Sudah tiga hari aku membiarkan Rizky menenangkan diri, aku tidak tahu apa kemarahan nya sudah reda atau belum tapi aku berharap ia tidak lagi marah padaku.Aku berjalan menunduk menuju ke dalam kelas tanpa melihat apa yang ada di depanku.
Burk...
Tanpa sengaja aku menabrak seseorang dan aku langsung mendongak melihatnya. Dan dia adalah Gibran.
Aku yang tadinya ingin meminta maaf karena tidak sengaja menabraknya namun ku urungkan niatku karena tau itu adalah dia.
"puas lo udah bikin gua putus sama Rizky" ketus ku padaku.
"ups.. Jadi resmi putus nih, selamat ya, gimana mau jadi pacar gua gak" jawabnya meremehkan.
"gua gak akan biarin lo macarin Salsa" ucap Rizky yang datang tiba tiba di belakang Gibran dan Gibran berbalik.
"eits.. Bukannya lo udah MANTAN dia ya" ucapnya berhadapan dengan Rizky.
"walaupun gua putus gua tetap sahabatnya Salsa, dan gua akan ngelakuin yang terbaik buat Salsa" jawab Rizky dan tersenyum ke arahku.Aku segera berjalan ke arah Rizky dan memeluknya dan sebagai sahabat.
"lo gak marah lagi kan sama gua Iky" aku menatapnya
"gak. Kita kan sahabat" jawabnya dan kami ber- highfive layaknya sahabat.
"ya udah masuk gih, kelas lo bentar lagi mulai" ucapnya padaku dan aku mengangguk lalu masuk meninggalkan dia dan melewati Gibran kuberikan wajah tak sukaku padanya.'ah syukur lah Rizky udah gak marah'
***
Aku segera menemui Rizky di kantin karena kami sudah janjian. Saat aku sampai dikantin aku melihat Rizky tidak sendiri dia bersama Keysa teman satu Fakultas dengan dia.
"hai, sorry udah nunggu lama" sapaku pada keduanya
"gak terlalu kok Sa" jawab Rizky.
"ya udah lo mau pesen apa biar gua pesenin" ucap Rizky yang berdiri
"biasa aja Ky" jawabku dan dia berlalu dan hanya aku yang dipesankan karena mereka sudah memesan lebih dahulu.Tumben sekali Rizky mengajak Keysa bersama kami makan di kantin. Dan Rizky kembali dengan pesananku di tangannya.
"oh ia Sa, gua mau bilang kalo gua sama Keysa udah pacaran" ucap Rizky menggenggam tangan Keysa yang sontak membuatku terkejut.
"Seriously" ucapku terkejut
"iaa Sa gua serius" ucap Rizky dan Keysa tersenyum karena mengerti apa yang di ucapkan Rizky.
"syukur deh selamat ya " senyumku tulus dan aku ikut bahagia jika dia menemukan yang terbaik untuk nya karena aku tahu Keysa sangat mencintai Rizky.Kamipun makan makanan masing masing dan di selingi obrolan seru. Setelah itu kami kembali untuk mengikuti kelas terakhir.
***
Aku merebahkan tubuhku di sofa depan Tv karena penat sekali hari ini.
Lalu aku masuk ke kamar untuk membersihkan diri.Setelah itu aku duduk di kursi meja belajar, dan mataku tertuju pada kalender di atas meja dan melihat lingkaran merah di salah satu tanggal dimana disitu bertuliskan 'My Birthday' apa ulang tahun kali ini akan sama dengan tahun kemarin yamg sudah lalu tanpa orang tua yang disayang.
Aku harap mereka akan baik baik saja itu sudah kado terindah hari ulang tahunku.
***
RIZKY POV
aku sudah memutuskan untuk berpacaran dengan Keysa, yah meskipun aku belum Cinta setidaknya aku bisa melupakan Salsa.
KAMU SEDANG MEMBACA
FRIEND AND LOVE [COMPLETE]
Romance"rasa yang paling menyakitkan adalah ketika mencintai sahabat sendiri dan tak terbalas"