"Pegangan deh," kata Zidan sambil narik tangan aku kedepan dan dilingkarin keperutnya, tapi langsung aku tarik lagi soalnya kaget. "Buat apa?!"
"Kita ngebut supaya keselnya dibawa angin," jelasnya. Aku cuma pegangan ujung seragamnya aja. "Gak deh, gini aja."
Dia beneran ngebut dan bikin poni aku terbang keatas-atas. Selip sana selip sini, polisi tidur ditabrak. Seru tapi lama-lama kok aku pusing ya?
"Maaf ya, gua numpang pegangan," ucapku dan nyandarin kepalaku dibahunya dan pegangan kepinggang nya.
"Dan pusing, gua mau muntah," lirihku sambil ngeratin peganganku. Aku tiba-tiba ngerasa enek dan isi perut ku kayak naik ketenggorokan, jadi mutusin buat nyandar ke dia sebentar, apa gara-gara aku makannya kebanyakan ya? Es teh nya juga abis 2 gelas tadi, bikin perut aku gaenak.
Emang sesuatu yang berlebihan itu gak baik. menyesal!
"Eh kenapa?" Tanyanya panik dan pelanin laju motornya. Dia sempet noleh-noleh kesamping ngecek keadaan aku yang mulai lemes, tepar lebih tepatnya.
"Gua nyetirnya ga bener sampe bikin lu mau muntah?... Berenti dulu ya?"Aku cuma ngangguk, dia langsung berenti dipinggir Jalan dan turun. Aku juga ikutan turun dan jongkok dipinggir jalan, pencet idung aku gatau gunanya apa, tapi berharap eneknya ilang.
"Padahal kita naik motor loh bukan mobil, kok lu bisa mabok?" Tanyanya sambil ngipasin aku yang lagi jongkok dipinggir jalan pake tangannya. Mana berasa bambang!
Aku cuma geleng-geleng karena kalo ngomong takut muntah beneran. "Gua ke alfa depan dulu ya, buat beliin lu minyak kayu putih."
"emmm!" Aku langsung geleng-geleng sambil nyilangin tangan, nolak supaya gak dibeliin, soalnya aku ga suka minyak kayu putih, bau.
Dari kecil aku ga mau dipakein minyak itu, padahal kata bunda enak baunya, big no buat aku, dari kecil sampe gede selalu pake minyak bayi, alias minyak telon, walau ga begitu berasa tapi baunya enak.
"Gak suka," kataku cepat, dia sempet mikir dulu. "Lu gak suka minyak kayu putih apa gak suka Alfa?" Tanyanya dengan gamblang. Ya emang aku penggemar setia Indomaret, tapi gak segitunya juga kali sampe gamau belanja di tempat itu.
"Dan!" Kesalku.
"Iya-iya bentar, tunggu disini," katanya sambil lari ke depan sana, ada Alfa dan Indomaret yang selalu bersebelahan. Dapat aku lihat dia masuk kedalam Indomaret. Ini cowok kenapa sih? Jangan bilang dia ngira aku gak suka Alfa?
Sambil nunggu dia aku tarik nafas pelan abis itu buang lewat mulut, supaya rasa enek nya ilang dikit. Emang tadi Zidan naik motornya ngebut, sampe jalan berlubang aja dia tabrak, aku kasian sama motornya takut rusak, sama perutku juga sih karena ke kocok-kocok.
"Nih gua beliin minyak telon." Zidan jongkok dihadapan aku dan nyodorin sebotol minyak telon. Dia udah buka tutupnya dan nyuru aku hirup supaya gak enek lagi. Syukurlah dia beliin aku minyak telon bukan minyak kayu putih.
Aku langsung olesin ke leher juga kebawah idung aku supaya eneknya cepet ilang. Zidan nyuru aku duduk diatas motor aja katanya pegel jongkok. Tapi aku gamau, jongkok lebih mendingan.
"Gimana? Udah mendingan?" tanyanya sambil buka sesuatu. Dia angkat poni aku dan nempelin salonpas yang belum digunting kejidat aku. Lebar banget! Ini panas loh.
"Biar ga pusing dan eneknya cepet ilang," celetuk Zidan dengan entengnya. Matamu! Aku emang pusing tapi gak gini juga woi.
"Dan gila ya lu?" kataku pelan sambil pegang dahi aku sendiri. "Ga sepanas merek koyo cabe kok." Enteng banget tuh mulut, belum aja aku jejelin kepala Tomang. Aku lepas salonpas nya dari jidatku dan tempelin kejidat dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓
FanfictionRiona itu suka rebahan dan makan sedangkan Zidan suka olahraga, sangat bertolak belakang. Tapi apakah rumah yang dekat, menjadikan mereka juga semakin dekat(?) Hubungan mereka semakin dekat sejak Bunda yang menyuruh Ona olahraga ditemani Zidan setia...