Aku seneng banget pas tiba-tiba ada Gilang yang nawarin pulang bareng, aku langsung bilang mau karena kalo nolak namanya nyusahin diri sendiri. Aku gamau jalan kaki.
Sampe depan rumah aku langsung bilang makasi sama dia, dan dia langsung pamit pulang. Aku megangin pinggang aku yang pegel karena naik motor Gilang, emang keren motornya ninja tapi aku ga rekomendasiin deh, pegel banget. Aku tim motor matic, joknya rata. Nyaman dan tentram.
Aku buka pager dan kaget karena tiba-tiba ada bunda. "Astaga!"
"Itu siapa?" Tanya bunda langsung sambil natap aku tajam. Bunda keluar karena motornya berisik kali ya? "Temen Bun, tadi nganter aku pulang."
"Kok ga sama Zidan?" Denger nama itu bikin aku males. "Gatau ah," kataku terus langsung lari kedalem rumah.
Aku naruh sepatu di rak dan buru-buru ganti baju sebelum kena omel bunda. Setelah itu langsung makan, laper banget huhu. Seperti biasa bunda bikin tumis kangkung sama telur dadar. My favorite!
Setelah makan aku langsung kekamar dan mutusin buat tiduran di kasur. Aku tadi langsung minta hotspot sama bunda soalnya mau isi pulsa lewat dana dan mau beli paket. Beberapa jam tanpa kuota itu rasanya gaenak. Berasa miskin beneran. Mau ngapain aja susah.
Pas udah nyalain data notif chat pada masuk banyak banget, karena aku masuk grup beberapa fandom : army; buddy; dan lainnya. Maruk emang, tapi aku fokus dua itu aja.
Chat paling atas ada nama Zidan dengan 20 pesan yang belum aku read dan panggilan 10 kali. Buset dah, pasti dia baru inget ninggalin aku. Kampret emang.
Zidan : P
Zidan : P
Zidan : Riona
Zidan : lu dimana?
Zidan : kelas lu kosong
Zidan : dimana?
Zidan : oy!
Zidan : kok pulang duluan?
Zidan : kenapa ga nunggu gua?
Zidan : na bales
Zidan : Riona lu pulang sama siapa?
Zidan : OnaRiona : lu yang pulang duluan anjir
Baru mau ngetik lagi tapi dia udah nelepon, aku geser tombol hijau keatas buat angkat.
"Halo. Apaan?" Tanyaku langsung pake nada ngegas, refleks.
"Lu udah pulang?"
"Udah."
"Kenapa ga nunggu gua? Gua keliling kelas 12 IPA cuma buat nyariin lu."
"Lu yang pulang duluan, kenapa jadi marah-marah sama gua?" Kataku ikut emosi saat dia marah-marah disebrang sana.
"Gua ga marah-marah, gua cuma khawatir."
"Gua tadi udah kekelas lu, katanya lu udah pulang duluan, jadi yaudah gua pulang."
"Gua ga pulang duluan ona. Tadi gua keperpustakaan dulu buat balikin buku terus langsung kekelas lu."
"Siapa yang bilang gua udah pulang?" Tanyanya, aku langsung matiin sambungan telepon karena kesel walau udah dia jelasin. Bodo amat lah.
***
Aku buru-buru bangun pas dari tadi ga Nemu kucing ku si Tomang, biasanya dia langsung nyambut aku pas pulang, kok ini gaada?
"Bunda liat Tomang ga?" Teriakku sambil turun tangga. Aku takut Tomang kabur lagi, bulan kemarin dia ilang 2 hari bikin aku nangis kejer. Mangkanya setiap pulang sekolah aku pasti nyari dia, kalo udah liat yaudah aman.
"Loh? Bukannya dikamar kamu? Tadi pagi udah bunda mandiin, perasaan tadi dia lagi main dikamar kamu," sahut bunda yang ada didapur.
"Ih bunda, gaada." Aku panik dan nyari dia di setiap sisi rumah. Garasi, kamar, loteng, dapur, kamar mandi. Dan tetep gaada.
KAMU SEDANG MEMBACA
OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓
FanfictionRiona itu suka rebahan dan makan sedangkan Zidan suka olahraga, sangat bertolak belakang. Tapi apakah rumah yang dekat, menjadikan mereka juga semakin dekat(?) Hubungan mereka semakin dekat sejak Bunda yang menyuruh Ona olahraga ditemani Zidan setia...