PDS 3

17.7K 2.2K 117
                                    


Hi guys!!

Ada yang dari tiktok nggak nih?

Maaf ya kemarin itu tiktok aku eror jadi judul bacaannya nggak bisa kepost dikomentar tiktok.

Jangan lupa vote, komen dan share!!

Happy reading!!!

***


"ASSALAMUALAIKUM! ALE ISTRINYA JUNG JAEHYUN YANG CANTIK CETAR MEMBAHANA INI SUDAH PULANG DENGAN KEADAAN SELAMAT, SEHAT, DAN PASTINYA UTUH TAK ADA SATUPUN YANG HILANG," teriak Aletta nyaring saat kakinya menapaki pintu rumah.

"Kok sepi, sih. Pada kemana, ya? Istrinya Jung Jaehyun yang cantik pulang kok nggak digelarin red karpet," sambung Aletta melengokkan kepalanya ke kanan dan kiri.

Aletta berjalan masuk menuju ruang keluarga untuk mencari sang mama, namun yang dicari tidak ada di sana. Kemudian Aletta melanjutkannya untuk menuju dapur.

"Bi Asih, mama Ale kemana, ya? Kok dicari-cari nggak ada." Aletta bertanya kepada asisten rumah tangganya yang sudah bekerja dengan keluarganya semenjak ia berusia enam tahun.

"Nyonya lagi ada di halaman belakang, Non," jawab wanita paruh baya itu yang berusia kisaran limapuluh tahun.

"Owalah, oke. Makasih, Bi! Ale kebelakang dulu, ya."

"Iya, Non."

Aletta mengikuti perkataan Bi Asih yang mengatakan jika mamanya sedang berada di halaman belakang.

"Pantesan dicariin nggak ada, eh, ternyata lagi ngurus anak angkatnya," gerutu Aletta saat sudah berada tepat di belakang sang mama.

"Kenapa?" tanya Risa yang sedang menyiram tanaman tanpa melihat anaknya. Iya benar, anak angkat yang di maksud Aletta adalah tanaman yang sangat disayangi mamanya bahkan melebihi anak kandungnya. Mau bukti? Lihat saja nanti kawan!

"Kenapa, sih, Ma? mama sayang banget sama semua tanaman ini? Orang nggak hidup juga." Aletta bersedekap kesal seolah sedang merajuk. 

"Terserah mama dong! Kamu pergi sana! Ganggu aja," usir Risa memukul permukaan tanah di pot bunga agar rata.

Aletta mencebik kesal. Tangannya menyentuh permukaan salah satu tanaman dengan senyum licik di bibirnya. "Mama Risa sayang, lihat ini!"

Risa menoleh sekilas ke arah Aletta yang sedang menyobek sedikit daun bunga aglonema lipstik kesayangannya. Risa langsung memelototkan matanya. "Heh, mama coret kamu dari kartu keluarga, ya!" Yang diiancam malah berlari ngacir ke dalam rumah dengan cekikikan tidak jelas.

Yey! Salah satu misi mulia Aletta berjalan dengan mulus. Aletta berjingkrak-jingkrak sangat senang hingga membuat Laskar terheran.

"Kenapa lo, Dek? Cekikikan nggak jelas kaya orang gila aja," tanya Laskar dari arah tangga baru turun dari kamarnya.

"Nganu, tadi gue habis nyobek bunga kesayangan mama." Aletta menaiki anak tangga satu persatu.

"Goblok! Tau sendiri mama sayang banget sama bunganya, sampe-sampe bunganya mati layu aja di tangisin." Laskar tak habis pikir dengan kelakuan adeknya. Gadis itu sangat hobi sekali membuat mamanya marah.

Pak dosen sedeng [Telah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang