Kesialan memang datang bertubi-tubi padaku, kemarin nangis karena Zidan dan malamnya aku sesak nafas sampai rasanya mau mati. Dan berakhir aku di uap selama satu jam.
Dokter bilang aku tidak boleh banyak pikiran dan harus minum obat teratur. Jangan sampai telat makan juga, semua sudah dijadwalkan.
Siang ini Bunda yang jaga aku, karena ayah pergi kerja dan Langit berangkat sekolah.
"Bunda," panggilku padanya yang lagi mengupas apel. Kenapa selalu apel ya kalo lagi sakit? Padahal aku pengennya buah anggur, tapi gak dibolehin.
Setelah nanya sama bunda ternyata buah apel banyak manfaat nya dan dapat membantu meningkatkan fungsi paru juga mengendalikan gejala asma. Bunda udah kaya dokter deh.
Aku gak punya asma sih dari genetik atau keturunan manapun, mungkin karena aku keseringan ngomong 'bengek, jadi Bengek beneran kan. Dikit-dikit, ya ampun Bengek banget, bengek banget mau meninggoy, Sumpah bengek banget liat meme ini. Padahal maksud bengek nya itu ketawa sampe gaada suaranya kalo nggak sampe bunyinya ngik ngik ngik. Gitu.
"Hmm? Kenapa?" tanya bunda masih fokus pada apa yang dikerjakannya.
"Mama Airin gak kesini?"
"Dia di rumah jagain Killa sama Tomang. Ga bisa kesini soalnya papanya Killa lagi keluar kota."
Lah terus itu Zidan gunanya apa? Aku akhirnya cuma ngangguk aja dari pada mikirin hal random kaya gitu.
"Bun pengen seblak deh," kataku sambil otak atik hape retakku. Kayak biasa anak alay foto tangan diinfus dan masukin status. Aku ngetik caption.
Kuingin seblak... Pengen minta beliin, tapi kamu goblok malah ngilang.
Bodo amat deh kasar, lagian nomor bunda sama ayah udah aku kecualiin. Sebenernya aku lagi nyindir seseorang, iya seseorang...
Aku ga chat Zidan lagi dari kemarin, gengsi banget ngechat dia duluan. Dia juga aku tungguin gak ada chat sama sekali. Terakhir chat pas di WC, abis itu ribut sama Nadin dan dia yang marah.
Gengsi seorang perempuan itu besar, tapi aku tau gengsi seorang lelaki tiga kali lipat lebih besar dari perempuan. Lelaki itu gengsian. Tapi gak semua, kan? Ah kayaknya semua.
"Jangan ngada-ngada. Lagi sakit pengen seblak, mau bunda tatar kamu?"
"Ish galak banget sih Bunda." Aku cemberut dan milih buat buka Twitter, mulai scroll liatin berita terkini tentang dunia per-kpopan.
"Bunda gak makan?" Tanyaku sambil sesekali lirik kearah bunda. "Nanti abis potongin ini, bunda mau keluar beli makan," jelasnya.
Aku ngangguk dan milih buat liatin bunda aja motong buah, kasian bunda dari pagi belum makan, baru minum air doang karena sibuk ngurusin aku. Ngeluh sakit ini lah, sakit itu lah. Kalo bunda sakit kayaknya ga pernah ngeluh bahkan kadang gak bilang.
"Nih makan," ucap bunda sambil nyodorin sepiring buah, aku ngangguk dan nyuri bunda buat makan. "Makan yang banyak ya bunda, jangan buru-buru. Aku gak bakal ilang kok."
Kecuali kalo ada Alien.
Aku main hape lagi pas bunda udah keluar, capek bengong terus, mana gak ada siapa-siapa dikamar ini. Mutusin buat liat viewer status aku, Zidan udah liat. Tapi dia ga reply sama sekali.
Gak lama ada yang ngetuk pintu kamar dan masuk. "Tada!! Gua beliin seblak!" heboh Langit, ada Gilang juga dibelakangnya.
"Maurin mana?" Tanyaku, karena cuma ada mereka berdua. Gilang tutup lagi pintunya dan duduk disebelah aku, sedangkan Langit udah sibuk buka seblak dan bikin satu ruangan bau makanan khas Bandung itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓
FanfictionRiona itu suka rebahan dan makan sedangkan Zidan suka olahraga, sangat bertolak belakang. Tapi apakah rumah yang dekat, menjadikan mereka juga semakin dekat(?) Hubungan mereka semakin dekat sejak Bunda yang menyuruh Ona olahraga ditemani Zidan setia...