22

12.3K 881 17
                                    

"Rahasia panjang umurnya masa itu aja sih, eyang? Eyang boong ya?!" Ucap bang Mada sinis sambil menyipit-nyiptkan matanya kepada eyang uti.

"Astaga nanya terus, capek eyang jawabnya." Jawab eyang ngegas yang dibalas cengiran tak bersalah bang Mada.

"Ya abis nggak masuk akal banget yang, masa bahagiain diri aja." Ucap bang Mada cemberut.

"Ya makan makanan sehat terus olahraga, tidur yang cukup juga."

"Tapi aku ga suka sayur, terus suka begadang buat main mobile legend, tidur paling 3-5 jam aja."

"Haduh pusing eyang dengar kamu berceloteh, udahlah eyang mau tidur aja." Ucap eyang yang memberi kode meminta mba Nanik alias pengasuh eyang untuk mendorong kursi roda eyang menuju kamar.

"Ih kan belum selesai yang! Ih eyang mah gitu." Teriak bang Mada diikuti wajahnya yang dibuat cemberut.

"Udah besok kan bisa ngobrol sama eyang lagi, makan dulu yuk." Ajak bunda sambil menggandeng bang Mada menuju meja makan.

"Pokoknya ntar kalo dapat jadwal ke Surabaya, aku mau tidur disini bunda biar bisa nanya eyang mulu." Ucap bang Mada yang terlihat bersemangat.

"Iya iya, dah makan dulu ntar keburu dingin ini soto betawinya."

"Aw, asik banget makanan kesukaan acu." Seru bang Mada asik sendiri meracik soto betawi miliknya.

"Lain kali bilangin mang Anto bi, kalo ini orang kesini jangan boleh masuk." Ucap ku pada bi Asih pembantu yang ada dirumah ini.

"Hush, kakak. Nggak baik lo ngomong gitu ke tamu." Ucap bunda sambil mencubit lengan ku yang diikuti meletan lidah bang Mada.

"Ish nyebelin, dahlah kakak mau istirahat aja. Ntar bang Mada kalo mau balik gausah repot-repot pamitan." Ucap ku sembari berlalu menaiki tangga menuju kamar ku.

"Idih sapa juga yang mau pamitan." Teriaknya yang ku balas lambaian tangan.

~~
Aku menghela nafas sebal melihat foto beserta caption yang Mada kirimkan padaku.

Muhammad Laksamada Zahir

Soto betawi spesial, dibuat oleh bundanya Nana, untuk orang spesial alias me😌Which mean lo harus gerak cepat sebelum bundanya Nana jadiin gue menantu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Soto betawi spesial, dibuat oleh bundanya Nana, untuk orang spesial alias me😌
Which mean lo harus gerak cepat sebelum bundanya Nana jadiin gue menantu.

Muhammad Laksamana Zahid
Daging mulu, inget kolestrol sama asam urat.

Muhammad Laksamada Zahir
Iri? Bilang bos🤪
Hahay, pal pale pal pale.

Aku menggeram menahan emosi melihat balasan Mada, entah kenapa sehari saja tak membuat ku marah sepertinya Mada tak bisa hidup. Aku selalu menjadi pihak yang selalu mengalah sejak dulu karena papi mendidik kami dengan keras mengenai persaudaraan. Namun walaupun aku sering mengalah, ada kalanya Mada secara diam-diam membantu ku dari amukan papi dan mami saat kami masih remaja dulu.

SunflowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang