Romeo & Juliet

15.4K 2.2K 35
                                    

“Sorry, lama ya, Lis? Tadi gue abis ngecek email masuk dulu,” ujarku seraya menghampiri Lisa yang tengah bersedekap dada sambil menatap serius ke arah Sela yang tengah merangkai bunga aster.

“Santai, Nya, gue juga baru nyampe, kok,” jelasnya menenangkan seraya melambaikan tangan.

Aku memindai penampilan Lisa dari atas sampai bawah. “Lo pake tema apa hari ini? Mayat hidup? Tumben bukan queen of red atau raibow cake?” tanyaku heran dengan kening berkerut.

Jujur saja saat ini aku merasa bingung karena Lisa yang biasanya fashionable dan selalu tampil dengan make up sempurna itu, kini terlihat lesu dan pucat. Bahkan, wanita itu sama sekali tidak memakai lipstik atau lip balm agar bibirnya tidak kering. Sungguh, ini bukan seorang Lalisa Darmawan sekali.

“Lagi nggak mood dandan gue. By the way, lo yang nyetir, ya? Gue lagi males,” jawabnya seraya melempar kunci mobil yang refleks langsung aku tangkap.

“Fine. Tapi tumben lo nggak makan siang bareng Satria si mulut bon cabe. Kalian berantem?”

“Tau, ah. Laper gue, Nya. Yuk jalan sekarang,” ujar Lisa tak acuh seraya berjalan ke arah pintu.

“Sel, Rob, gue makan siang dulu, ya! Kalian juga jangan lupa makan siang! Kalo si Cakra udah balik tolong suruh hubungin Farel buat cek stok bunga tulip di Bogor,” ujarku sebelum mengikuti Lisa keluar Istana Bunga.

“Siap bos!” sahut Robbi seraya mengacungkan jadi jempolnya.

Aku menghampiri mobil Lisa dan duduk di kursi kemudi. “Lo beneran nggak papa, Lis? Muka lo pucet banget gitu. Serius nggak sakit?”

“Gue beneran nggak papa, kok. Cuma lagi banyak pikiran aja.”

“Why? Lo berantem sama Satria? Again?

“Anya, menurut lo masuk akal nggak kalo Satria ngajakin gue nikah?” tanya Lisa seraya menatapku serius dari bangku samping.

“Masuk akal pake banget.”

“Astaga ... kok respons lo begini doang, sih?”

“Ya, emangnya gue harus ngasih respons gimana, Lis?”

“Ya, lo teriak, kek! Ngerem mendadak, kek! Ini Satria ngajakin gue nikah, lho. N-i-k-a-h! Kenapa respons lo biasa aja kayak Miranda sama Jacob, sih?” tanya gadis itu frustrasi.

“Gue nggak kaget karena udah bisa nebak, sih. Please, deh Lisa ... lo sama Satria udah temenan dari kecil, masa sih lo sama sekali nggak notice kalo Satria itu suka sama lo?”

Lisa memijit keningnya pelan lalu mendesah keras. “Nah, itu! Karena si Satria itu temen gue dari kecil nggak mungkin banget kan gue nikah sama dia? Ini Satria, lho, Anya orang ngajakin gue gelut mulu dari jaman dia masih pake popok!”

“Orang yang sama juga yang selalu ada buat lo saat lo sedih. Orang yang selalu meluk lo setiap lo patah hati dan keliatan banget cinta sama lo setengah mati. Tapi cuma dianggap teman sama lo. Ck, lo emang kebangetan, Lis.”

Lisa terdiam cukup lama. Mungkin karena perkataanku cukup menohok gadis itu. “Terus menurut lo, gue harus gimana, Nya?”

“Gini, Lis, dari SMA gue udah tahu kalo Satria suka lo. Udah keliatan dari cara dia memperlakukan lo dan gimana gilanya dia setiap kalo lo punya pacar. Cuma lo-nya aja yang nggak pekanya kebangetan. Satria cinta lo, Lis. Masa sih lo nggak pernah ngerasain itu sedikit pun?”

“Gue cuma mikir ... kalo itu nggak mungkin.”

“Kenapa nggak mungkin sih, Lalisa?” tanyaku gregetan.

Don't be Afraid (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang