03. Perpisahan

892 172 9
                                    

Setelah hari itu, kini Mashiho berteman dengan Asahi dan Jaehyuk. Awalnya Mashiho mengira kalau mereka berdua adalah salah satu mahasiswa teladan di universitas ini tapi ternyata tidak.

Hubungan Hyunsuk dan Mashiho pun sama seperti sebelumnya alias tak ada interaksi antara mereka berdua.

"Mashiho, nanti malam ke club' yuk?" ajak Jaehyuk tanpa menatap Mashiho. Lelaki bertubuh pendek itu tampak berpikir, mungkin ayahnya takkan mencarinya?

"Ngapain ngajak Mashiho? Dia kan orangnya jarang keluar." tegur Asahi.

"Kata siapa gue jarang keluar? Gue suka keluar kok, kadang gue betah di rumah. Tapi kebanyakan enggak nya." koreksi Mashiho.

Jaehyuk langsung menoleh dan memeluk Mashiho, "Lo wajahnya uwu kayak gini tapi sifat lo gak sinkron ya? Mantap!" katanya lalu melepas pelukan itu.

Mashiho tertawa kecil.

Mereka tak ada dikelas, melainkan di roof top, mereka jarang bolos. Terhitung baru 2 kali bolos dan itu sama sekali tak dicurigai.

Drrrrrt

Sebuah pesan masuk ke ponselnya, Mashiho segera meraih hp miliknya dan membaca pesan itu.

Hyunsuk
[ Dmn lo? ]

[ Kenapa gak ada di kelas? Pak Mino nanya ke gue tadi, balik ke kelas. ]

Mashiho
[ Ngapain lo ngatur-ngatur gue? ]

[ Pak Mino tadi udah ngizinin juga. ]

Hyunsuk
[ Kata siapa? ]

[ Kalo Pak Mino ngasih izin, mana mungkin dia nanyain lo sama temen-temen lo itu. ]

Tak lama suara pintu atap terdengar dibuka dan menampakkan wajah galak Mino disana. Sontak hal itu membuat Mashiho, Jaehyuk, dan Asahi kaget. Mereka langsung menegang.

Mino mendekat ke arah mereka bertiga. "Siapa suruh kalian gak masuk kelas? Kalian tahu? Hampir saja kalian saya beri nilai C kalau saya gak menemukan kalian. Sekarang pilih ikut kelas atau kalian berdiri di lapangan sampai kelas saya selesai?" jelasnya.

Ketiganya meneguk ludah.







...






"Goblok banget si malah percaya sama Jaehyuk, bangsat." umpat Asahi begitu kelas Mino sudah selesai. Sementara yang disebut 'bangsat' itu hanya menggedikkan bahu seakan-akan kalau ia tak bersalah disini.

"Lain kali kalau mau izin, jangan nyuruh Jaehyuk aja lah. Akhirannya malah kehukum." kata Mashiho melirik tajam Jaehyuk.

"Mashiho!" panggil seseorang yang membuat Mashiho dan kedua temannya itu menoleh. Hyunsuk yang memanggil.

Mashiho tak menjawab panggilan itu. Melainkan melihat Hyunsuk dari atas sampai bawah, "Sok ganteng banget pake baju Jersey, maaf-maaf aja gue lebih ganteng." kata Mashiho.

Jaehyuk menepuk keras pundak Mashiho. Membuat yang ditepuk pundaknya itu meringis, "Sakit anjing."

"Ini outfit gue hari ini, gue cuma mau bilang kalau nanti malam ada acara makan bersama keluarga Nako." kata Hyunsuk.

Mashiho mengernyit heran, "Nako siapa? Dia kuliah disini?" tanyanya.

Hyunsuk mengangguk, "Dia kan cewek yang mau dijodohin sama lo. Awas aja kalau dandanan lo nanti malah dekil kayak anak jalanan, gue pites leher lo." Seketika Asahi dan Jaehyuk memegang tengkuknya.

StepbrotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang