Jadi gini...

103 25 32
                                    

--- aғтer raιn ---

Assalamuallaikum Wr. Wb.

Seperti biasa di akhir ada Author yang ingin berpendapat. 💃


Jika gabut, silahkan baca. Tidak sampai 1 jam bacanya.


1. Selama buat After Rain apa yang ingin diungkap lewat cerita ini?  Awalnya iseng buat sequel Gone dan berharap cuma 20 chappter, tapi nulis sesingkat itu gak mudah jadi ya akhirnya gini, selesai dalam 40 chappter lebih.

2. Oke to the point masalah Readers yang gak setuju Alan dengan Raya. Sekarang aku tanya sama kalian, apa bisa hidup itu harus terus-terusan indah dan bergantung sama Alanza (orang yang sudah meninggal)? Jika kalian menjadi Alan, apa yakin tetap sendiri sampai tua? Di sisi lain ada yang berharap begitu, tapi aku gak setuju karena menurutku itu lebay. Hidup Alanza selesai, namun hidup Alan terus berjalan walau dia masih mencintai Alanza, dia sangat sadar jika sudah beda alam.

3. Ini tentang tokoh Raya. Aku pengen buat kalian ingat Alanza, bukan mirip ya mereka emang beda, tapi mereka memiliki masalah yang sama berat. Sekali lagi aku buat agar kalian tetap bersyukur karena di luar sana banyak yang memiliki masalah lebih berat dari kalian tapi mereka bisa melewatinya. Aku emang buat Alanza sama Raya beda, karena hidup itu gak terus-terusan bertemu orang yang sama. Apapun masalahnya, sebesar apapun, sesulit apapun itu pasti ada jalan keluarnya, jangan malah banyakin mengeluh tapi banyakin doa dan jangan lupa bersyukur.

4. Ini tentang tokoh Rania dan Aldi, maaf karena aku gak terlalu fokus mereka. Aku berharap kalian paham, intinya mereka hanya disayangi bukan dicintai. Ingat! Suka, sayang dan cinta itu berbeda.

5. Aku buat cerita ini yang entah kalian suka apa enggak itu hak kalian, aku berusaha buat ini sesederhana mungkin seperti kehidupan kita, bukan semewah mungkin seperti hayalan kalian. Ya walau emang dari awal aku buat mereka adalah orang berada, setidaknya aku gak berlebihan mengumbar kemewahan yang hanya halu :v.

6. Ambil pesan yang baik dan buang pesan yang buruk dari cerita ini♡

7. Masalah ending? Aku cuma ingin cepat selesai karena awalnya yang mikir 20 chappter selesai ehh keblabasan. Kalo ending ngecewain, mohon maaf ini adalah happy ending. Bukannya yang kalian mau cerita happy ending karena ngeluh nangis kemarin? :"

8. Ini pesan dariku. Semangat buat kalian yang merasa kesepian dan merasa punya banyak masalah yang gak selesai-selesai, kalian hebat! Gak semua orang bisa seperti kalian. Setiap masalah pasti selesai, jadi kalian harus bertahan! Nanggung banget kalo harus nyerah. Momen bahagia sedang menanti di masa depan. 💪

9. Ekhem Aku mau pamit hiatus nih :v, hiatusnya pas After Rain ending biar kalian gak digantungin terus hehe. Hiatus nulis, kalo baca komen dan pantau wattpad masih kok. InsyaAllah bakal lanjut berkarya lagi nanti 🍒

10. Seperti biasa aku pengen nanya kalian dapat apa baca cerita ini? Sejenis kesan dan pesan.

11. Momen apa yang seru?

12. Tokoh favorit gak usah ditanya deh, Pak Aksa masih memimpin :v asal kalian tau tokoh favoritku adalah Anaknya Pak Abdullah dari masa SMA.


TERIMA KASIH BANYAK buat yang sudah baca, vote, apalagi yang udah komen, sesepele itu udah buat aku senang.
(っ˘̩╭╮˘̩)っ

Goodbye guys🍃

_skk2712

After Rain(✔)🔚Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang