Kaki aku ternyata bengkak pagi-pagi, kata bunda keseleo, aku tetep mau sekolah tapi bunda larang, katanya nanti susah apalagi kelas aku diatas. Masa mau digendong-gendong?
Btw, semalem Zidan nganterin aku sampe delem kamar, bunda yang liat aku gabisa jalan langsung manggil tukang urut. Aku langsung ganti baju walau susah karena celana aku udah lepek.
Pas aku selesai ganti baju, Zidan masuk sama ayah, ternyata dia belum pulang. Kirain langsung pulang pas udah nganter aku.
"Kamu kok bisa gini si kak?" Tanya ayah duduk dipinggir kasur. "Tadi dia kepleset dan kakinya masuk got om," jelas Zidan, aku cuma nunduk soalnya malu. Ayah langsung ketawa denger itu, tuh kan ayah mah gitu suka ledekin anaknya.
"Udah cuci kaki belum? Nanti kasurnya bau got loh," Tanya ayah sambil ledekin aku, "tadi udah dibantuin bunda," kataku sambil cemberut, sebel. Ayah cuma ketawa sambil ngacak-ngacak rambut aku terus ga lama langsung berdiri.
"Bentar ayah ambil minyak urut dulu dibawah, bunda kamu masih lama kayaknya manggil tukang urut."
Ayah keluar kamar dan nyuru Zidan temenin aku dulu, padahal gausah. Dia jongkok dipinggir ranjang sambil liatin kaki aku yang mulai bengkak.
"Sakit ga?" Tanyanya sambil pencet kaki aku, jelas aku ngaduh lah. Sakit!
"Aww! Sakit, jangan dipencet dong," Jeritku tertahan dan refleks pukul bahu dia. Dia malah ketawa dan ngelus-ngelus kaki aku.
"Maaf, maaf. Ngetes doang," katanya enteng. Enteng banget ngomongnya, jadi pengen Jambak. "Kok lu ga pulang?" Tanyaku penasaran, padahal tadi udah disuru pulang sama bunda karena baju dia sedikit basah, takut sakit katanya pake baju demek. (Agak basah tapi ga Basah)
"Gua mau liat lu dulu, baru pulang, gampang tinggal loncat aja kesebrang," ucapnya sambil nunjuk jendela.
"Iya loncat aja gapapa, paling tulang lu patah," ucapku sambil natap dia sinis, padahal aku lagi nahan biar ga senyum pas bilang mau liat aku dulu.
"Kualat si lu gamau maafin gua tadi, mangkannya keseleo."
Aku melototin dia karena kesel, ya emang si aku anaknya kualatan, langsung kena karma tapi masa ngga maafin dia bikin aku keseleo? malu pula. Ga terima!
"Ngga ya! Kan itu salah lu, wajar dong gua marah, mana mau pulang naik angkot duit jajan gua udah abis! Untung juga ada yang nebengin."
"Lu nebeng sama siapa?" Tanyanya tiba-tiba ngegas lagi, dih gajelas.
"Ada deh, kepo amat lu. Udah sana pulang," usirku. Kepo banget jadi cowok heran, yang penting kan aku bisa pulang, dia gaharus tau aku pulang sama siapa kan?
"Gua harus tau, kita sama-sama nunggu na, lu bayangin aja gua nyari lu naik turun tangga kekelas IPA, dan lu pulang duluan. Okay, gua salah karena nggak chat lu dulu buat nunggu, karena gua diperpustakaan hampir sejam cuma karena 1 buku ilang dan ga sempet buka hape. Gua salah, tapi gua mau tau lu pulang sama siapa." Zidan natap aku tajam abis jelasin panjang lebar. Aku sempet diem sebentar nyerna ucapan dia.
"Maaf, pasti lu juga cape naik turun tangga, gua yang naik sekali aja capek, yaudah nanti kita bikin proposal buat pak kepsek supaya dibikin lift ya." Ngomong gitu aku malah dijitak. Lah kan bener, biar sama-sama enak nanti, kan?
"Jawab dulu, pulang dianter siapa?" Dia majuin badannya dan natap aku tajam, bikin deg-degan kaya lagi disidang! Padahal kan dia gaperlu tau.
"Temen sekelas," jawabku malas sambil natap jendela biar ga adu tatap sama dia, salting aku ditatap gitu.
"Lebih spesifik coba," katanya gemas. Gemas ingin menabok.
"Gilang," kataku malas, dia ga bakal kenal juga Gilang yang mana. "Oh dia," ucap Zidan datar.
KAMU SEDANG MEMBACA
OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓
FanfictionRiona itu suka rebahan dan makan sedangkan Zidan suka olahraga, sangat bertolak belakang. Tapi apakah rumah yang dekat, menjadikan mereka juga semakin dekat(?) Hubungan mereka semakin dekat sejak Bunda yang menyuruh Ona olahraga ditemani Zidan setia...