4. Tes IQ

1K 88 14
                                    

"Hai Kook.. Min.." Sapa Namjoon. Kelas masih sepi padahal kurang 10 menit lagi masuk.

"Hai juga Joon.." Jawab mereka berdua.

"Eh, Gue denger kalo hari ini ada tes. Tapi nggak tau tes apa." Jimin emang terkenal informan di kelas ini.

"Masa sih, baru aja masuk tahun baru udah tes aja." Heran Namjoon.

"Apa terkait dengan program baru sekolah ya?" Kata Jungkook, jarang banget Dia berbicara sesuai konteks dan kaidah.

"Hmm, mungkin program baru sekolah yang katanya nanti ada program pertukaran pelajar diluar negeri." Imbuh Jimin

"Mungkin saja ya.."

Bel tanda masuk berbunyi. Guru pun sudah tiba dikelas dan memberitahu pagi ini akan diadakan tes IQ. Kelas langsung ricuh.

"Baik anak-anak waktu tes berakhir. Hasil tes akan keluar besok. Jadi siapkan mental kalian." Ucap Pak Kyungsoo.

"Baik Pak Kyungsoo.."

Keesokan harinya~

"Tendang kesini Joon bolanya.." Teriak Jinyoung.

"Nih.." Tendangan super Namjoon, bolanya langsung hilang ke semak-semak.

"Ya ampun, Kim Namjoon.." Jinyoung menggelengkan kepalanya, Namjoon hanya terkekeh.

"Hey guys, gue punya kabar penting!" Teriak Rose sambil lari-lari.

"Kabar penting pa'an?" Tanya Jimin.

"Hah..hasil tes IQ nya udah keluar, hah.." Ucap Rose yang terengah-engah.

"Lu tau dari mana hasil tes nya keluar?!" Tanya Tzuyu panik.

"Tadi Gue kagak sengaja pecahin kaca ruang guru waktu main voli bareng Jennie. Lalu kami berdua disuruh bersihin ruang guru dan dimeja pak Kyungsoo ada hasil tes IQ." Jelas Rose.

"Oh jadi begitu ya.." Ucap Jinyoung, lalu Dia menendang bola kearah kaca ruang guru.

'Pyar'

"Siapa yang pecahin kaca ruang guru?!" Teriak Pak Kyungsoo dari jendela.

"Saya sama Park Jimin, Pak." Jinyoung ngaku tapi nyeret nama Jimin juga.

"Heh ngapain nama Gue Lu seret juga, sat." Ucap Jimin nggak terima.

"Bersihkan ruang guru sekarang juga." Hukuman dari Pak Kyungsoo.

"Baik Pak, dengan senang hati." Memang aneh si Jinyoung ini.

"Gila ya Lu, kan yang nendang bola itu Lu." Jimin masih nggak terima.

"Aish, Lu kagak mau tau skor IQ Lu?" Tanya Jinyoung.

"Oh.." Jimin hanya ber-oh ria.

"Hmm, Jinyoung memang pintar." Puji Namjoon.

Jinyoung hanya mengedipkan sebelah matanya lalu Dia menarik Jimin ikut dengan nya.

---•••---

"Pak Kyungsoo ada rapat selama 30 menit, jadi kalian ada waktu 30 menit membersihkan, paham?"

"Paham Pak." Jawab Jinyoung semangat, Jimin hanya melirik sebal Jinyoung.

Setelah Pak Kyungsoo pergi mereka mulai membersihkan ruang guru yang luas ini. Jinyoung memulai aksinya untuk mencari meja Pak Kyungsoo.

"Nah ketemu, loh kok lembar tes kosong. Dimana sih Pak Kyungsoo sembunyiin?"

"Masih nggak ketemu juga hasil tes nya?" Tanya Jimin, Dia mulai was-was.

Sweet and Bitter | END✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang