adalah rumah bagi Sekte Ahli Pedang Tianyin yang legendaris, dan juga merupakan tempat Duan Meng menghabiskan masa kecilnya untuk menyempurnakan tekniknya.
Begitu dia cukup umur untuk mengambil pedang bambu, Duan Meng bertekad untuk menjadi ahli pedang yang hebat. Saat semua orang masih tidur, dia sudah berlatih keras, dan akan terus melakukannya sampai matahari terbenam dan bulan telah terbit menerangi malam.
Dia tahu bahwa persyaratan untuk memasuki Sekte Master Pedang Tianyin begitu tinggi, dan karenanya, setelah siang dan malam berlatih dalam badai, hujan, dan salju yang tak terhitung jumlahnya, gerbang kuil suci akhirnya terbuka untuk Duan Meng. Tidak lama setelah itu, bakat dan obsesinya yang luar biasa pada ilmu pedang menarik perhatian pemimpin mereka, Tuan Longma, yang pernah menjadi murid Naga Besar dan pemimpin spiritual Sekte Ahli Pedang Tianyin. Di bawah bimbingan Guru Longma, Duan Meng mulai mengungguli rekan-rekannya dan menjadi pemimpin murid generasi baru.
Seiring waktu, Duan Meng menjadi bosan dengan kehidupan di pegunungan yang membosankan. Obsesinya pada ilmu pedang dan ambisi bawaannya membuat dirinya bersemangat untuk menantang musuh yang lebih kuat sehingga dia bisa menciptakan legendanya sendiri dan menyebarkannya ke seluruh dunia seperti pendekar pedang legendaris yang menginspirasi perjalanan pribadinya. Namun, Tuan Longma menolak permintaannya untuk pergi dari gunung itu.
"Ini belum waktunya. Kamu belum menjadi pendekar pedang yang benar-benar tak terkalahkan." Duan Meng yang muda dan lincah menolak untuk mengikuti sudut pandang tuannya. Dia cukup percaya diri dengan kemampuannya dan berharap untuk meningkatkan ilmu pedangnya melalui pertempuran terus-menerus.
Pada tahun-tahun berikutnya, Duan Meng melakukan perjalanan ke seluruh Cadia Riverlands, mengalahkan satu demi satu pendekar pedang, termasuk penganut Dragon Altar. Dia terus mendaki menuju gelar "Pendekar Pedang Terbaik" tanpa satu kekalahan pun.
Hal tersebut berlangsung sampai Duan Meng bertemu dengan seorang pria yang akan menjadi saingan utamanya, Zhixu. Pria ini datang entah dari mana dan tidak memiliki guru. Hidupnya seperti pedang, terbentuk sempurna dan lengkap di dalam dirinya sendiri.
Dalam pertempuran mereka, Duan Meng dikalahkan dan sama sekali tidak mampu melawan. Untuk mengalahkan Zhixu pada suatu hari nanti, Duan Meng mengisolasi dirinya di pegunungan dan melemparkan dirinya ke dalam rejimen pelatihan yang melelahkan selama tiga tahun.
Pada akhir waktu tiga tahun ini, Duan Meng merasa siap untuk melawan Zhixu lagi, dan muncul dari pegunungan. Tetapi seperti sudah ditakdirkan, lawannya telah membuat kemajuan yang lebih besar dalam tiga tahun ini. Dia dikalahkan lagi, dan pedangnya bahkan dibelah dua oleh lawannya.
Kegagalan berulang Duan Meng mengingatkannya pada kata-kata tuannya: "Ini belum waktunya. Kamu belum menjadi pendekar pedang yang benar-benar tak terkalahkan." Namun, Duan Meng tahu bahwa dia telah melakukan semua yang dia bisa, dan tidak mungkin pedang di tangannya menjadi lebih cepat atau lebih kuat.
Untuk mencari gaya ilmu pedang yang benar-benar tak terkalahkan, Duan Meng meninggalkan batas-batas Cadia Riverlands dan melakukan perjalanan ke seluruh Land of Dawn. Selama perjalanannya, dia mendengar desas-desus tentang Laboratorium 1718 bahwa mereka dapat merangsang potensi tubuh manusia melalui transformasi buatan, memberikan satu kekuatan lagi. Duan Meng tidak bisa menahan diri untuk bertanya lebih jauh. Jika rumor ini benar, dia mungkin masih memiliki peluang untuk mencapai puncak ilmu pedang. Selama dia bisa menjadi lebih kuat, dia bersedia melakukan apa saja.
Pada saat ini, para ilmuwan jahat dari Laboratorium 1718 juga tertarik pada pendekar pedang dari Timur ini. Mereka sedang mempersiapkan proyek augmentasi baru untuk membuat senjata manusia. Segera setelah kedua pihak mencapai kesepakatan, transformasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dimulai.
Setelah beberapa kali melakukan eksperimen dan operasi, proyek itu akhirnya berhasil, dan makhluk dengan kekuatan mekanik dan keterampilan pedang dengan perasaan manusia terlahir. Tetapi setelah bangun, Duan Meng telah melupakan segala hal tentang dirinya, termasuk namanya sendiri. Dia kemudian diberi nama kode baru oleh penciptanya: Saber. Pedang Laboratorium 1718, Saber menjadi alat yang digunakan untuk memburu mereka yang berdiri melawan mereka.
Tentu saja, ini semua adalah bagian dari rencana Laboratorium 1718. Mereka bermaksud memikat orang yang tepat untuk membantu menyelesaikan rencana senjata manusia mereka. Setelah transformasi selesai, Duan Meng, yang pernah bermimpi mencapai puncak ilmu pedang, tidak ada lagi. Sebaliknya, pembunuh mekanik yang kejam, Saber, lahir.
Meskipun penciptanya yakin bahwa mereka telah mencapai kesuksesan besar, seiring berjalannya waktu, gerakan yang tidak asing, perasaan memegang pedang ditangannya, pembunuhan demi pembunuhan, hari demi hari, dan sesuatupun mulai bergerak di dalam Saber. Sebagai seorang pejuang, dia tidak bisa menerima statusnya yang diturunkan menjadi mesin pembunuh belaka, dan bisa merasakan kenangan yang terkubur jauh di dalam pikirannya yang berjuang untuk diingat kembali. Dia mulai mempertanyakan masa lalunya sendiri dan arti keberadaannya.
Pada suatu malam, tersiksa oleh potongan-potongan ingatannya, Saber memutuskan implan yang mengendalikan saraf di kepalanya, menghancurkan laboratorium proyek senjata humanoid, dan memulai jalan pengasingan yang panjang dan penuh dengan perasaan sepi.
Pada tahun-tahun berikutnya, Laboratorium 1718 tidak pernah menyerah mengejar apa yang mereka lihat sebagai produk gagal. Melalui seluruh pertempuran dan perjalanan setelahnya, Saber bertekad untuk menemukan kembali nama dan asalnya. Fragmen ingatannya terus-menerus menggelembung ke permukaan, membimbingnya untuk perlahan menemukan masa lalunya. Ada satu hal yang dia yakini, dia tahu dia belum menjadi pendekar pedang yang benar-benar tak terkalahkan, dan bahwa dia masih memiliki lawan yang menantikan tantangan berikutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lore Hero MLBB
FantasySekarang ini hampir tidak ada yang tidak kenal dengan game mobile legend Disini saya tidak membahas mengenai gameplay atau guide dalam game, melainkan seperti apa latar belakang kisah setiap Hero yang ada didalam game ini, bahkan kisah mereka ada ya...