Ujian Kelulusan (Sains)

376 25 61
                                    

Hari ketiga ujian kelulusan, Mebius dan teman-teman akan menghadapi pelajaran Sains (favoritnya Hikari dan Mebius nih 😆).

"Selamat pagi, berhubung mata pelajaran kali ini adalah Sains jadi saya selaku guru mata pelajaran Sains akan menugaskan kalian untuk membuat pasta gigi," ucap Zearth.

"HAH!? PASTA GIGI!!???" satu kelas kompak kagetnya.

Beginilah isi hati siswa kelas 6:

"Masa di suruh buat pasta gigi??? Emang kita mau jualan??"

"Mentang-mentang item transformasinya sikat gigi, kami yang disuruh buat pastanya,"

"Pakkk!!!!! Kita ini siswa SD, bukan ilmuwan gigi!!!!"

"Kod*mo, teman baikku!!!"

Mebius dan kawan-kawan sudah memikirkan pasta gigi yang akan dibuat, yaitu perisa buah jeruk dengan flouride dan cylitone.

Semua siswa mulai mengerjakan tugas abnormal ini, semuanya tegang dan takut. Karena mereka baru pertama kali buat pasta gigi (habisnya mereka gak pernah perhatiin penjelasan pak Zearth 😑), tim Mebius cenderung santuy. Mereka membagi tugas mulai dari Hikari yang menulis laporan, Mebius yang mengaduk bahan, Seth dan Toki mengukur takaran yang pas, Mina memastikan bahannya lengkap dan menguji pasta giginya dengan robot gigi yang pernah mereka buat. Jika ada yang salah, mereka membuat ulang racikan pasta giginya.

Zearth memperhatikan para siswa dengan ekspresi serius sambil membawa sikat gigi, begitu melihat tim Mebius dia tersenyum lembut. Terbesit harapan bahwa pasta gigi buatan tim Mebius sangatlah aman, terjamin dan berkualitas.

Akhirnya tim Mebius sudah selesai membuat pasta giginya, mereka menyerahkan hasil temuannya pada pak Zearth. Kemudian pasta gigi mereka diuji dengan alat canggih, memastikan pasta gigi itu higenis dan tidak membahayakan kesehatan gigi dan mulut, serta kualitas bahannya.

"Saya sangat puas!" Pak Zearth tersenyum lebar sembari tepuk tangan.

"Kalian sangat jenius, pasta gigi buatan kalian sangat berkualitas dan juga takaran bahannya sangat pas. Kurasa ini akan menjadi pasta gigi terlaris di alam semesta," puji pak Zearth.

"Ah bukan apa-apa kok, kami senang bisa membuat dan kami juga ingin pasta giginya bisa di jual supaya kesehatan gigi masyarakat alam semesta bisa terjaga," sahut Hikari.

"Bagaimana saat selesai ujian, kita adakan kampanye kesehatan gigi dan mulut?" Saran Seth.

"Ide bagus, kita bisa ajak fans juga," Mina setuju dengan ide dari Seth.

"Bagaimana pak?" Tanya Mebius.

"Boleh ya pak....." harap Toki.

"Baiklah kalian boleh mengadakan kampanye setelah ujian,"

"HOREEEE!!!!!"




Siapa yang mau ikutan kampanye yang diadakan sama artis kita????

ULTRAMAN MEBIUS (Season 1): THE LITTLE BROTHERS [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang