Yeorin.
Ibuku berjalan ke ballroom dengan mata mengarah ke langit-langit. Seorang klien baru telah menghubungi paman Hwang secara langsung dan memintaku membantu restorasi lukisan dinding. Ibuku tersayang tidak memiliki keterampilan untuk menangani proyek ini, tetapi dia setuju untuk memberikan penawaran. Restorasi Fresco adalah bidang keahlianku. Setelah berbulan-bulan belajar di bawah guruku, aku bisa menangani proyek itu sendiri.
"Bukankah ini indah?"
Ibuku berbisik ketika dia berhenti di tengah ruangan, menatap kagum pada lukisan dinding yang mengerikan itu.
"Eoh," gumamku. "Kapan aku bisa memperbaikinya?"
Dia terkesiap, mata cokelatnya melebar saat dia menatapku. "Memperbaikinya?Seriuslah, Yeorin."
"Ku pikir mereka mampu membayar. Aku melihat Rembrandt asli dalam perjalanan kita melewati rumah."
"Itu tidak penting," bentaknya. "Kau tidak akan mengecat ulang ini karena kau bukan penggemar Michelangelo."
Aku mengangkat bahu. "Hei, bukan berarti kita harus tinggal di sini."
"Jaga sopan santunmu," katanya dengan nada terpotong.
"Lihatlah." Aku mengarahkan jari ke langit-langit, menyoroti plester yang terkelupas yang merusak lanskap cat air. "Artis itu ceroboh. Mereka melakukan pekerjaan yang buruk dengan plester. Kau dapat melihat gumpalan di dekat cetakan."
Dia menyipitkan matanya ke arahku dan kemudian mengikuti jariku. "Aku akan meminta asistenku untuk memeriksanya minggu ini."
"Aku bisa memperbaikinya," kataku dengan pasti. "Tidak masalah. Beri aku dua minggu."
Dia mengunyah bagian dalam pipinya. "Potongan ini terlalu mahal untuk membiarkan seorang pemula mengembalikannya."
"Aku belajar di bawah bimbingan masternya. Aku bisa memperbaiki langit-langit. Dan perlu ku ingatkan bahwa klien yang memintaku, bukan kau atau asistenmu."
Dia mengerucutkan bibirnya. "Biarkan asistenku yang menanganinya. Kita memiliki proyek yang lebih mendesak."
Pemulihan sebesar ini akan menjadi tambahan yang bagus untuk portofolioku. Tentu saja, ibuku tidak pernah bisa melihat bakatku, tidak pernah menganggapku sekaliber sama dengan teman-temannya.
"Antara kau dan Ayah, aku tidak tahu siapa yang lebih buruk. Kau tidak pernah memberiku kesempatan. Tidak masalah berapa banyak lukisan yang ku jual. Kau masih tidak akan mengakuiku."
Dia mencibir padaku. "Pelankan suaramu saat kita berada di dalam rumah klien."
Aku memutar mataku. "Jimin akan marah jika kau membiarkan asistenmu memperbaiki ini."
Dia menyelipkan bibir bawahnya ke dalam mulutnya, mengalihkan pandanganku.
"Jangan mengancamku." Suaranya rendah, lembut. "Aku sudah cukup mengalami pelecehan dari Jongsuk dan putra-putranya."
"Kau mungkin lari dari paman Hwang, tapi aku tidak lari dari Jimin. Ini adalah perbuatanmu. Kau menempatkanku di posisi ini. Jika kau bukan wanita jalang yang egois-"
"Jika aku menikahi Jongsuk, kau tidak akan berada di sini." Dia menggosok pelipisnya. "Aku tidak berharap kau memahami pilihan yang ku buat."
Dia menarik lengan jaketnya dan melirik jam tangannya. Mataku terbelalak saat melihat memar hitam di pergelangan tangannya. Itu tampak seperti sidik jari.
"Siapa yang melakukan itu padamu?"
Ibu menyelipkan jaketnya di atas memar dan menoleh. "Tidak ada, itu kecelakaan."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Devil i Hate
Mystery / Thriller[Completed] Jangan biarkan ketampanan calon suamiku membodohi kalian. Dia adalah penjahat dalam kisah cinta kita. Hwang Jimin dingin dan kejam, pengganggu yang menghantui mimpi burukku. Pernikahan kami diatur sebelum kami bertemu. Nasib yang ku te...