Hari demi hari kian berganti membuat darel mulai terbiasa dengan semua perilaku dari neyza. Mulai dari celotehan nya sampai hal-hal yang menjadi kebiasaan gadis itu.
Berbicara tentang neyza, gadis itu masih berada di mode ngambek nya. Sampai hari ini dia tidak berbicara sedikit pun pada darel. Bahkan pagi ini neyza hanya membuatkan darel sarapan tapi tidak makan bersama dengan pria itu.
Darel tidak bisa berbuat apa-apa. Toh, mau dibujuk juga pasti neyza tidak akan memaafkan nya semudah itu. Tau sendiri kan neyza seperti apa?
Tapi hal ini juga membuat darel tidak nyaman. Tiap kali neyza bertemu dengan nya gadis itu selalu memasang wajah tertekuk. Sudah saatnya darel membujuk gadis itu untuk tidak terus-terusan mendiami darel.
"neyza"
"apa?"
"ikut saya" ujar darel berdiri di samping neyza yang duduk di sofa. Gadis itu masih diam sambil menonton televisi di depan nya.
"kemana?" tanya neyza tanpa mengalihkan pandangan nya.
"ikut saja"
"ngga mau"
"udah ayo!!" ucap darel sambil menarik tangan neyza. Mau tak mau gadis itu pasrah membiarkan tangan nya ditarik keluar oleh darel.
.......
Neyza hanya diam di belakang darel sambil berpikir kemana dia akan dibawa pergi. Tapi saat masih asik berpikir, motor yang dikendarai darel tiba-tiba berhenti di depan gerobak mang wawan.
Darel mau beliin gue martabak?
"eh mas darel kok bisa sama neng neyza?" tanya mang wawan dengan senyum ramah nya.
"kebetulan aja mang" jawab darel. Mang wawan yang mendengar itu hanya mengangguk paham.
"jadi mau pesen rasa apa nih?" tanya mang wawan pada darel dan neyza yang sudah duduk di kursi.
"tanya neyza aja, mang" jawab darel.
"ah kalau neng neyza mah selalu pesan coklat keju. Iya kan?" tanya mang wawan sambil terkekeh.
"ahahaha, mang wawan emang paling the best! Buatin dua porsi ya mang wawan ganteng" jawab neyza tak kalah ramah.
Darel yang mendengar itu langsung melotot. Dia kesal dengan Neyza yang bisa terlihat akrab dan berbicara banyak pada mang wawan, tapi kenapa saat bersama darel gadis itu hanya seperti batu arca.
Yg batu arca itu elo, darel ege!
"neng neyza apa kabar nih, selama kerja udah ga pernah duduk di tempat saya lagi ya" ujar mang wawan selagi menunggu martabak nya matang.
"Hahaha emang agak sibuk mang, tapi kalau ada waktu kita ngobrol-ngobrol lagi kaya dulu ya mang?" jawab neyza.
"ohh siap, neng geulis"
Darel yang mendengar percakapan dua insan di depannya hanya bisa merenggut kesal. Dia menggeram tidak suka melihat neyza yang lebih akrab ketika bersama orang lain dibanding saat bersama dirinya.
Neyza yang menyadari perubahan raut wajah darel hanya menahan tawa nya. Neyza tau sekarang darel sedang kesal karena dia masih mendiami pria itu.
"makasih ya, pak" ucap neyza.
"makasih untuk?"
"martabak nya lah, yakali makasih untuk perjuangan bapak dapetin cinta saya. Kan ga pernah" jawab neyza.
Darel menyipitkan mata nya. Tak mengerti dengan ucapan neyza yang berbelit.
"maksud kamu?"
"ini mas, neng pesanan nya" potong mang wawan sambil menaruh dua piring martabak yang masih mengebul panas di depan mereka.
"makasih mang wawan ganteng" ujar neyza.
"aduh neng jangan gitu, nanti kalau saya baper gimana" sahut mang wawan sambil menutupi wajah nya dengan handuk yang ada di leher.
Neyza hanya tertawa dan mulai memakan martabak nya. Mang wawan sudah pergi untuk mencuci piring meninggalkan kedua insan itu makan dalam diam.
"gantengan juga saya" ucap darel tiba-tiba.
"dih air laut asin sendiri" sahut neyza.
"emang saya ganteng, buktinya kemarin sebelum tidur kamu muji-muji saya" jawab darel.
"ih kapan saya muji bapak, jangan geer deh" ucap neyza mencoba menutupi perbuatan nya.
"setelah acara resepsi kamu muji saya ganteng saat saya tidur"
anjritt?!
Neyza melipat bibir nya. Dia benar-benar malu karena tingkah konyol nya terungkap. Neyza kembali memakan martabak nya dengan pipi yang masih merona merah.
"pipi kamu merah menandakan ucapan saya benar" ucap darel.
"ihh udah lah pak, diem!"
Darel tertawa kecil melihat neyza yang cemberut memasang muka kesal. Sedangkan neyza yang melihat darel tertawa langsung memegang dada nya.
Jantung neyza berdegup kencang saat melihat wajah darel yang beribu kali lebih tampan saat tertawa. Dia benar-benar tak tahu wajah darel saat tertawa mengingat selama ini pria itu selalu memasang wajah masam nya.
Buset ganteng bat ni laki!
"iya, saya tau kok saya ganteng"
Lohh kok bisa denger suara hati seorang istri?!! Eh maksudnya kok bisa denger suara hati saya?!!
..
.
.
.Yuu voment nya biar author makin semangatt
KAMU SEDANG MEMBACA
69 days with my boss
RomanceBerkisah tentang perjalanan neyza dan darel dalam menumbuhkan cinta di dalam pernikahan nya. Di dalam rumah tangga yang tidak berdasarkan cinta, darel membuat perjanjian. Setelah 69 hari usia pernikahan maka mereka memutuskan berpisah. Tapi apakah...