20

13.3K 819 10
                                    

Setelah seminggu lebih ada di Bandung, akhirnya semua pekerjaan ku selesai juga. Tapi sebelum pulang ke Jakarta, aku ingin berlibur dulu disini. Tentu saja sendirian, karena Ica sudah sejak siang tadi pergi meninggalkan ku karena tidak mau reward liburan sebulannya terbuang sia-sia.

Aku tengah berbaring santai sambil maskeran sembari mendengarkan musik dan suasana tenang tersebut dihancurkan oleh satu chat dari bunda.

Bunda
Kak, kalo kerjaan udah selesai langsung balik Surabaya ya, ada eyang uti.
Bunda sama Zayn udah di Surabaya dari kemarin.

Mampus, ini mah udah pasti bakal diceramahin seharian. Eyang uti merupakan ibu dari ayah yang tinggal bersama adik ayah yang kini berada Jepang. Biasanya sebulan sekali eyang uti memang selalu pulang ke Indonesia untuk mengecek langsung berbagai usahanya yang ada disini. Namun karena kesehatan eyang yang semakin menurun, maka biasanya hal tersebut diwakili oleh sekertaris eyang.

Karenina Ayudia
Bund, kerjaan kakak baru kelar siang tadi :( mau liburan dulu.

Bunda
Yaudah bunda ntar bilang ke eyang aja kalau kerjaan kamu belum kelar.

Aku melepas masker yang bertengger di wajah ku & menghela nafas panjang. Liburan 3 hari yang ku rencanakan kini hanya tinggal kenangan, aku memesan tiket untuk lusa. Ku menghubungi Ica mengabarkan bahwa jadwal ku untuk minggu ini sepertinya harus ditunda.

~~
"Cakep ya bang produk barunya Nana, mudahan mami dikirimin pertama biar bisa pamer kayak selebgram selebgram gitu." tanya mami sambil menunjukkan foto Nana yang baru saja ia post ke akun instagramnya.

" tanya mami sambil menunjukkan foto Nana yang baru saja ia post ke akun instagramnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

501.737 suka
k.ayudia_ a new product, coming soon!

Aku hanya melirik sekilas dan kembali menekuni ps5 milik Mada yang saat ini sedang ku mainkan bersama Zion.

"Ih cape banget ngomong sama kamu, dahlah mami mau tidur aja. Zion kalo mau balik, nanti cake yang dikulkas jangan lupa dibawa ya." sungut mami berlalu sembari memukul bahu ku sambil melenggang pergi.

"Siap tante."

"Astaga mukulnya pake perasaan banget." ujar ku sambil mengusap-ngusap bahu kiri ku diiringi suara tawa Zion yang puas melihat ku kesakitan.

"Lagian orang tua ngomong malah lo cuekin."

"Bukan nyuekin, emang udah liat ya gimana." Jawab ku pelan yang sialnya ternyata didengar oleh Zion.

"Waw, gue cium benih-benih cinta disini. Sejak kapan lo main ig nyet?"

Aku tak menghiraukan ucapan Zion dan berdiri dari duduk ku menuju dapur. Ku cek satu persatu jendela dan pintu belakang sudah benar-benar terkunci sebelum menuju dapur untuk mengambil red velvet yang tadi siang Ara bawa.

SunflowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang