★
Di dunia ini ada yang mudah dan sulit. Ada yang kecil dan ada yang besar. Ada orang yang dengan mudah menaikkan berat badan dan ada pula yang kesulitan untuk menaikkan berat badan. Bina masuk ke dalam kategori pertama, mudah menaikkan berat badan.
Bina itu makan sedikit saja berat badannya bisa naik. Ingin mencoba program diet, tapi selalu tertunda karena tidak tahan akan godaan. Lagipula dia mudah lapar. Ingin berolahraga juga malas, lebih baik rebahan di kamar kos atau mengelilingi mall. Katrina sampai geram sendiri setiap mendengar Bina mengeluh tentang berat badannya yang naik, tapi tidak mau berolahraga dan mengatur pola makan.
"Gue kemarin ke apotek liat timbangan. Terus gue nimbang deh-NAIK DUA KILO!!!" ucap Bina, setelah itu mencak-mencak sendiri.
Katrina membalas, "skip sarapan, makan siang jadi banyak, doyan jajan, suka begadang gak pernah olahraga. Pantes kayak hulk."
Bina terdiam. Apa yang dikatakan Katrina itu benar. Tapi dia ingin mencari pembelaan terlebih dahulu, "skip sarapan biar gue gabungin makan siang. Lebih hemat-"
"Biar hemat tapi makan siangnya gak hemat," potong Katrina.
"Ya bener," ucap Bina kesal. Lalu dia mengamati Andhya, Lily, dan Naran yang ada di dekatnya. Teringat Lily yang suka diajak berbelanja dan keduanya makan bersama dengan porsi yang sama. Tapi berat badan Bina bertambah sedangkan Lily tidak.
"Lik, gimana caranya biar berat badan gak cepet naik?" tanya Bina.
Lily menggelengkan kepala, "gue makan biasa aja. Gak olahraga juga."
"Hah? Kalau lo Ran?" tanya Bina ke Naran.
"Emang begini jatahnya-EH!" Naran melompat dari duduknya, "makan yang teratur, kayak biasanya aja, terus banyakin aktivitas."
"Tapi lo suka mondar-mandir jalan kaki di kampus atau mall. Sama aja olahraga kan?" tambahnya.
Katrina justru yang mengangguk, "yoi, Ran. Tapi jajannya kebanyakan."
"Trin jangan nyebelin deh!" Bina mencebikkan bibir, "lo gimana, Dhya?"
"Lo tuh gemuk darimananya sih?" tanya Andhya kesal sembari memakai jaket khas orang-orang saat berolahraga. Dia akan ikut Katrina menuju lapangan.
"Dhya, gue pengen punya berat badan yang seimbang. Orang itu juga beda-beda, pengen langsing padahal udah langsing, terus ada yang baik-baik aja sama keadaan tubuhnya yang gemuk langsing pendek tinggi," jelas Bina. Agak kesal jika ditanya gemuknya dimana terus apa yang harus dipermasalahkan jika punya tubuh yang lebih besar.
"Lagian sayang banget punya mulut kalo gak dipake buat makan makanan enak," celetuk Lily. Dia juga suka makan loh.
"Bener sih. Tapi agaknya gue akan diet. Diet mulai besok!" seru Bina bersemangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
PRATALA & PRATIWI
Fanfictionft. 00 line ㅤㅤ11 pemuda dan 11 pemudi yang merangkai kisah di Kost Pratala - Pratiwi. Bukan sekedar teman berbagi yang tinggal satu atap, tapi mereka adalah keluarga. ©septianura, 2O21