Zidan sore ini disuruh mamanya untuk beli kepiting saus Padang karena udah lama ga makan itu katanya.
"Kamu tau jalannya kan?" Tanya mama Zidan, takut anak itu nyasar karena mereka baru pindah rumah disini kemarin, karena rumahnya yang dulu itu tidak strategis, alias jauh kemana-mana. Papahnya memutuskan untuk pindah kesini karena ada kenalannya yang nawarin, saat kekantor pun jadi lebih dekat, Zidan juga hanya memerlukan 15 menit ke sekolah.
"Tau mah, tenang aja," ucap nya santai, ia segera memakai Hoodie hitamnya, karena sedari tadi ia hanya memakai kaos oblong warna putih dan juga celana selutut warna cream.
"Oh yaudah hati-hati," kata mama yang lagi menyusun pakaian dilemari, mereka beres-beres dari kemarin, udah 70% rapi karena barang-barang berat seperti lemari dan meja sudah dibantu oleh tukang. Sisanya hanya kamar masing-masing saja kaya beresin baju atau buku juga perlengkapan olahraga.
***
Gua keluar pagar yang tingginya 2 meteran, rata-rata pagar di komplek ini setinggi itu, beda sama rumah sebelumnya yang cuma sepinggang. Rumah ini lebih oke si.
Baru nutup pagar gue langsung dibuat noleh sama tetangga sebelah yang juga baru keluar, jalannya letoy banget kaya ga punya gairah hidup. Gua ngeri kesandung abis itu langsung nyebur got si. Mana cewek.
Gua memutuskan untuk tetep jalan dibelakang dia---cewek tadi---dan gamau nyalip, lagi ga buru-buru juga.
"Bang pesen udang saus Padang 1, dibungkus. Bang pesen martabak telur, telurnya 3 pake telur ayam." Aku yang sedang melihat kekiri dan kekanan langsung menatap cewek itu yang tiba-tiba ngomong. Lebih kayak gumaman si, tapi kenceng juga.
Sepanjang jalan dia terus ngulang kata-kata itu, dia lagi belajar mesen? Apa ngapalin naskah pesenan? Kaya anak SD aja yang disuru mamanya beli micin tapi lupa merek beli yang Royco apa Masako.
Gua tiba-tiba baru sadar ternyata dari tadi senyum lebar banget, buru-buru ubah raut muka jadi datar lagi. Nemu kaya ginian dijalan receh bener. Okay keep cool Zidan.
Pas udah sampe depan komplek dia nyebrang nengok kiri-kanan dulu, gua kira bakalan nunduk terus ga liat jalan. Gua masih ngikutin dari belakang karena sama-sama mau ke warung seafood.
Gua sebenernya udah apal banget daerah sini, sering beli seafood disini juga sampe mas nya inget, soalnya warung seafood ini emang paling enak, jauh juga gua jabanin dah demi kesini. Eh sekarang malah deket, jalan aja sampe.
Gua antri dibelakang ini cewek, dia masih aja nyebutin itu pesenan walau kecil banget suaranya tapi masih kedengeran sama kuping gua. Udang saus Padang sama martabak 3 telor pake telor ayam. Sampe apal nih gua.
Dari tadi gua cuma merhatiin dia yang gabisa diem, geser kiri, geser kanan, meletekin jari, goyang-goyangin badannya pelan. Sampe giliran dia tiba, dia sempet ngusap jidatnya pelan.
"A-abang beli martabak telur!" Katanya cukup kencang, gua hampir aja kebablasan ketawa. Pembeli yang lain pun ikut nahan tawa.
"Mau beli martabak mah kesebelah neng." Si mas nya juga sampe ketawa pelan, gua yakin dia malu si, udah ngapalin sepanjang jalan eh malah salah ngomong.
"E-ehh aku p-pesen.. hmm apa ya tadi?" Terlihat dia yang gelagapan, gua buru-buru nyebutin pesenannya tadi, kasian otaknya ngebleng pasti.
"Udang saus Padang satu."
"Nah itu! Dibungkus ya bang," ucapnya cepet, abis itu dia tiba-tiba noleh kebelakang dan bikin gua refleks natap dia. Matanya bulat. Kaya pernah liat deh.
Gua buru-buru ngalihin pandangan ke mas penjualnya buat mesen, takut lupa malah liatin terus matanya yang segede terong itu. "Saya pesan kepiting saus Padang satu sama cumi goreng tepung ya mas, dibungkus kayak biasa."
KAMU SEDANG MEMBACA
OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓
FanfictionRiona itu suka rebahan dan makan sedangkan Zidan suka olahraga, sangat bertolak belakang. Tapi apakah rumah yang dekat, menjadikan mereka juga semakin dekat(?) Hubungan mereka semakin dekat sejak Bunda yang menyuruh Ona olahraga ditemani Zidan setia...