Ujian Kelulusan (Sejarah)

400 22 187
                                    

Hari terakhir ujian kelulusan nih, Mebius dan teman-temannya sedang bersiap untuk pelajaran Sejarah yang tentunya di ajar oleh pak Taro (beberapa guru memang ngajar di dua jenjang atau lebih, contohnya pak Taro).

"Baiklah para murid, hari ini adalah hari terakhir ujian. Pelajaran kali ini adalah Sejarah, ujiannya adalah kalian menceritakan sejarah orang, tempat, artis, atau apa pun itu. Masing-masing bercerita ke depan tentang suatu Sejarah," jelas pak Taro.

Mulailah satu per satu para siswa bercerita tentang Sejarah mulai dari sejarah M78, penyerangan oleh Empera Seijin, pembentukkan agensi hiburan, proses pemusnahan dinosaurus, sampai sejarah alam semesta berdiri.

"Guys, kalian udah nentuin mau cerita apa??" Tanya Mebius.

"Udah dong," jawab Mina.

"Semoga saja kita maju terakhir," harap Hikari sambil minum es kopinya.

"Kita emang di urutan terakhir," Seth dengan kemampuan mata teropongnya dengan resolusi 1.000.000 mega pixel melihat absen yang di pegang oleh Taro (meski di halangi, Seth tetap mampu ngeliatnya bahkan nembus).

"Astaga matanya Seth emang keren dah, bisa-bisa dia punya mata sharingan atau gak rinnegan," sahut Toki yang asyik main game.

"Atau malah byakugan," sambung Mina.

"Aku akan meningkatkan kemampuan mataku," timpal Seth.

"Oke selanjutnya giliran Seth untuk bercerita," panggil pak Taro.

Seth dengan percaya diri menceritakan tentang sejarah kesuksesan film Naruto di seluruh alam semesta, dimana di mulai dari planet bumi lalu stasiun tv terkenal di alam semesta yaitu AlienTV mulai menayangkan film Naruto sehingga anak-anak ekstraterestrial itu menyukainya.

Tentu saja yang lain kagum akan kesuksesan film kesayangan mereka sementara pak Taro cuma bisa terdiam dengan cerita Seth.

"Ya berikutnya Mina," pak Taro memanggil Mina.

Mina pun mulai menceritakan sejarah Slenderman (Mina suka cerita creepypasta dan dia pawang hantu tapi di episode Ghost Hunter dia gak nunjukin kemampuannya karena belum siap). Para siswa bergidik ngeri mendengarnya, pak Taro bahkan hampir jantungan ketika Mina tiba-tiba berubah menjadi Slenderman.

"Selanjutnya Toki...." panggil pak Taro yang masih menstabilkan jantungnya akibat terkejut.

Toki pun bercerita tentang sejarah dia bisa bermain sepak bola, yang lain mendengarkan dengan khusyuk (Toki terinspirasi sama Christiano Ronaldo). Pak Taro sangat kagum akan cita-cita Toki yang ingin memajukan sepak bola negeri cahaya.

"Sangat bagus Toki, berikutnya Hikari," Hikari segera maju setelah mendengar namanya dipanggil.

Hikari menarik nafasnya dan mulai menceritakan sejarah dirinya menyukai kopi, para siswa dan pak Taro sungguh tercengang bahwa Hikari sering minum kopi karena kebiasaan begadang membuat alat baru.

"Hikari lain kali kurangi minum kopinya dan acara begadangnya," Taro menasehati Hikari.

"Iya pak," jawab Hikari.

"Dan yang terakhir adalah Mebius," Mebius pun segera maju.

Mebius mulai menceritakan sejarah dia menyukai boyband BTS, yang lain pada teriak gak jelas saat Mebius bercerita sementara pak Taro berkata dalam hati 'kenapa dia sama seperti Risa? Apakah dia seorang ARMY??'

Nah saat Mebius selesai, selesai pula ujiannya.

"HOREEE!!!!! UJIAN SUDAH BERAKHIR!!!!" semua siswa sangat girang karena ujian telah selesai.

"Baiklah anak-anak, kalian boleh pulang dan berlibur sampai info selanjutnya," ujar pak Taro.






Huaaa!!!! Sudah lama aku gak menyapa para readers yang ganteng and cantik serta baik hati 🙂🙂

Audis lagi kesel banget nih, masa saat ospek aku gak bisa masuk zoom dari jam 7 pagi sampai siang??? Koneksinya bagus lho padahal 😑 makanya Audis marah-marah terus dari tadi.....

Mebius: sabar ya Audis......

Audis: iya 🙃

Audis ngerjain chapter ini sambil ospek, kan kebetulan pake sistem daring jadi curi kesempatan buat bikin nih cerita🤣

Kalau untuk cerita lain tunggu aja ya gaeesss........

ULTRAMAN MEBIUS (Season 1): THE LITTLE BROTHERS [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang