Pagi ini aku harus bangun lebih pagi karena gaada bunda yang siapin sarapan buat Langit. Kalo aku sih emang ga sarapan tapi dia gabisa kalo gak sarapan, perutnya bisa bunyi katanya. Keroncongan.
Tadi malem aku beneran tidur bareng Langit walau dia udah ngusir aku. Dia ngomelin aku katanya tidurnya gak bener, kaki aku ngedupak muka dia katanya. Tidurku emang ga pernah bener si, tapi gapapa, yang penting nyenyak.
"Langit nih udah jadi," kataku sambil naruh nasi goreng yang aku bikin keatas piring, ini nasi sisa semalem. Habis naruh didepan dia yang fokus main hape aku langsung berangkat duluan, soalnya mau piket.
"Gua pergi duluan ya, jangan lupa kunci rumah. Kalo sampe rumah kita kemalingan pokoknya salah lu." Habis ngomong gitu aku langsung pake sepatu dan bawa Tomang buat dititipin kerumah mama Airin, soalnya gaada orang dirumah.
"Iya-iya," balasnya malas.
Aku keluarin si pucil dan biarin pagernya kebuka, soalnya ntar juga ditutup sama Langit, Tomang ada dibelakang aku, naik dimotor. Hebat kan dia gak jatuh, udah pro.
Aku kerumah mama Airin dan ngetuk pintunya, "mama Airin," panggilku, terdengar suara sahutan dari arah belakang, ternyata dia lagi nanem pohon cabe dibelakang.
"Iya? Kenapa Ona?"
"Mau titipin kucing aku ma." Mama Airin samperin aku sambil ngelap keringetnya, bercocok tanam ternyata capek ya? Sampe keringetan.
"Kedalem aja na, kasih ke Killa, mama mau lanjut dulu," ucapnya, aku cuma ngangguk dan pergi masuk kedalam, sementara mama balik kebelakang.
Aku masuk kedalem dan nemuin Killa lagi duduk di depan tivi sambil main mobil-mobilan. Setelah aku lihat lebih dekat ternyata tayo.
"Killa," panggilku dan dia langsung noleh, aku naruh Tomang disamping dia, "kakak?" Dia langsung nyengir Pepsodent dan meluk aku, buset udah kaya gak ketemu bertahun-tahun aja, padahal cuma beberapa hari kita gak ketemu karena aku sibuk. Sibuk sama kakaknya.
"Titip Tomang ya? Kakak mau sekolah dulu," kataku sambil lepasin pelukan dia pelan dan berdiri buat pergi. "Dadah."
"Dadah kak Ona."
Aku langsung berbalik dan mau keluar rumah tapi langkahku terhalang karena ada badan besar didepanku.
"Ona," panggil Zidan bikin aku yang liat dia langsung ngalihin pandangan karena gugup. "Gua pergi dulu ya haha," kataku sambil jalan kesamping dan hendak lari, takut keburu dia ngomong lagi.
"Tunggu!" Dia narik tangan aku sampe hampir nubruk dadanya yang udah terbalut baju sekolah. Aku langsung melotot dan natap dia kaget. "Lu... Hindarin gua?"
"Enggak! G-gua pergi dulu, lagi buru-buru, dah." Aku cuma nyengir dan langsung pergi. Sebenernya aku jadi salah tingkah dari kemarin sore. Gara-gara dia! Aku jadi deg-degan setiap ada dia dan rasanya mau kabur aja. Cuma gara-gara kalimat...
Kalo misalnya gua nembak lu, bakal diterima ga?
Dia kenapa sih tiba-tiba nanya kayak gitu? Dia ceritanya beneran suka sama aku? Apa cuma iseng aja?
***
Sampe kelas aku langsung ambil sapu dibelakang pintu kelas, rawan diambil sama kelas sebelah si dan ujung-ujungnya pasti berantem merebutin sapu.
Aku langsung sapuin kelas yang keliatan masih sepi, cuma ada dua orang, satu sibuk main game dan satu lagi sibuk tidur. Aku suka balik-balik sapu karena ngerasa kurang bersih, takut suamiku bewokan kalo kata bunda nggak bersih nyapunya.
Aku sapuin barisan aku aja, supaya anak yang lain kebagian piket, keenakan banget kalo aku sapu sekelas. Ini nanti masuknya aku nyapu bersih apa nggak si? Takut suamiku beneran bewokan kaya orang India. Tipe aku oppa Korea yang mulus huhu.
KAMU SEDANG MEMBACA
OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓
FanfictionRiona itu suka rebahan dan makan sedangkan Zidan suka olahraga, sangat bertolak belakang. Tapi apakah rumah yang dekat, menjadikan mereka juga semakin dekat(?) Hubungan mereka semakin dekat sejak Bunda yang menyuruh Ona olahraga ditemani Zidan setia...