36. Berasa lagi jurit malam

2.1K 357 63
                                    

Gilang anterin aku pulang pas selesai makan es kepal Milo, tadi kita sempet jajan dulu, beli takoyaki bumbu rujak, isinya banyak gitu bukan takoyaki doang, ada chikua dan teman-temannya. Tapi biasa disebut itu katanya karena udah terkenal.

Kita juga sempet jajan cimol yang sekarang aku bawa pulang, kita ke sekolah buat ambil motor aku dulu tadi, dan Gilang maksa mau anter pulang—diikutin sampe rumah. Padahal aku udah nolak tapi katanya lagi pengen aja. Yaudah deh.

"Makasi ya Gilang," ucapku, Gilang hanya ngangguk dan langsung pergi. Aku masukin motor ke dalem garasi, dan buka pintu rumah, mau ganti baju dulu. Baru ambil Tomang di rumah mama Airin.

Baru masuk rumah aku langsung lari kedalem kamar karena cuma ada aku dirumah, lampu pada dimatiin juga jadi tambah serem—yang nyala cuma ruang tamu. Sampe kamar aku langsung nyalain lampu dan buka jendela biar ada sedikit hawa.

Baru naruh tas tiba-tiba lampu turun dan mati total. Aku buru-buru keluar rumah lagi, lari karena takut, aku Bahkan masih pake baju sekolah dan cuma bawa hp yang ada dikantong rok aku.

"Anjim bajingan!" umpatku sambil lari.

Aku langsung kunci pintu rumah dan lari kerumah mama Airin, soalnya Langit belum pulang, masih latihan basket katanya. Dia sempet chat aku bilang kalo pulangnya mungkin magrib.

Aku langsung masuk kerumah mama Airin pas udah dibukain pintu sama tuan rumahnya. "Loh Ona belum ganti baju?" Tanya mama Airin pas liat aku masih rapi pake seragam.

"Takut ma hehe, jadi langsung kesini."

"Oh iya ada pemadaman listrik sampe jam 10 malam kata pak RT, yaudah ayo masuk dulu."

Mama Airin suru aku masuk dan nyuru aku ganti baju, gaenak kalo masih pake seragam kata mama, padahal aku biasa aja. Dia ngasi aku baju hitam yang lumayan gede.

"Baju siapa ma?"

"Baju Zidan, mama kebelakang dulu ya, ganti bajunya diatas aja." Aku cuma ngangguk dan ambil buat dipake soalnya aku gamau pulang karena takut ada... Hantu.

Aku sebenernya pake baju lapisan, tank top sama celana tidur, tapi mana mungkin aku keluyuran di rumah orang pake baju kayak gini.

Aku ganti baju ditemenin sama Killa dilantai atas, kamar Zidan, karena cukup terang kena sinar matahari sore.

Karena dibawah gelap akhirnya kita bertiga—aku, Killa, Tomang—mutusin buat disini aja tidur-tiduran dan nemenin Killa main.

Aku sempet liatin kamar ini, aura laki banget kamarnya, ada barbel, basket, gitar, tapi kamarnya bersih, mungkin selalu diberesin mama Airin.

"Kak Ona jangan tidur," panggil Killa saat aku tanpa sadar meremin mata, tadi aku disuruh ngeliatin dia main hape. "Iya Killa kakak ga tidur kok."

Padahal aku udah hampir teler sama Tomang yang sekarang masih rebahan disebelah aku. Sore-sore kenapa enak banget buat tidur? Tapi kata bunda gaboleh tidur sore-sore, nanti dibawa setan.

"Ona, Killa, mandi dulu gih." Mama udah nongolin mukanya di pintu. "Mumpung masih sore kamar mandi nya terang, nanti malem udah gaada lampu," kata mama Airin. "Baju Ona udah mama siapin ya, ada baju tidur mama yang kegedean soalnya."

Akhirnya aku mandi bareng Killa, eh ngga maksudnya mandiin Killa dulu, baru aku mandi sendiri. Aku pakai baju tidur alias piyama satin warna biru, lucu sih walau polos. Pas mandi tadi aku tetep aja buru-buru, soalnya takut. Cahaya nya minim banget, apalagi kalo malem?

Kita sekarang lagi duduk bengong didepan tivi yang mati, aku doang si yang bengong, Killa sibuk mainin Tomang. Udah magrib dan dalem rumah bener gelap, didepan kita cuma ada sebatang lilin yang nyala.

OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang