#59

311 46 9
                                    

"Hah? Lo sama Yeji putus?" Ucap Soorae ga percaya. Emang hubungan dia sama Yeji biasa aja sih, tapi sahabatnya itu engga bilang kalau dia udah putus sama Beomgyu.

Beomgyu mengangguk lalu menghela nafas kasar.

"Iya udah lama banget, dari semenjak gw marah marah ke dia waktu itu"

"Emang brengsek sih gw waktu itu. Gw sampe sekarang ngerasa malu gw main tangan ke cewe"

"Lo ga mau minta maaf trus balikan gitu?"

Beomgyu tertawa kecil.

"Pernah waktu itu. Tapi gw kena bogem sama Hyunjin. Hyunjin sayang banget sih sama kembarannya, jadi gw terima terima aja. Emang salah gw"

"Lo sama Taehyun langgeng ya. Kalau ada yang ngacauin hubungan kalian berdua, inget gw ada di sisi kalian"

"Makasih Gyu.."

"Gw kangen kita bertiga kayak dulu sih" Beomgyu tersenyum pahit.

"Gw sama lu bobrok, kadang Taehyun pernah pergi pulang duluan waktu kita jalan jalan bertiga gara gara kita teriak teriakan di sepanjang jalan. Inget ga?"

Soorae tertawa dan mengangguk. "Inget lah, waktu itu lu yang paling gila njir"

"Iya gw akui gw gila, tapi lo waktu itu sampe guling guling di aspal kayak orang gila. Parah gw masih inget betapa malunya si Taehyun waktu itu"

Soorae kembali tertawa ngakak mengingat kelakuan gila nya sewaktu SMP dulu. Emang parah kelakuan dirinya dengan Beomgyu.

Waktu SMA Soorae lebih agak kalem sih, soalnya dia udah tau cinta cintaan, makanya pengen jaga image didepan doi.

Buat apa anjir Taehyun aja udah tau perilaku si Soorae ga ada yang bener sama sekali:"

"Eh lu di kampus Rae?"

"Hooh. Bareng Taehyun nih" Soorae ngarahin HP nya kearah Taehyun yang dari tadi di sampingnya.

"ANJIR SI TAEHYUN DARI TADI DENGER PERKATAAN GW?! PARAH GA NGASIH TAU" Beomgyu menutup wajahnya dengan kedua tangannya malu.

"Lo dimana Gyu? Kita udah selesai kelas mau mampir ke tukang soto depan SD dulu. Lo mau ga? Gw bawain"

"Boleh deh. Gw kangen juga sotonya mang Dura"

"Anjir, lo masih manggil mang Rian pake panggilan mang Dura?" Soorae ketawa tawa ngakak mengingat panggilan ejekan itu.

Sebenarnya mang Rian ini jualan soto Madura di depan sekolah. Waktu itu mereka bertiga pengen beli setelah nabung 2 hari buat beli soto.

Dulu mang Rian suka disebut mang Dura gara gara logat dari Madura nya kental banget. Waktu itu juga logat Jawa Beomgyu masih kental banget.

Nah pas mau mesen, si Beomgyu keceplosan manggil "Mang Dura" Jadi si mang Rian panggilan Beomgyu dengan sebutan "Mang Wa"

Sungguh cerita yang tidak perlu diceritakan sepertinya. Karena cerita ini tidak memiliki unsur lucu sekalipun.

Tapi ingatan SD itu emang keinget banget sama 3 bocah ini sampai gede. Jadi lucu lucuan aja.

"Lo dimana Gyu?" Tanya Taehyun lagi.

"Dirumah, emak gw lagi pergi katanya ga ada yang jaga rumah" -Beomgyu

"Lah tumben? Biasanya juga nitip rumah ke Bli Yeonjun" -Soorae

"Paket emak nyampe hari ini. Emak kan suka koleksi tas, jadi kalau barang itu sampe hilang bisa bisa dibunuh tu orang. Mungkin gara gara gw anaknya, dia jadi ngorbanin gw aja daripada bunuh orang"

"Yeilah, udah lah. Kita mau pergi" -Taehyun

"Oke. Tiati ya"

"Tiati bawa sotonya maksudnya"

"HAHAHAHA—"

—Tut

"Sampe sana lempar pake soto enak tuh?" Ucap Soorae kesal.

Taehyun tertawa, "udah udah, ayo pergi"

Skip aja di rumah Beomgyu,

"BEOMBEOM!!" Soorae lari dan meluk Beomgyu.

"Hyun bukan gw yak, gw ga ngapa ngapain nih" Beomgyu angkat tangan dan tidak membalas pelukan dari Soorae karena takut pacarnya marah.

"EMAAAAAKKKK" Soorae berlari ke arah emak Beomgyu dan memeluknya erat.

"Aduhh meuni neng Soorae ayu pisan" Emak Beomgyu balas pelukan Soorae.

"Kok emak lu jadi ngomong bahasa Sunda sih?" Tanya Taehyun sambil menahan tawanya.

"Emak suka ikut arisan emak emak, rata rata orang Sunda makanya emak jadi bisa bahasa Sunda" Beomgyu geleng geleng kepala mengingat sifat emaknya yang random banget.

"Mak ini Taehyun, inget kah ya mak" Taehyun salim emak nya Beomgyu.

"Iya inget lah. Kancane mas ganteng banget inii"

Taehyun tertawa malu. "Ah engga kok. Engga salah lagi hehe"

"Pede amat dah jadi orang" Cibir Beomgyu sabil tertawa. "Eh soto gw mana?"

Taehyun ngangkat kresek yang dari tadi ia pegang.

"Akhirnya gw bisa melepas rindu dengan soto tersayang. Eh tapi serius loh semenjak gw bilang Mang Dara gw ga pernah lagi beli soto si mang. Malu gw" Beomgyu tertawa tawa.



"Mana sotonya? Aku pindahin ke mangkok" Minta Soorae kepada Taehyun laku Taehyun memberikan kantong kresek berisi soto itu kepada Soorae.

"Sini mak bantu" Emak ngambil mangkok dan ngebantu Soorae buka bungkusan soto.

"Untung kalian datang. Sebenarnya emak khawatir si mas teh akhir akhir ini suka bengong mulu.. Ga pernah ketawa sendiri gitu, aduhh. Kadang emak bersyukur waktu sifat si mas yang suka engga ada waras warasnya. Daripada diem kayak gini mending dia sikapnya aneh aja" Curhat emak kepada Soorae.

"Mak, kan bapak sifatnya kalem. Berarti sifat barbar nya nurun dari siapa tuh?" Goda Soorae kepada emaknya Beomgyu.

"Aish neng! Jangan bikin emak malu atuh! Kamu mah gitu ke emak"

Soorae tertawa kecil karena berhasil menjahili emaknya Beomgyu.





Tbc

Flashback chapter Jawa dengan emak:
Hari Kelima(6) - Line Chat (cerita Taehyun sebelumnya)

Awal maret author mau uts, apalagi author udah pasrah aja sama nilai yang remed mulu tiap kali ulangan padahal udah mau lulus:"

Jadi...

You know what author mean:)

Bukan hiatus, tapi satunya lagi.

Kalau sempet saya double up, dan itu adalah ending.

CHASE | Kang Taehyun✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang