12. Mau bareng?

3.2K 438 37
                                    

Pagi ini Zidan beneran jemput aku, aku males banget bareng dia karena diliatin sama anak kelas lain. Pasti.

Aku tau dia itu terkenal, secara dia itu ketua basket, ganteng, mencolok, gaada angin gaada ujan tiba-tiba kesekolah bareng aku yang bagai Upik abu ini, anak IPA pemales yang kerjaannya rebahan dikelas.

Setelah sampe sekolah aku buru-buru pergi ninggalin Zidan kekelas, dia gabakal ngejar juga karena kelas kita jauh, nyabrang gitu karena dia jurusan IPS dan aku IPA.

Seperti biasa aku pasti misuh-misuh kalo naik tangga, ngomelin pak kepsek kenapa ga bikin lift. Sumpah ini capek banget, mana nanti upacara lagi. Kepanasan lagi. Pengen cepet lulus aja rasanya, abis itu nikah sama cogan kaya raya. Haha ngimpi! Kebanyakan baca novel emang bisa bikin bego.

Sampe dikelas aku nyamperin Maurin yang udah dateng duluan, dia emang rajin banget selalu dateng pagi, aneh aku juga kenapa ada orang dateng kesekolah pagi buta. Mau nyapu lapangan sekolah dulu apa gimana si? Ga takut setan apa ya? Kan masih pagi pasti sepi dan sekolah jadi horror.

"Maurin, kita gaada pr kan?" Tanyaku, soalnya aku anaknya pikun, suka lupa kalo ada pr. "Gaada, santuy," katanya yang lagi makan kuaci. Dia kalo pagi-pagi pasti ada aja makanan, kan enak aku tinggal minta. Aku narub tas ku dan duduk didepan Maurin sambil makan kuaci punya dia.

"Eh kemaren lu pulang jam berapa? Buset itu kereta penuh banget, kegencet gua sial! Si Theo diem aja lagi, pacar kurang ajar! Pas turun gua langsung pulang karena udah gakuat pengen cepet tidur," ucap Maurin mengebu-ngebu penuh emosi. Aku lupa pulang jam berapa soalnya ga liat jam.

"Lupa gua, kayaknya jam 8 an deh, gua duduk dulu distasiun soalnya cape jir, kaki gua udah pegel banget menahan beban negara, beban dosa dan beban lemak. Mana pulangnya keujanan, Ketiduran..." Kataku tapi kata terakhir cuma didalem hati, yakali buka kartu. Malu ah.

"Anjir lu keujanan? Untung gua kaga."

"Ujan-ujanan bareng Zidan dong? Gimana?" Lanjutnya. Aku natap dia sinis. "Gimana apanya?"

"Dijalan ga uwu-uwu manjalita? Pelukan gitu? Neduh bareng di pinggir ruko, hug-hug?"

"Otak lu penuh micin! Gausah mengadi-ngadi!" Kataku kesal mendengar apa yang ada dipikiran Maurin dan itu ga mungkin terjadi. Aku noyor palanya pelan, harus dirukiyah kayaknya ini, otaknya gabener.

***

Sekarang pelajaran bahasa Indonesia dan gurunya gamasuk, itu Bu Sismi yang abis lahiran. Akhirnya kita dikasih tugas buat cerpen genre bebas dan dikumpul hari ini. Aduh gila nih guru, aku gabisa mikir kalo ada banyak orang, apalagi bikin cerpen. Dikumpul hari ini pulak.

Aku mutusin ngajak Maurin ke perpustakaan sambil bawa buku sama pulpen supaya fokus. Sebenernya gampang si bikin cerpen, cuma aku suka pake bahasa sendiri jadi rada aneh. Takut ga dinilai sama si Bu Sismi. Mana rese, abis lahiran juga. Kalo jahat kayaknya udah aku doain supaya anaknya nanti Nemu guru rese juga. Astagfirullah.

"Rin genre lu apa?" Aku nanya Maurin karena bingung mau pake genre apa, mau fantasi otak aku ga sampe, mau horror aku penakut.

"Gua pengen bikin horror si, kaya seru gitu ga si? Nanti ada pocong pink yang nikah sama kuntilanak abis itu punya anak tuyul. Oh God! Good idea Maurin! " Katanya semangat, aduh udah deh cape aku punya temen kaya gini, dia juga kadang suka konslet otaknya.

"Serah lu deh."

Aku duduk dipojokan sambil nyender, aku merem sebentar buat cari ide. Tiba-tiba muka SinB gfriend nongol dikepala aku, aku Nemu ide!

Aku nulis suka-suka aku, alias pake bahasa sendiri, Bodo amat deh kalo nilai kecil, kalo pake bahasa baku aku ga nyaman, jadi pengen robek kertas karena aneh banget. Semoga Bu Sismi kasih nilai bagus deh.

OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang