Part 6

3.1K 296 7
                                    

~
~
~
~ hai guys... .
Selamat membaca





Pagi telat tiba.
Tepat jam 06.30 makanan untuk sarapan para tuan muda sudah selesai dihidangkan oleh pria tampan bin manis. Siapa lagi bukan xiao zhan.
"Huuh! akhirnya selesai juga masakannya. Sekarang waktunya untuk ku bersiap dan membangunkan para tuan muda itu" batin zhan.
"Paman wen, bolehkah saya minta tolong untuk membangunkan para tuan muda. Karena saya juga ingin bersiap untuk ke kampus. Hari ini hari pertama saya ke kampus bersama para tuan muda bukan? " Ucap zhan panjang menjelaskan
"Baik zhan, paman akan bantu untuk membangunkan tuan muda , kau bersiap lah. Biasanya tuan muda akan makan pagi tepat jam 07.00"jawab paman wen.
"Hmm.terimakasih paman wen"

20menit berlalu, xiao zhan sudah selesai dengan ritualnya untuk bersiap. Dan siap turun untuk bertemu para tuan muda. Karena menurutnya ia belum secara resmi mmperkenalkan diri pada para tuan muda atau bisa dibilang para majikannya.

"Paman wen, siapa yang memasak makanan sebanyak ini?"tanya tuan muda Ji Li
"Ah itu tuan muda Ji, xiao zhan. pelayan baru yang kemarin terpilih menjadi pelayan untuk para tuan muda" jawab paman wen
"Lalu dimana dia sekarang paman? Kenapa tidak menampakkan dirinya?"tanya tuan muda Yan xi
" Zhan sedang bersiap tuan karena hari ini dia juga akan ke kampus bersama para tuan muda. Mungkin... " Sebelum paman wen menyelesaikan perkataannya xiao zhan lebih dulu muncul dari balik tangga menggunakan sweater orange dengan kaca mata bulet dan dasi kupu2, maybe dan dipadukan dengan celana panjangnya.
"Saya disini tuan muda"ucap xiao zhan

Para tuan muda menoleh menatap sumber suara lembut yang tadi didengarnya. Semua para tuan muda dibuat terpesona akan penampilan xiaozhan saat ini. Tak terkecuali si balok es tuan muda wang juga ikut juga ikut tersepona.
Terlihat culun namun ada sisi dimana terlihat terlalu imut untuk ukuran seorang pria.
Xiao zhan membungkuk memberi salam pada para tuan muda dan paman wen.
"Selamat pagi tuan muda. Saya xiao zhan pelayan baru disini. Danmaaf paman tadi saya memotong pembicaraan anda" Ucap xiao zhan
"Mari tuan muda , sudah waktunya untuk kalian sarapan"ajak xiao zhan yang membuyarkan lamunan para tuan muda yang masih berdiri menatapnya.

" Kau kemarilah, duduk disini dan makan bersama kami."ajak tuan muda Liu
"Baik tuan muda Liu"
"Panggil saja Haikuan atau Kuan ge sama seperti yang lainnya. Dankau ? "
"Panggil saja zhan tu.. Hmm kuan ge "
"Panggil aku Ji li.. "
"Panggil aku Yan xi... "
"Dan ini.. "
"Yibo.panggil aku yibo"
Para tuan muda sedikit terkejut mendengar kalimat yang terlontar dari mulut si balok es satu ini. Tapi tidak dengan tuan muda haikuan karena sepertinya tuan muda haikuan sudah melihat kalau sahabatnya yany satu ini tuan muda wang ini seeprtinya tertarik dengan pria culun ini.

Acara perkenalan selesai, dan mereka memulai sarapannya dengan hikmat dan nikmat.

Skip kampus

Setelah sampai dikampus, xiao zhan langsung masuk ke kelasnya. Ia berbeda kelas dengan para tuan muda tapi jika jam istirahat xiao zhan akan mengantarkan bekal makan siang untuk para tuan muda. Dan xiao zhan harus selalu ada untuk para tuan muda kapanpun dibutuhkan.

Kring.. Kring..
Bunyi bel makan siang telah tiba. Xiao zhan langsung buru-buru mengantar bekal untuk para tuan muda sebelum mereka semua berteriak. Saat sedang menuju ke kelas para tuan muda ada beberapa siswi yang menghadangnya dan merebut bekal makanan untuk para tuan muda.
"Hei.kembalikan bekal itu. Itu untuk makan siang para tuan muda" Teriak xiao zhan.
"Oh.jadi ini pria culun yang terpilih jadi pelayan para tuan muda. Ciiih apakah kepala pelayan itu buta?" Ucap si cewe itu sambil mencengkram wajah xiao zhan dan mendorong sampai xiao zhan tersungkur ke tanah.
"Euuhh"rintih xiao zhan
" Sial kenapa harus ada nenek sihir seperti dia sh! Apa dia iri denganku?"batin xiao zhan

"Siapa yang berani membuly atau menyakiti orang ku" Ucap lantang tuan muda wang
Belum sempat xiao zhan membalas kata kata nenek sihir itu ternyata para tuan muda sudah lebih dulu datang mencarinya.

"Eeh bu-bu-bukan begitu tuan muda . Maafkan kami. Ka.. "
"Pergi dari hadapanku sekarang atau kalian akan tau akibatnya! " Ancam tuan muda wang
Para nenek sihir itu langsung buru buru pergi tanpa menyelesaikan perkataan mereka.

Flasback on

"Sudah hampir setengah jam dimana pelayan itu" Ucap yibo
"Sabar lah mungkin dia lupa jalan kesini" Jawab haikuan
"Iya bo, kau ini. Apakah sudah begitu laparnya sampai kau tak sabar menunggunya" Sambung yan xi
"Apakah masakan pelayan baru kalian sangat enak? Sampai sampai tuan muda wang yang mendapat julukan es balok ini tak sabar untuk memakan makannya? " Ucap tanya sidik houxuan.

Houxuan adalah salah satu sahabat dari para tuan muda. Meski dari keluarga yang kaya, namun keluarga nya masih berdiri dibawah naungan para keluarga tuan muda. Namun kan mereka seumuran dan sudah kenal dari kecil jadi houxuan dimintai oleh ayahnya untuk berteman sekaligus membantu tuan muda jika mengalami kesulitan tiba2.

"Pokoknya kita harus cari dia. Cepat! " Tidak menjawab pertanyataan houxuan, tapi tuan muda wang ini langsung pergi mencari xiao zhan. Dan benar saja dilihatnya tak jauh dari kelas nya, yibo melihat xiao zhan yang tengah dibuly oleh siswi-siswi kurang kerjaan.

Flasback end

"Terimakasih tuan muda wang" Ucap xiao zhan.
"Hmm" Jawabnya singkat.
"Yasudah xiao zhan sudah ketemu mari kita makan. Aku sudah lapar" Ucap tuan muda Ji li

Mereka pun pergi ke ruang khusus untuk para tuan muda makan siang.
"Oh iya zhan. Kenalkan ini houxuan dan ini song jiyang mereka sahabat kita dan mereka berdua kekasih." Ucap Liu haikuan
"Hmm. Kenalkan saya xiao zhan anda bisa panggil saya zhan" Ucap zhan.
"Houxuan, panggil saja xuan. Masakanmu enak sekali, pantas saja tuan muda wang ini sangat tidak sabar untuk makan siang. Sampai2 meminta kami semua untuk mencarimu"jawab houxuan dengan diakhir godaan untuk xiao zhan.
Xiao zhan yang mendengar itu hanya tertunduk malu.
"Aku song jiyang. Panggil saja jiyang. tidak perlu terlalu formal pada kita berdua. Kita bukan majikan mu." Ucap song jiyang
"Oh iya zhan. Jika kamu mengalami kejadian kaya tadi lagi. Jangan sungkan untuk membertahukanku atau houxuan. Agar kita bisa membantu mu menyingkirkan para nenek sihir yang iri denganmu. Benarkan xuan? " Sambung jiyang
"Ehmm.benar itu benar. Agar nanti tidak akan ada lagi kejadian tuan muda kelaparan" Ejek houxuan yang mendapat hadiah tatapan horor dari tuan muda wang. Bukannya takut, tapi houxuan malah semakin senang menggoda tuan muda satu ini.
"Hmm baiklah terimakasi" Ucap xiao zhan.
"Baguslah jadi aku tak perlu repot-repot untuk menghadapi para nenek sihir yang iri itu. Cih ngatain aku culun. Emang sendirinua cantik?! Muka udah kaya topeng yang kejatohan tepung sekilo juga gaya gayaan. "batin xiao zhan.
Nampaknya xiao zhan masih kesal karna kejadian tadi.




                 ~~~~~×÷×~~~~~


















Bye sampai disini dulu ya....
Terimakasih untuk yang sudah membaca...





note: tetap jaga kesehatan dan jangan lupa dengan 3M yang  dianjurkan ya...
1. Memakai masker
2. Mencuci tangan
3. Menjaga jarak

Bye bye... :*

Sang Tuan Muda {Yizhan} End~~~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang