10. Ice skating

3.3K 476 18
                                    

Kita turun di stasiun dan tap tiket yang berupa kartu supaya kita bisa keluar dari stasiun. Kita ikutin jalan pelan buat keluar kejalan raya dengan aku didepan sama Maurin dan cowok-cowok dibelakang.

Kita lewatin lorong gitu pas mau kejalan raya tapi kita malah papasan sama segerombolan anak hits(?) Aku tatap-tatapan sama Maurin dan buru-buru jalan lewatin mereka sambil bilang misi---karena mereka ngalangin jalan.

Pas udah agak jauh dipinggir jalan Maurin langsung ketawa, begitupun aku. Kalo dijelasin tadi tuh mereka kayaknya anak SMP deh terus pake baju bermerek, mungkin menurut mereka keren banget tapi malah keliatan norak karena ngejreng banget dan mukanya juga ga mendukung. Gimana ga norak baju Oren dengan motif mawar super gede di belakang dan depannya, kalo keluarga atta si maklum. Dia juga pake celana pendek sedengkul warna kuning, sumpah itu anak cowok stylenya ngga banget, mana ceweknya pake baju serba Lilac ngejreng, Maafin aku ya huhu.

"Lu liat ga tadi?" Tanya Maurin masih ngakak. Aku ketawa sampe megangin perut, untung udah jauh mereka jadi gabakal tau kalo kita ngetawain. "Aduh Rin, gua takut kualat," kataku sambil ngatur nafas.

Pas mau nyebrang kita baru sadar ternyata Zidan sama Theo gaada. "Eh anak cowo pada kemana?" Tanya Maurin bingung, aku geleng karena gatau juga.

Kita jalan mundur kebelakang nyari mereka dan ternyata mereka dicegat sama anak SMP tadi, aku nahan tawa pas mereka kewalahan karena dimintain nomor hape.

"Kakak ganteng bagi nomornya dong," kata salah satu cewek yang udah megangin tangan Zidan.

"Aduh maaf ya dek saya mau pergi," tolak Zidan sambil nyoba lepasin tangan anak itu yang gandeng-gandeng sembarangan. "Bentar aja kak," lanjutnya sambil nyodorin hapenya.

"Iya kakak ini juga ganteng banget, bagi nomornya dong kak," bujuk cewek yang satu lagi, Theo segera menepis. Dia natap kita dan buru-buru nunjuk Maurin.

"Sorry gua udah punya pacar. Tuh liat pacar gua," Theo nunjuk Maurin dan ngode supaya  nyamperin dia. Dengan cepat Maurin narik Theo dan masang muka nyebelin.

"Sorry this guy is mine," ucap Maurin songong terus bawa Theo pergi, bikin anak SMP itu melongo, aku gigit bibirku buat nahan tawa. Maurin mauan aja lagi ngeladenin anak SMP yang masih labil.

Maurin sama Theo bilang mau ketoilet dulu katanya, dan ninggalin Zidan yang masih digandeng satu cewek dan aku yang dari tadi cuma nonton.

"Oh maaf kak, kalo gitu kakak yang ini aja," katanya nunjuk Zidan dan buat cowok itu kaget, yang satu aja belum lepasin tangannya ini satu lagi mau nambah?

Zidan natap aku dengan muka melas minta tolong, aku nunjuk mukaku, masa iya mau ngaku-ngaku jadi pacarnya? Tapi kasian direbutin cewek-cewek Lilacable. Tau si sekarang lagi ngetrend baju warna Lilac tapi ga gini juga.

Akhirnya aku mutusin buat nolongin dia dan narik tangan anak-anak SMP itu pelan biar lepasin Zidan. "Maaf ya dek, kakaknya aku ambil dulu," ucapku pelan terus narik Zidan dari mereka.

"Emang kakak pacarnya?!" Cegat mereka lagi, aduh bocil ribet banget si, aku balikin badanku dan natap mereka berdua, temennya yang lain sibuk pacaran, mereka doang yang ribet, ketauan nih pasti jomblo.

Baru mau ngomong lagi tapi Zidan udah nyeletuk duluan, dia genggam tangan aku dan di angkat keatas. "Kurang jelas? Dia pacar saya."

Setelah ngomong gitu kita buru-buru pergi, dan nunggu Theo sama maurin dipinggir jalan. Jujur aja aku deg-degan pas Zidan bilang aku pacarnya, padahal kan itu bohongan biar mereka ga ganggu.

"Lu gapapa?" tanyaku ke Zidan yang ada disebelah aku, dia masang muka jijik sambil meringis gitu. "Syok gua nemu begituan."

Aku ketawa liat muka dia, "gua juga baru nemu ada yang kaya gitu, untung tadi sepi," kataku sambil ngusap air mata diujung mataku karena cape ketawa sampe nangis.

OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang