bgn:24(topi)

17.4K 1.3K 22
                                    

Happy reading ❤









Sekolah masih sepi namun Liliana sudah ada di kelas nya sejak lima belas menit yang lalu, ia memasang  earphone ke telinga mendengarkan alunan merdu  dari lagu yang di bawakan oleh.

        Ariana grande - side to side

Hari ini adalah hari dimana upacara bendera di adakan,dan hari ini juga adalah hari dimana tugas kelompok pelajaran biologi akan di presentasikan,dan artinya Liliana akan bertemu lagi dengan Vano dan teman teman nya.

Sekolah sudah mulai ramai,banyak teman teman Liliana yang membicarakan tugas biologi yang harus di presentasikan itu.

Ada yang mengeluh bahwa tugas nya belum selesai,tak banyak juga yang mengeluh bahwa teman sekelompok mereka susah di ajak untuk berkeja sama.

Dari pengeras suara terdengan suara memberitahukan bahwa upacara bendera akan segera di laksana kan,dan memberi tahukan pada seluruh murid   SMA SATELIT  agar segera menuju lapangan.

Para murid murid yang tadinya ribut segera mencari topi di tas nya masing masing dan mulai berjalan meninggal kan kelas, liliana juga mulai memakai topi nya dan keluar kelas.

Namun saat ia keluar kelas ada seseorang yang tak sengaja menabrak nya,dan ia langsung terduduk jatuh dengan bahu bergetar

Ia menangis

Liliana mengernyitkan dahi sebegitu sakit nya kah? Ia berjongkok untuk membantu gadis yang jatuh setelah menabrak nya.

"Hei" ucap nya pelan sambil mengusap bahu sang gadis

" maaf aku tak sengaja" ucap Liliana.

Sang gadis mengangkat kepalanya wajah nya sudah di penuhi dengan lelehan air matanya,wajah nya memerah karna mengis.

"Kak tolong kak"ucap sang gadis itu dengan suara yang  bergetrar

Liliana mengernyit

" ada apa?" Tanya nya tenang

" aku baru pindah ke sekolah ini tiga hari lalu kak,aku pindahan dari luar negri,aku gak bawa topi buat upacara kak,takut di hukummm" rengek nya panjang lebar

Liliana menghela nafas,hanya masalaah topi anak itu menangis samapi sebegitu nya, Lilianaa melihat gadis yang jatoh bersama nya tadi sudah mulai sesenggukan.

Ah ajaib sekali anak ini.

Liliana melihat ke arah topi yang sedang ia genggam,menghela nafas pelan.

Ia agak kasian melihat gadis ini, dari seragam nya Liliiana tahu bahwa ia baru kelas satu, dan pindahaan pula,mana polos plus cengeng pula.

" yasudah pakai topi ku dulu saja"ucap Liliana sambil memberikan topi yang ada di tang nya

Wajah sang gadis itu langsung berbinar,tangan nya langsung menghapus air mata yang masih tersisa di pipinya, ia menarik topi yang ada di tangan Liliana dengan senyum yang mengembang.

" wah makasih loh kak" ucap nya.

Sambil bangun dan membersih kann rok nya ia tersenyum kepada liliana dan mengucapkan kalimat terimakasih nya.

Dan berlari menuju lapangan di sela sela larinya gadis itu mengucap kan

" NAMA KU LILA KAK "  teriak nya sambil terus berlari.

Liliana hanya menggeleng kan kepala sambil tersenyum tipis.

Huh ajaib sekali memang anak itu.

Dan tanpa Liliana sadari ada vano dan temann teman nya yang sedang memperhatikan Liliana dari jarak yang cukup dekat, dan tadinya Steven sudah mencak mencak saat anak kelas satu tersebut menangis dengan tersendu sendu karna jatuh,padahal kan dia yang menabrak Liliana. 

Ia menyebut anak itu terlalu lebay

Wah Steven tak menyadari kalau dirinya juga lebay.

Namun melihat Lilianaa begitu sabar mengahadapi tinggkah anak bernama Lila itu,membuat mereka berdecak kagum dengan kesabaran yang di miliki Liliana.

Apalagi saat Liliana  memberikan topi nya ke pada sang adik kelas itu, itu berarti Liliana  mengorban kan diri nya untuk di hukum karna tak mengenakann atribut yang lengkap,seorang murid pintar yang tak pernah  di hukum,akan terkena hukuman karna membatu orang lain.

Sudah beberapa kali mereka berdecak kagum pada Liliana.









Vote dan komen jang lupa!
Folow akun author !

Liliana ( Selesai &  Belum Revisi! )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang