Sun (Monkey King)

24 3 0
                                    

Sun, terlahir sebagai monyet antropomorfik secara supernatural, ia lahir dari batu yang mendapatkan energi dari matahari dan bulan selama ribuan tahun.

Suatu waktu, ia menemukan tempat tinggal para monyet dibelakang air terjun raksasa, dan ikut bergabung untuk tinggal bersama para monyet monyet itu.

Monyet monyet itu lalu mengangkatnya sebagai raja karena rupa Sun yang agak mirip dengan mereka, kemudian Sun menggelari dirinya sendiri sebagai raja monyet yang gagah.

Ia menyadari bahwa dirinya masih akan mengalami kematian meskipun ia berkuasa atas monyet monyet yang lain, maka Sun pun berniat untuk mencapai keabadian.

Ia berkelana dengan rakit kewilayah wilayah beradab lalu bertemu dengan seorang biksu, biksu itu mengajarkan Sun budi pekerti dan cara bicara dengan manusia.

Pada awalnya, Biksu itu enggan menerima untuk diikuti oleh Sun karena Sun bukanlah manusia.

Namun, karena kegigihan dan ketabahan Sun, biksu itu menjadi tertarik kepada monyet antropomorfik itu dan memberinya nama resmi, Sun.

Tidak lama kemudian, kecerdasan Sun menjadikannya salah satu murid kesayangan biksu itu.

Biksu itu membimbing dan melatihnya berbagai ilmu sakti dan Sun pun berhasil menguasai ilmu perubahan bentuk.

Ilmu itu membuat yang menguasainya dapat berubah wujud dalam berbagai bentuk yang memungkinkan, termasuk manusia dan barang.

Sun juga belajar berjalan diatas awan dan ia juga dapat mengubah setiap bulunya menjadi barang dan makhluk, ataupun menggandakan dirinya sendiri.

Sun menjadi terlalu angkuh karena kemampuannya dan mulai berbicara sombong dengan murid murid yang lain.

Hal itu membuat biksu tidak senang kemudian mengusirnya, dan sebelum mereka berpisah, biksu mengatakan kepada Sun supaya berjanji tidak akan memberitahu siapapun tentang bagaimana ia mendapatkan ilmu tersebut.

Setelah itu, Sun melanjutkan perjalanannya dan mendapatkan senjata sakti berupa tongkat emas.

Tongkat itu dapat berubah ukuran dan menduplikasikan diri, juga bergerak sesuai kehendak hati pemiliknya.

Suatu kali, Sun yang menjadi terlalu sombong mendapatkan hukuman dari para dewa, ia tanpa ampun dikurung dibawah gunung oleh para dewa, yang membuat ia tidak mampu bergerak bahkan satu incipun.

Ia hanya menyaksikan zaman berubah dan melihat dunia diubah oleh waktu.

Salju menutupi bagian tubuhnya, yang terekspos diluar gunung, tetapi salju itu tidak pernah bisa membekukan hatinya, yang penuh dengan antusiasme terhadap kebebasannya.

Suatu ketika, ia meneriakkan kata bebas dengan sangat keras dan meruntuhkan pemenjaraannya, lalu ia yang telah terbebas mendongak, menertawakan para dewa dan pergi meninggalkan tempat itu.

Kemudian, Sun kembali ke lahan sungai cadia, disebelah timur kekaisaran moniyan, tempat ia dilahirkan.

Disini, monyet antropomorfik kelahiran batu ini dengan jiwa yang tidak bisa diikat akan memulai legendanya kembali.

Disini, monyet antropomorfik kelahiran batu ini dengan jiwa yang tidak bisa diikat akan memulai legendanya kembali

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Lore Hero MLBBTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang