9. Kereta

3.6K 498 45
                                    

"Tomang," rengekku pada kucing Oren yang sedang rebahan sambil fokus nonton MV boyband Korea, NCT dream. Di tablet yang biasanya aku pake buat streaming, tabletku aku taruh didepan Tomang---disanggah sama toples isi biskuit---yang rebahan dibawah beralaskan bantal aku.

Aku bingung kenapa dia suka NCT dream padahal aku suka BTS dan hampir setiap hari denger lagu BTS. Yang lebih aneh kenapa dia nonton MV? Jangan lupa kalo dia itu kucing. Kalo dikasih mv yang lain---selain NCT dream---dia ngamuk suka nyakarin aku. Kampret pelet Jaemin kuat banget sampe si Tomang kecantol.

"Miaowww!"

"Tomang nanti hotspot nya aku matiin ya!" Ancam ku---karena emang aku kalo streaming pake kuota dari hape, gaada WiFi dirumahku---bikin dia berdiri dan nyamperin aku. Dia ngerti yang aku omongin ternyata haha.

"Miaww?"

Mungkin artinya 'apaan?' gitu kali ya? Aku gendong dan meluk dia yang gembul dan empuk. "Tomang besok diajak latihan basket sama Zidan, aku harus ngapain? Cuma nonton aja kan? Kalo disuruh ikutan gimana? Apa pura-pura sakit aja ya? Tapi takut sakit beneran."

"Ya mangkanya jangan bohong dong," celetuk bunda yang ternyata ada didaun pintu. Dia masuk dan tiba-tiba buka jendela kamarku.

"Kamu tuh jendela ini gapernah dibuka, gimana ga pengap?" Saat bunda buka jendela matahari pagi langsung masuk, karena sekarang masih jam 9 pagi. Aku pas pulang tadi langsung masuk kekamar dan rebahan dan pasti sekarang tugas bunda ngomel.

"Anak perawan tuh jangan dikamar mulu, ini kamar udah kaya kandang babi di isi kamu, tuh mata juga kantongnya bisa ngantongin dosa Tomang yang suka maling ikan. Jangan tiduran mulu kenapa si? Gerak badan kamu biar ga encok, lansia aja pada olahraga kok kamu udah kaya nenek-nenek tiduran mulu?"

"Kalo bunda ngomong tuh dengerin," kata bunda terus nyubit pipi aku, aku dari tadi maenin si Tomang, ya aku dengerin, masuk kuping kiri keluar kuping kanan.

Setelah bunda keluar dan aku dari tadi udah dengerin ocehan bunda yang sama setiap harinya aku rebahan ditempat tidur sama Tomang yang nurut-nurut aja. Aku liat jendela yang kebuka lebar dan mataku langsung melotot saat lihat Zidan yang ternyata kamarnya diseberang aku. Dia gasadar dan masih fokus sama aktifitas nya.

Dia lagi ngangkat barbel dengan kaos oblong warna hitam. Aku langsung bangun pas dia sadar dari tadi aku ngeliatin dia dan malah balas liatin aku yang lagi rebahan.

Shit!

***

Zidan : kok jendelanya ditutup?

Ada chat masuk di hape ku, kapan aku punya nomor dia? Perasaan kita gapernah tukeran nomor hape. Pas aku liat atasnya ternyata aku duluan yang kirim chat titik. Iya cuma titik.

Oh pas nunggu angkot.

Aku langsung guling-guling, aduh pasti aku jelek banget pas lagi rebahan, mana jelas banget karena jendelanya besar dan tepat disamping kasur.

Riona : Besok gua gamau ikut. Gua sakit."

Zidan : bohong. Buka jendelanya, gua mau ngomong.

Riona : g

Gila aja si Zidan mau ngomong, emang si kamar kita agak Deket sekitar 3 meteran. Tapi yang bener aja!

"Riona!"

Terdengar suara zidan yang manggilin namaku dari sebrang, buru-buru aku buka lagi jendela yang tadi aku tutup karena takut yang lain keganggu sama suara zidan.

"Apa?!"

"Nah gitu dong, besok--"

"Besok gua mau pergi sama Maurin," kataku cepat saat baru ingat jika besok diajak Maurin naik kereta. Bye deh.

OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang