_00 Prolog

2.5K 267 14
                                    

Tittle: History Song of The Sirens

Main genre: Fantasy(Fanfiction)

Sub genre: Greek Mythology, Myth, Siren, Romance, Minor Science Fiction, adventure.

Karangan dibuat murni tanpa sedikitpun plagiasi,  terima kasih sudah mampir.

Sejak dunia masih sunyi, di antara bebatuan laut dan terumbu karang, di bawah aliran air yang terus mengalir, tersembunyi siapa mereka yang masih dicari.

Makhluk berwujud setengah manusia dan setengah ikan, mereka adalah siren. Penghuni laut immortal yang menjadi misteri air biru tersebut.

Siren, yang sering kali digambarkan sebagai wanita cantik bersurai panjang, namun berekor seperti ikan. Makhluk mistis itu sangat misterius dan penuh rahasia, dari triliyunan manusia hidup hanya segelintir yang pernah melihat keberadaan mereka. Maka dari itu perlahan dari waktu ke waktu siren hanya dianggap sebagai mitos kuno dari cerita-cerita zaman dulu.

Dahulu kala, seorang nelayan yang melaut di pagi atau sore hari kerap kali bercerita kalau dia mendengar nyanyian yang begitu merdu. Suara alunan symphoni dengan tempo teratur yang diyakini berasal dari siren, bagaimanapun, nelayan adalah pencari ikan yang selalu mengarungi penjuru laut, mereka adakah saksi mata utama keberadaan makhluk berekor itu.

Kabar buruknya, ketika mereka mendengar siren melantunkan nyanyian sedih, akan ada badai atau bencana yang berasal dari laut, tapi jika nyanyian itu terdengar gembira, tandanya siren telah menemukan manusia yang ingin mereka bunuh.

Siren memang dianggap hal buruk oleh hampir semua orang, jika ada yang menatap mata mereka maka akan menjadi gila, jika ada yang menyentuh tubuhnya, makan akan kejang-kejang seperti keracunan karbon dioksida, dan jika menangkap mereka, maka bersiaplah untuk mati detik itu juga. Entah datang dari mana semua anggapan itu, tapi yang jelas semua orang memercayainya.

Lebih dari seorang siren. Laut biru adalah misteri yang sebenarnya, lima ratus lima puluh manusia sudah mengarungi ruang angkasa, tapi baru delapan orang yang menyelam ke challenger deep, palung mariana, dan kenyataannya mereka belum sampai di dasar.

Beberapa juga mengatakan, kalau tempat siren yang sebenarnya berasal dari palung-palung tersebut, karena itulah manusia jarang menjumpai mereka.

....

Lee Know/ Lee MinhoAsAndrew River(Archaeologist)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lee Know/ Lee Minho
As
Andrew River
(Archaeologist)

"Masih ada saja yang percaya mitos, selagi saat ini para orang cerdas berlomba-lomba membuat pesawat mengelilingi alam semesta."

OCAsSea(The Sirens)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

OC
As
Sea
(The Sirens)

"Meskipun laut adalah rumah terindah, aku juga mulai mencintai daratan."

To be continued...

Dengan cerita ini, mungkin kita bisa belajar bareng pengetahuan tentang laut dan makhluk-makhluk di dalamnya🤔 soalnya pengen mengusung sedikit unsur scifi lagi, daripada book sebelumnya yang cuman memberi peran tokoh mitologi tanpa ada penjelasan ilmiah tentang keberadaan mereka- note. Vampir.

History Song Of The Sirens [] Lee knowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang