bagian 19

397 65 4
                                    

Clara pov.

Hari ini adalah hari yang cukup biasa-biasa saja. Cuacanya yang sedang membuat diri gue terkesan malas untuk pergi kemana-mana. Perlu klean tahu kalo gue ini orangnya sangat pemalas, saking pemalasnya waktu bangunnya seorang putri bangsawan tidak pernah gue lakukan tepat waktu. Pelayan setia gue yang bernama kiki sampai-sampai kewalahan gara-gara gue.

Pengalaman pertama gue ketika gue membukakan mata gue , gue sangat terkejut dengan kenyataan yang gue jalani sekarang. Yups..setelah kecelakaan beruntun itu gue kira gue nggak bakalan selamat. Nyatanya gue selamat tapi jiwa gue kesasar ama jiwa putri yang tak dianggap keluarganya. Dan sialnya lagi gue jadi pemeran figuran di novel yang gue baca di perpustakaan umum yang judulnya Story Love in Westernia. bukan karena kesal jadi pemeran figuran nih ye guys ..tapi gue kesal kenapa gue jadi orang yang bakal di penjara oleh pemeran utama? Mana nggak di kasih makan ama minum. Asal lo tau aja wahai pemeran utama pria, kalo gue adalah orang yang nggak bisa idup tanpa makanan enak.

Gue tahu semua isi novel ini karena gue bacanya amat menghayati. Sampe nyamuk meninggal gara-gara kekenyangan ngisap darah gue pun gue kagak tahu. 

Ceritanya gini nih ye kalo dari sudut pandang gue.
Gue ini adalah Rina,putri yang mereka selalu abaikan. Seolah Rina ini tak dianggap saja. Karena apa? Itu karena Rina ini nggak ada keahlian apapun. Beda sekali sama si Rissa, kakaknya Rina ini . Dia merupakan kebanggaan seluruh istana, lady-lady bangsawan sering sekali mengundang dia ke perjamuan.

Dia itu cantik, anggun, baik, ramah, dan segala sifat yang ada pada diri protagonis wanita. Jadi disini tuh si Rissa bertemu dengan duke Elgario yang merupakan pemeran utama pria saat duke menolong Rissa yang dikejar penjahat kelamin , kisah cinta mereka terhalang oleh kerajaan sebelah yaitu kerajaan Westernia dimana nanti pangeran Aiden sebagai antagonis pria, menyukai putri Rissa saat pertama kali bertemu di pesta kedewasaanya karena kecantikan dan segala sifat protagonis tadi. Rina yang juga menyukai pangeran Aiden sudah benar-benar merasa iri dengan Rissa. Karena kecemburuannya yang telah mendarah daging ia mulai meracik racun untuk kakaknya. Namun na'as, duke mengetahui itu. Akhirnya Rina berakhir di penjara.  Duke dan kakak gue diam-diam berpacaran dan menjalin cinta di kediaman duke yang notabenenya wilayah kerajaan Westernia. Pangeran Aiden itu nanti tahu dan marah besar. Lalu ia benar-benar menjauhkan Rissa dan duke. Karena geram akan sifat pangeran Aiden, duke itu akhirnya membunuh pangeran diam-diam. Dan tak lama End..

Kisah nya memang klise kawan. Tapi begitula secara rincinya. Nggak perlukan kalau gue jelasin sedetail-detailnya kisah itu ke klean? Nanti yang ada ini bukan kisah transmigrasi gue dan Juki, tapi kisah novel Story Love in Westernia.

Back to topic in my self.
Setelah beberapa minggu di tubuh ini.  Perlakuan mereka nggak berubah sama pemilik tubuh ini. Gue bete, gue kesel, akhirnya gue memilih kaboor dari istana ini. Meski jiwa gue adalah jiwa orang lain. Gue ini termasuk orang yang nggak suka caper. Meski awalnya gue sempet nikmatin fasilitas di istana ini, tapi lama kelamaan kok nggak ada yang spesial yak? jadi yahh..daripada gue berada di istana yang besar itu sendirian, lebih baik gue kabor aja ya nggak?

Masuk kerencana kabur, ternyata gue ketahuan kabur oleh penjaga. Mereka mengejar gue. Gue berlari secepat angin berhembus, secepat waktu berjalan, secepat kilat menyambar, gue lari terbirit-terbirit dari kejaran para pengawal kerajaan. Elah... Gue nggak maksud bikin drama kejar-kejaran. Tapi mao bagaimana lagi ye kan dari pada ketangkep lalu gue disuruh balik ke istana yang sepi semacam kuburan. Lebih baik gue lari secepat mungkin.

Umpatan demi umpatan gue lontarkan kepada mereka , tapi mereka tidak menyerah buat nangkep gue. Gue berasa jadi buronan. Semacam penjahat yang kabur dari kejaran polisi. Gue mau sembunyi di tempat aman tapi gue lihat disini nggak ada yang aman. Karena gue nggak tahu apakah mereka akan menyebar untuk mencari gue atau nggak.

Juki and His New Life (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang