"Nana?" Ucap seseorang yang suaranya sudah sangat ku hapal saat aku tengah sarapan di lounge yang ada di bandara ini.
Aku mendongak dan menemukan bang Mada yang tampak gagah dengan seragam pilotnya, "Abang keren juga kalo lagi pake seragam gini."
"Woo ya jelas lah, tanpa seragam pun abang tetep ganteng." Jawabnya kelewat percaya diri yang membuat ku menggeleng malas dan kembali menekuni kegiatan sarapan ku.
"Mau kemana pagi-pagi gini udah disini?" Tanya bang Mada sambil duduk disofa yang ada didepan ku.
"Surabaya, eyang uti dateng." Jawab ku sambil memainkan handphone ku.
"Hah eyang uti yang dulu suka ngejar abang cuma buat disuruh minum jus sayur?! Eyang uti yang make up nya pernah abang sumbangin ke pengamen itu?! Eya-"
"Iya iya, eyang uti yang itu. Yang tiap kali selalu abang buat encok sama darah tinggi." Ucap ku memutus celotehan bang Mada yang memekakan telinga.
"Masih idup?" Ucap bang Mada pelan yang langsung ku balas dengan oukulan dijidatnya.
"Aw, sakit Na! Kan cuma nanya aja." Sungutnya merajuk.
"Ya masih lah, lagian sopan banget pertanyaannya." Ucap ku ikutan sewot yang dibalas cengiran tak bersalah bang Mada.
"Maap ya maniez. Lagian abang kaget aja eyang masih panjang umur, sabi kali bagi rahasia panjang umurnya Na."
"Gatau, tanya aja orangnya sendiri."
"Oke nanti abang tanya sendiri." Ucapnya enteng sambil menyeruput kopinya santai yang ku balas gelengan malas saja.
Baru saja aku menikmati momen keterdiaman bang Mada yang tak bisa diam, kenyamanan ku terganggu oleh sebuah suara yang tak ku kenal.
"Ya ampun capt, dicariin daritadi malah disini. Eh, ini mba Karen yang model itu kan?! OMG ga nyangka banget bisa ketemu disini, boleh foto ngga mba?" Ucap seorang wanita yang terlihat menggunakan pakaian petugas maskapai yang menaungi bang Mada.
Aku tersenyum mengangguk kala wanita tersebut memposisikan dirinya disamping ku.
"Capt, buru fotoin saya sama mba Karen. Kok malah diem aja sih." Perintah wanita tersebut pada bang Mada yang dibalas dengusan sebal bang Mada.
"Capek banget dijadiin babu buat moto kamu mulu, er." Gerutu bang Mada sembari memfoto kami berdua.
"Ntar saya beliin permen sugus strawberry 2." Ucap wanita tersebut enteng.
"Ih kok cuma dua?! Kemaren juga dua, lima lah." Seru bang Mada tak terima.
"Ya allah capt, iya iya saya beliin sepuluh! Puas?!" Jawab wanita tersebut ikutan ngegas.
"Nah gitu dong. Btw ada apa cariin i?"
"Eh iya sampe lupa, ya kan capt belum cek kesehatan. Dicariin dikamar hotel nggak ada, kata pak Bono udah duluan ke bandara tapi kok belum cek kesehatan malah ngeluyur kesini."
"Oh iya, ya abis masih sepi jadi mo ngopi dulu. Eh malah ketemu cewek cantik, jadi ngobrol dulu deh."
Aku hanya mendengarkan dan menatap malas perdebatan ini serta kerlingan genit yang bang Mada tujukan padaku.
"Aduh eneg saya denger gombalan captain, udah yuk buru cek capt." Ucap wanita tersebut sembari menarik bang Mada.
"Ish gausah tarik-tarik ntar kamu baper. Abang kerja dulu ya maniez, ntar abang lo yang bawa pesawatnya." Ucap bang Mada menaik turunkan alisnya.
Aku hanya menggeleng melihat bang Mada yang terus beradu argumen dengan petugas tersebut. Bang Mada memang berbanding terbalik dengan bang Zahid, makanya aku nggak heran melihat kedekatan bang Mada dengan petugas maskapai tersebut. Kurang lebih satu jam kemudian aku mendengar panggilan boarding untuk pesawat yang akan aku tumpangi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sunflower
RandomKarenina Ayudia, perempuan ceria nan rupawan yang merasakan jatuh cinta pandangan pertama pada Muhammad Laksamana Zahid yang merupakan anak teman ayahnya. Namun membuat hati Zahid luluh merupakan hal tersulit bagi Nana, bahkan mengalahkan soal ujian...