30. Kukira mimisan, ternyata ingusan

2.3K 365 40
                                    

Makasi buat 750++ komennya, maaf aku jarang bales soalnya gtau mau belesin komen kalian kaya apa😭🙏🏻 //sungkem

***

Akhirnya kita ngecheat beneran, kalian tau? Kita beli bibit pohon jagung yang sama persis di online shop. Curang emang tapi gapapa, aku jadi sedikit lega, karena nilainya gabakal kosong. Aku takut banget soalnya kalo udah menyangkut soal nilai.

Kita baru pesen tadi, dan bakal dikirim ke rumah Intan, aku gamau pegang lagi, takut ancur lagi nanti sama Tomang. Rencananya sih pulang sekolah mau nyari juga dideket pasar. Ada yang jual taneman gitu.

Tapi karena itu---pas aku nangis---aku jadi dicengin kalo lagi sama Gilang. Di cie-cie in karena Gilang perhatian sama aku katanya. Aku jadi salting kalo di cengin gitu. Padahal aku gaada rasa tapi jadi kaya malu-malu kambing.

Aku jadi digosipin satu kelas, bahkan udah nyebar kekelas lain, semoga ga sampe kekelas Bahasa apalagi IPS. Malu banget aku, nanti beritanya 'Riona 12 IPA 1 nangis gara-gara pohon jangungnya mati dicakar-cakar kucing.'

Aduh jangan sampe!

"Haha ngakak banget, tadi udah gua videoin dan kirim ke Theo," celetuk Maurin disebelah aku dan nyodorin hapenya dimana aku lagi nangis sambil sesunggukan.

"Jahat banget lu babi. Kalo disebarin gimana?!" Panikku. "Gabakal, paling dia nobar bareng Zidan."

Malu sudah, mana muka aku jelek banget disitu, kardus mana kardus?

"Maurin muka gua jelek banget," kataku sambil mukul lengannya kesel. Kita sekarang lagi dikantin sambil makan baso. Orang-orang juga jadi liatin aku, kalo kontak mata cuma senyum aja. Ini mungkin karena idung aku yang masih merah karena abis nangis jadi diliatin.

Sebenernya aku agak pusing karena abis nangis, tapi laper banget, gakuat pengen baso. Gak lama pipi aku kerasa dingin karena ada yang nempelin gelas Teajus kepipi aku.

"Nih minum, nangis mulu cengeng." Aku noleh dan tau banget ini suara siapa. Zidan, cowok itu duduk disebelah aku, dan juga ada Theo yang udah duduk disebelah pacarnya.

"Ngapain kesini?" Tanyaku sambil ngambil es nya dan diminum sedikit. Padahal aku udah beli es kobok tapi gapapa lah ya, teajus lebih seger ternyata.

"Kan istirahat, gapapa dong kesini," balasnya sambil ngeluarin sesuatu dari kantongnya. Coki-coki.

"Berdasarkan penelitian, coklat dapat merangsang produksi endorphin yaitu sebuah bahan kimia di otak yang menciptakan rasa senang. Selain itu, kandungan serotonin, dan antidepresan yang ada pada coklat dapat meningkatkan mood seseorang," Tutur Zidan dan ngasi 3 buah coki-coki ke tangan aku.

"Hah?"

"Udah intinya pak ketu ngasi lu coklat biar lu ga nangis lagi. Apa lagi dikasi pak ketu auto naik ga tuh moodnya?" Celetuk Theo. Aku cuma nyengir dan bilang makasi. Coki-coki juga coklat haha, baru Inget aku.

"Soswittt banget si, kok gua yang jadi baper si?" Ucap Maurin.

Aku cuma geleng-geleng dan lanjut makan baso yang sisa sesuap lalu minum setelah nya. "Maurin suruh pacar lu apus video gua. Malu tau!" Kesalku sambil natap pasangan aneh didepan ku.

"Udah tadi, pak ketu yang suruh," balas Theo, aku langsung natap Zidan yang natap aku sambil senyum tipis.

"Gua ga liat kok, tenang aja," katanya.

"Makasih udah nyuru apus." Aku tau dia pasti udah liat, tapi aku terharu karena dia langsung nyuru Theo apus sebelum kesebar. Yah walau mungkin bakal jadi angin lalu, tapi bakal keinget terus sama aku sebagai pengalaman yang memalukan, nangis gara-gara pohon jangung. Huhu.

OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang