3. Senin nyebelin

5.4K 718 53
                                    

Happy reading, coba tolong bintang dipojok kirinya dipencet dulu. Makasi♡

***

Pagi ini aku sudah rapi dengan seragam SMA kebanggaan. Seragam SMA Garuda. Tidak lupa mengecek semua atribut yang sudah melekat di tubuhku. Juga topi yang aku taruh di tas, jangan sampai ketinggalan karena hari ini upacara. Hal paling menyebalkan bukan? Kepanasan di lapangan dan harus berdiri tegak sampai selesai.

Aku keluar kamar sambil menggendong tas dipunggung juga Tomang, si kucing Oren didepan, kemudian turun untuk meminum susu dimeja makan, aku tidak sarapan karena ga suka. Yang ada bikin enek kalau makan pagi-pagi.

Setelah kasi Tomang ke bunda, aku izin pergi berangkat kesekolah, ga lupa minta uang jajan dulu ke ayah. Lumayan si 25 ribu sehari.

Setelah pakai sepatu full Hitam aku ngambil helm bogo warna coklat di atas rak sepatu dan ngeluarin si pucil---kepanjangannya putih kecil---motorku yang sudah tua. Motor ini dibeliin ayah pas aku masih SMP, itupun second alias bekas. Tapi jangan salah, body nya Masi bagus walau ada sedikit baret bekas jatuh.

Aku manasin motor beat ku ini yang bewarna putih dan membuka pagar lebar-lebar, jalan buat keluar. Abis itu aku langsung berangkat tanpa tutupin pagar karena ayah mau ngeluarin mobil buat berangkat ke kantor. Biar ayah aja yang tutup.

Aku ngendarain motor ngebut karena gamau telat, lubang dan polisi tidur aja aku tabrak sampai aku ngelus motorku dan minta maaf berulang kali.

"Aduh maaf ya cil nanti aku beliin bensin deh," kataku sambil ngelus-ngelus motorku ini pelan.

Setelah 15 menit perjalanan aku langsung memarkirkan si Pucil di parkiran paling belakang, soalnya kalau didepan alias ngisi yang kosong nanti pulangnya lama nunggu motor yang lain ga ngalangin.

Aku naruh helm ku dikaca spion dan nepuk helm itu pelan, "tetep disini, jangan kemana-mana, awas aja ilang!"

Setelah mengucapkan kalimat ancaman pada helm aku langsung naik kelantai 3 dimana kelasku berada. Pengen banget jadi kelas 10 lagi, biar gausah cape-cape naik tangga karena kelasnya ada di lantai paling bawah. Abis parkir tinggal masuk, duduk dibangku dan tiduran sambil nilep tangan diatas meja.

Setelah berhasil sampai dilantai 3 aku udah ngos-ngosan, gila kayak lansia aja. Tapi cape banget deh serius. Coba ini pesan terbuka buat kepala sekolah SMA Garuda tolong bikinin lift biar muridnya ga cape cuma buat naik tangga.

Aku mendengus kesal dan langsung masuk ke kelas 12 IPA 1. Menaruh tas di bangku dan duduk sebentar, dan melipat tangan diatas meja untuk bantalan kepalaku. Namanya juga anak rebahan.

"Lu sakit na?" Tanya seseorang yang suaranya sangat ku kenal. Maurin, sahabatku. Ceileh bahasanya sahabat, kalo bahasa gaul si CS kentel.

"Paan si lu, gua cape abis naek tangga, coba tuh pa Supandi suru bikin lift Napa. Duit banyak juga," ucapku kesal. Pa Supandi adalah nama kepala sekolah SMA Garuda. Kalo ketauan ngomong gini, siap-siap aja di DO.

"Cekrek, udah gua rekam."

Aku mukul pantatnya kencang, baru pengen adu bacot tapi bel sudah berbunyi. Dengan malas aku ngambil topi didalam tas dan memakainya. Aku jalan sambil gelendotan ditangan Maurin karena males banget jalan.

Sampe dilapangan aku ngajak Maurin buat baris dibelakang aja, ada pohon mangga soalnya jadi teduh. Tapi tidak semudah itu ingin dapet tempat yang enak. Aku ditarik oleh anggota OSIS buat ngisi barisan yang kosong, dan panas. Mau protes tapi ada guru dibelakang. Pasrah aja deh.

Monday is bad day!

Bukan cuma gua kan yang selalu ngerasa kalo hari Senin tuh... Ngajak gelut Mulu. Ah males lah sama hari Senin. Kita slek pokoknya.

OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang