3. Suga Manis

1.1K 96 9
                                    

"Lho Mami sama Papi mau kemana kok bawa koper?" Tanya Yoongi yang baru masuk rumah. Dia habis jajan dari warungnya Mpok Nicki Minaj, si Janda Bohay.

"Papi ada perjalanan bisnis keluar kota dan Mami juga ikut karena mau nemenin istri teman Papi." Jelas Papi.

"Hmm, Abang mencium bau mencurigakan." Yoongi menatap Papi nya dengan curiga.

"Ada gajah dibalik bebatu.." Namjoon turun dari atas sambil nyanyiin lagu dari Wali band.

"Bukannya kalo di pepatah itu 'ada udang dibalik batu' ya?"

"Ih, Abang gak update, masa lagu kek gitu kagak tau." Namjoon mencomot satu keripik kentang milik Yoongi.

Yoongi menggedikan bahunya acuh. "Eh, Papi pasti modus ngajakin Mami ikut perjalanan bisnis. Ya kan, ya kan?"

"He'em, Namjoon setuju dengan perkataan Bang Yoongi. Pasti papi mengambil kesempatan dalam kesempitan." Namjoon ber-highfive dengan Yoongi.

"Astaga anak-anak ini, Papi ng-nggak gitu ya.." Keringat seukuran biji jagung melintasi pelipis Papi.

"Yoongi.. Namjoon.. sudah jangan gangguin Papi kalian." Mami habis kembali dari kamar sambil menenteng tasnya.

"Ayo Mi, kita berangkat nanti terlambat." Papi mulai menggeret koper. "Anak-anak Papi yang manis dan tampan jagain rumahnya ya, jangan dihancurin rumahnya."

"Ya kali Pi, mereka ngehancurin rumah ini." Mami geleng-geleng kepala, kalo papi hanya cengengesan. "Yoongi jagain adeknya, jangan bertengkar terus. Ya?"

"Iya Mi."

---•••---

"Duluan ya Mpok.." Namjoon menenteng kresek berisi jajan.

"Iye Joon.." Kata Mpok Nicki sambil ngitung duit hasil Namjoon jajan tadi.

"Hmm.." Namjoon berjalan sambil bersenandung, tiba-tiba..

"Meow.."

"Huh?" Namjoon celingak-celinguk mencari asal suara itu.

"Meow-meow.."

"Darimana sih suaranya? Pus..pus.."

"Meow..meow.."

Namjoon semakin dekat dengan asal suara itu. Dia menemukan sebuah kardus. Suara itu berasal dari kardus itu.

"Wah!! Lucunya.." Namjoon menemukan seekor kucing berwarna putih.

"Namjoon kan juga pingin punya kucing kayak Rose. Pus.. ikut Namjoon ke rumah ya?"

Entah kucing itu mengerti atau tidak pertanyaan dari Namjoon, kucing itu menjawabnya. "Meow.."

Namjoon pun menggendong kucing putih itu dengan hati-hati. Ukuran kucing itu tak terlalu kecil.

"Grr meow.." Kucing itu suka dengan elusan dari Namjoon.

"Ih, lucunya suka banget dielus-elus."

---•••---

Namjoon pun tiba dirumah dan melihat ada mobil asing yang terparkir dihalaman rumahnya. Lalu ada seseorang yang menggedor-gedor pintu dengan keras sambil teriak-teriak. Namjoon panik. Namjoon kudu eotteoke? Namjoon lari sambil teriak-teriak.

"WOY NGAPAIN LU TERIAK-TERIAK DIRUMAH GUE?! KAGAK BISA PELAN YA GEDOR PINTU NYA?!"

"WOY NGAPAIN LU TERIAK-TERIAK DIRUMAH GUE?! KAGAK BISA PELAN YA GEDOR PINTU NYA?!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Sweet and Bitter | END✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang