Y/n sudah kembali melakukan syuting untuk acara survival yang ia bintangi. Sekarang mereka akan mengumumkan trainee yang berhasil masuk ke 20 besar. Awalnya produser menghendaki supaya diambil 30 besar. Namun secara tiba tiba menggantinya menjadi 20 besar saja.
Trainee yang berhasil masuk ke top 20 :
DSP media : Hana, Hyori, Saerim
MMO entertainment : Misun
Pledis entertainment : Mini, Chunheo, Jenny
RBW : Sera, Yujin
Source Music : Jihye, Jiwoo, Yejin, Eunji, Naeun
Starship entertainment : Sunwoo, Nana, Lami
Woollim entertainment : Woori
WM entertainment : Ahram
Individual : HeraSekarang ke duapuluh trainee yang lolos sudah berada di sebuah ruangan yang terpisah dengan trainee yang sudah tereliminasi. Para mentor memasuki ruangan yang sama dan membuat keduapuluh gadis tersebut tegang.
"Ooooo" ujar Yuju memecah keheningan. Dan membuat semua perhatian trainee terfokus padanya.
"Pertama aku mengucapkan selamat pada kalian karena sudah sampai di titik ini, tapi" lanjut Yuju menggantungkan ucapannya.
Suasana ruangan tersebut semakin tegang, para trainee sesekali mengerjakan mata mereka.
"Bisakah kalian sedikit rileks?" Ujar Yuju akhirnya, dan membuat semua orang yang ada disana tertawa.
"Jangan terlalu tegang, santai kota disini juga enggak bakal makan kalian kok. Tenang aja, okay?" Ujar y/n sambil mengeluarkan 👌.
"Ne" seru semua trainee.
"Sebagai yang termuda dari para mentor yang ada" ujar y/n, kemudian melirik kelima mentor lainnya.
"Wah anak ini benar benar minta dikasih pelajaran nih" ujar Hongki.
"Y/n, lihatlah nanti setelah kamera ini mati, okay?" Tanya Soyou dengan wajah yang menahan kekesalan.
"Setelah kamera mati, mari kita keluar dari ruangan ini" timpal cheetah dengan senyuman paksanya.
"Biarkan dia bersenang senang dulu" ujar Yoonjung.
"Terserah kamu sajalah" timpal Youngjun.
Y/n terkekeh mendengar kelima mentor lainnya dan tersenyum sebentar.
"Mungkin ini pertama dan terakhir kalinya aku mengisi acara ini, setelahnya aku akan diusir oleh mereka" ujar y/n kemudian semua yang ada disana tertawa.
"Baiklah kembali ke topik awal. Sebelumnya aku mau mengucapkan selamat untuk kalian. Setelah itu, aku hanya ingin mengatakan. Jangan terlalu berbahagia sekarang karena perjalanan kalian masih panjang untuk mencapai tujuan awal kalian. Jadi tetap fokus dan tentu saja semangat" ujar y/n yang diakhir dengan senyuman.
Dan mereka pun kembali membagikan kelompok untuk babak selanjutnya.
"Karena ada 5 trainee pembuat lagu, maka kelima orang tersebut akan menjadi patokan untuk pembuatan kelompok" ujar Yuju.
Kelima trainee tersebut maju dan dibelakang mereka terdapat judul dari demo lagu mereka.
"Disini aku akan menjelaskan tipe dari setiap demo lagu dari kelima trainee ini, setelahnya kalian akan demo lagu sesaui urutan evaluasi kemarin" ujar y/n, kemudian membacakan tipe setiap lagu.
"Untuk demo lagu yang dibuat oleh Saerim yang memiliki judul Love. Lagu ini memiliki karakter yang sangat segar dan ringan, seperti lagu untuk menyambut summer. Warna lagu ini sangat cerah dan tentu saja pembawa lagu ini harus bisa menyeimbangi nya. Aku memiliki bayangan bahwa lagu ini akan mampu memikat banyak nasional produser" jelas y/n untuk lagu yang dibuat oleh Saerim dari DSP media.
"Kemudian lagu kedua yang dibuat oleh Jenny memiliki judul Story. Lagu ini lebih menonjolkan vokal dibandingkan tarian, jadi aku menginginkan lagu ini dilakukan tanpa adanya tarian. Tapi semua itu keputusan kalian ingin menambahkan gerakan atau tidak. Teknik vokal di lagu ini sangat dipertaruhkan, jadi berhati hati untuk pembagian part nyanyi. Jangan menganggap aku harus ini supaya ini, sesuaikan dengan kemampuan kalian semua" jelas y/n sambil memberikan saran dari lagu buatan Jenny dari Pledis entertainment.
"Selanjutnya lagu ketiga yang dibuat oleh Yejin memiliki judul Garra/cakar. Lagu ini bagus saat kalian menambahkan gerakan gerakan yang sedikit akrobatik. Warna lagu ini sangat dark dan lebih di dominasi dengan gitar listrik, drum, dan beberapa efek yang mendukung alat musik tersebut. Part di rap lagu ini sebaiknya diambil oleh seseorang yang memiliki suara yang rendah" jelas y/n dan memberikan beberapa tips untuk lagu buatan Yejin dari Source Music.
"Untuk lagu keempat yang dibuat oleh Nana memiliki judul Smile. Lagu ini cenderung lebih santai dibandingkan lagu lagu dari yang lainnya. Lebih lagi lagu ini sangat easy listening yang mampu menarik banyak nasional produser dari berbagai kalangan. Dan saranku bawakan lagu ini dengan santai jangan terlalu melebih lebihkan lagu ini" jelas y/n sambil memberikan saran untuk lagu yang dibuat Nana dari Starship entertainment.
"Terakhir lagu yang dibuat oleh Hera memiliki judul Run. Di lagi ini banyak menggunakan string, string disini sangat mendominasi seakan akan menyanyikan lagu ini. Bisa dibilang lagu ini sangat mirip dengan ost di anime. Jadi aku berharap dilagu ini kalian bisa menampilkan sesuai dengan warna lagu ini sendiri" jelas y/n pada lagu yang dibuat oleh Hera.
"Sepertinya kita saja yang mengundurkan diri disini" ujar Hongki yang diakhir tawaan.
"Benar, y/n sudah merangkap vokal dan tariannya" timpal Yoonjung.
"Part rap nya saja juga ia ambil" ujar cheetah.
"Maafkan aku Sunbae, aku akan merubah sikapku" ujar y/n mendramatrisir.
"Kau sebaiknya bermain dram saja sana, aktingmu sangat baik" ujar Soyou.
"Jika ada sutradara yang membutuhkan pemain pendambing silahkan hubungi agensi terimaksih" ujar y/n yang membuat semuanya tertawa.
"Sudah sudah, sekarang mari kita pemilihan kelompok" ujar Yuju.
Pemilahan kelompok pun berlangsung dan dipenuhi dengan drama saling berebut kelompok. Setelah melewati beberapa drama tadi akhirnya kelompok pun sudah selesai terbagi.
LOVE : Jihye, Saerim, Hana, Sunwoo
STORY : Jiwoo, Chunheo, Jenny, Hyori
GARRA : Yejin, Ahram, Misun, Lami
SMILE : Eunji, Sera, Nana, Mini
RUN : Naeun, Hera, Yujin, Woori"Baik semua kelompok sudah mendapat kan anggotanya masing masing. Latihan boleh dimulai dari sekarang" ujar Yuju.
"Oh iya satu lagi" ujar y/n yang membuat beberapa trainee kembali ke tempat semula.
"Untuk lagu Story dan Garra akan ku dampingi, sedangkan untuk Love, Smile, dan Run akan di dampingi oleh produser yang lain" ucap y/n, trainee yang berada di lagu Story dan Garra bersorak gembira.
"Besok tim Story dan Garra datang ke ruang rekaman agensi Source Music. Aku tunggu" ujar y/n kembali dan disambut sorak gembira dari kedua tim tersebut.
Para trainee membubarkan diri guna berlatih untuk menampilkan kemampuan mereka dibabak terakhir ini. Semua bersaing demi mewujudkan impian mereka.
Para mentor, dan Yuju menuju ruang rapat untuk mendiskusikan atau sekedar membicarakan tentang siapa saja yang memiliki potensi debut dalam satu grup ini. Dan untuk kali ini satu grup hanya berisikan 9 orang saja.
TBC
Thx
Xoxoxo
KAMU SEDANG MEMBACA
Y/n Daily ✓
FanficKeseharian y/n sebagai komponis di agensi besar Lika liku kehidupan Start : 17 Mei 2020 Finish : 11 September 2021