Aku pagi ini udah dibuat panik, gara-gara bangun kesiangan. Aku buru-buru mandi sekadarnya dan pakai seragam, Masi ada waktu 30 menit tapi aku lelet anaknya, biasanya sejam baru rapi. Belum lagi kesekolah itu butuh waktu 15 menit, belum macetnya. Bunda juga ga bangunin.
Biasanya aku mandi sambil bengong ini buru-buru, gaada tuh ngehalu dulu dikamar mandi. 10 menit aku udah rapi, untung kemarin udah rapiin tas, jadi tinggal bawa. Buru-buru aku pake sepatu sambil ngedumel.
"Bunda kenapa ga bangunin aku si?" sekuat tenaga aku berusaha ga ngomong ketus apalagi bentak bunda, soalnya diajarin sama bunda jadi cewek nada bicaranya gaboleh naik, gasopan.
"Nih, minum susu dulu," kata bunda santai sambil nyodorin susu kotak rasa coklat kearahku yang masih sibuk iket tali sepatu, bahkan ngiket tali sepatu aja salah-salah Mulu karena terlalu panik.
"Lagian kamu kemarin kan udah tidur dari siang, kok sekarang bisa kesiangan?" Tanya bunda, emang biasanya bunda gasuka bangunin aku, yang bangunin alarm yang berderet cuma beda 5 menit. Tapi masa bunda ga nyariin aku yang belum keluar kamar padahal udah siang.
Aku cuma diam pas ditanya bunda, emang kemarin aku tidur sampe sore tapi malemnya bergadang nonton Drakor Hotel Del Luna sample jam 3 pagi karena gabisa tidur.
Aku ngambil susu ditangan bunda dan pamit pergi, aku ngeluarin Pucil, motorku. Tapi saat ku stater ini motor gamau nyala. Aku cek bensin full kok, kenapa si! Udah panik ditambah ini, ada aja masalah.
Aku mukul-mukul pelan motor ku, "ayo dong cil, nyala," kataku yang suaranya udah kaya anak kecil mau nangis, ya mau gimana? Aku udah panik dan bisanya nangis doang.
"Bunda. Motorku gamau nyala," teriakku akhirnya, bunda keluar saat denger aku teriak-teriak. Mataku udah basah sekarang, 15 menit lagi bel masuk, dan Langit juga udah berangkat dari tadi, ayah juga mobilnya udah gaada digarasi, udah berangkat ke kantor.
"Astaga Ona? Kamu kenapa nangis?" Aku cuma sesenggukan sambil nyoba terus stater motor. Ini Pucil kenapa si? Apa gara-gara kemarin aku bawa motor nya bar-bar dan ga berperasaan, jadi dia ngambek?
"Bunda gimana ini Ona telat, ada ulangan harian hari ini," ucapku sesenggukan dan ngapus air mataku kasar berulang kali.
"Yaudah minta tolong anter tetangga," kata bunda terus buru-buru lari keluar pagar, dapat kudengar bunda teriak-teriak.
"Permisi, Airin? Zidan udah berangkat sekolah belum? Ini bisa sekalian bareng Ona ga? Motornya mati." Kalimat itu yang dapat ku dengar karena bunda teriak-teriak.
"Ini baru mau berangkat bunda."
Aku buru-buru lari kedepan dan ngapus air mataku cepat. Bodo amat deh, yang penting ga telat. Zidan keluar rumah dengan motor n-max hitamnya. Aku langsung pamitan sama bunda juga mama dan berdiri disamping motor itu.
"Ayo naik," aku sempet diem karena body motornya lebar banget, terpaksa aku naik sambil pegang pundaknya. Tanpa basa-basi lagi Zidan langsung tancap gas.
Dijalan dia ngebut dan aku pegangan jaketnya pake tangan kiriku, tangan satu lagi dipake ngatur muka biar ga keliatan sembab abis nangis. Aku juga sempat lirik kaca spion buat ngaca.
Tuh kan bener kataku, dipertigaan Deket sekolah macet karena udah terlalu siang. Aku kepikiran ulangan harian pagi ini, mana gurunya galak, aku gamau nilaiku kosong cuma gara-gara telat.
"Udah jangan nangis lagi, telat doang kok," ucap Zidan tiba-tiba. Aku langsung menimpali. "Gua ga nangis kok, kata siapa gua nangis."
"Tadi lu nangis sampe kedengeran kerumah gua, teriak-teriak bilang motor lu mati," katanya sambil nolehin wajahnya kebelakang. Aduh gausah nengok kek aku jadi malu, buru-buru aku pegang helmnya dan puterin kepalanya biar kedepan lagi. Jalanan Bener-bener macet dan mereka ada dipinggir, aduk ngeri kesenggol terus jatuh ke got.
KAMU SEDANG MEMBACA
OTOT VS LEMAK [SELESAI]✓
FanfictionRiona itu suka rebahan dan makan sedangkan Zidan suka olahraga, sangat bertolak belakang. Tapi apakah rumah yang dekat, menjadikan mereka juga semakin dekat(?) Hubungan mereka semakin dekat sejak Bunda yang menyuruh Ona olahraga ditemani Zidan setia...