7. Nasi Padang in the morning

4.1K 513 40
                                    

Benar saja hari-hari ku berjalan dengan baik beberapa hari ini setelah buang sedikit rambutku, motorku si Pucil udah diservis---akinya abis kata ayah---aku sekolah juga lancar-lancar aja, selama motorku diservis aku berangkat bareng langit dan belum bertemu lagi dengan Zidan. Aku hindarin dia.

Kalo ditanya kenapa? Ya aku gatau, tapi aku ngerasa kalo deket dia kayaknya aku bikin malu terus, dia juga ganteng banget aku takut kalo tiba-tiba suka sama dia. Buat sekarang si aku suka liat muka gantengnya aja, udah gitu aja.

Kegiatanku belakangan ini cuma pergi sekolah, pulang langsung rebahan, makan, maen bareng Tomang, nonton drakor sambil nyemil atau ga streaming MV idol kesukaan ku abis itu tidur, bangun lagi dan itu kuulangi terus, biasanya juga gitu si. Dikamar sambil rebahan 24/7.

Tapi hari ini hari sabtu dan aku udah diomelin mama karena belum bangun. Padahal semalem abis bergadang maraton drakor.

"Ona bangun. Hei anak perawan bunda udah siang belum bangun. Olahraga tuh keluar, jangan dikamar Mulu." Bunda ngomel sambil nepuk-nepuk pantatku dan matiin AC.

"Ihhh bundaaa," rengek ku sambil guling-guling dan nutup mukaku pake selimut.

"Bangun ga? Besok ga bunda izinin kamu main ya." Kalo bunda udah ngancem gitu aku langsung takut, soalnya beneran. Aku bangun sambil ngucek mataku, padahal males tapi besok aku diajak Maurin jalan naik kereta, ya aku mau lah. Kapan lagi naik kereta.

"Ih bunda main nya ancem-anceman," kataku sambil cemberut. Tapi galama aku malah tiduran lagi, sumpah mager banget masih jam 6 pagi---tadi aku sempet liat jam--- mangkanya tiduran lagi.

"Ayo cepet bangun, olahraga biar badan sehat. Joging sana jangan males. Tuh Zidan udah nungguin didepan," kata bunda buat aku langsung bangun.

"Loh kok?!"

"Buruan cuci muka, kasian tuh si ganteng udah lama nunggu kamu." Bunda keluar kamar begitu aja, aku ngintip dari lantai atas dan bener aja ada Zidan yang lagi ngobrol di sofa sama ayah dan langit.

Ih apaan si?! Aku buru-buru cuci muka, sikat gigi dan pake celana training juga Hoodie oversize. Ish malesin.

***

Zidan gapernah liat Ona lagi abis nganterin cewek itu pulang, karena Zidan anaknya gabisa diem dan dirumah juga sepi karena adiknya belum pulang dari rumah neneknya--dia liburan--jadi Zidan mutusin buat main ke rumah sebelah. Dan tetep dia ga nemuin batang hidung Ona, masa dia ilang gitu aja si?

"Aduh ganteng nyariin siapa sih dari tadi?" Tanya bunda sambil bawa air es juga camilan buat dia yang lagi main basket dihalaman depan rumah bareng langit, sekalian ngasah kemampuan langit, jago juga ternyata dia. Emang sesekali Zidan liatin pintu rumah, siapa tau Ona keluar.

"Eh? Engga bun," kata Zidan sambil terkekeh salah tingkah. Keciduk kan hahaha. Bunda naruh teko berisi air es juga gelas dan camilan di meja depan rumah.

"Udah nih minum dulu, kalian ga cape?" Langit lempar bolanya asal dan milih buat minum, emang cape apalagi lawannya Zidan yang jago banget. Zidan juga minum disebelah langit, mereka sama-sama cape, tapi seru.

"Bun Ona emangnya kemana si? Kok ga keliatan?" Tanya Zidan akhirnya, dia kalo papasan disekolah sama Ona pasti cewek itu langsung kabur, dirumah juga kalo ketemu pulang sekolah dia langsung lari kedalem rumah. Padahal Zidan ga ngerasa kalo dia punya salah sama Ona, kok sampe dijauhin ya?

"Oh dia dikamarnya Mulu, aduh bunda juga capek nyuru dia gerak keluar kamar."

"Iya dia males banget cewek-cewek juga," kompor langit ngejelekin kakaknya. "Kerjaannya makan, tidur, nonton drakor sama teriak-teriak kaya orang gila nyebut oppa-oppa koreanya," lanjut Langit.

OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang