55

94 5 0
                                    

Eit.. Apa nih, double update kah?
Yup, bener banget.
Ini buat Taehyung dan kalian semua.
Happy birthday anak ganteng, walaupun ngucapinnya telat, sukses selalu.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.
.
.

Taehyung.

Ketika aku masih kecil, aku sangat mirip dengan Yeorin. Semangat, bebas tanpa peduli di dunia. Aku ingin menjadi seperti ibuku dan menghabiskan sebagian besar waktuku di studionya, melukis dan belajar seni. Ibuku menerangi setiap ruangan dengan senyumnya, membuat orang merasakan sesuatu dengan lukisannya. Dia adalah satu-satunya hal baik yang ku miliki dalam hidupku. 

Sial, dia adalah yang terbaik dalam hidup kita semua.

Ayah selalu kejam dan dingin, tetapi dia mengeras setiap tahun sejak ibu meninggal. Jimin hyung seperti ayah dalam banyak hal dan dengan mudah beradaptasi dengan perubahan di rumah
kami. Aku menyendiri, menghabiskan lebih banyak waktu melukis dan membuat sketsa di studio ibu. Hingga suatu hari, ayah sedang dalam mood dan mengakhiri impianku menjadi seorang seniman.

Itu adalah peringatan lima tahun kematian ibu, dan ayah benar-benar bencana. Aku berada di studionya, berlutut di depan kanvas dengan sikat rigger yang dijepit di antara jari-jariku. Ayah masuk ke dalam ruangan dengan sebotol Macallan di tangannya, menggumamkan kutukan dalam bahasa Italia. Matanya menjelajahi ruangan, beralih di antara lukisannya dan aku.

Dia mengatupkan rahangnya ketika dia mengarahkan tatapannya yang tajam ke arahku. Aku menggigil karena intensitas di iris cokelat tua, berharap dia tidak akan memulai pertarungan lagi. Ketika aku masih muda, dia menyimpan hukumannya untuk Jimin hyung, melampiaskan kemarahannya padanya. Jimin hyung tidak keberatan mempelajari pelajarannya dan mengambilnya dengan tenang. Tapi persetan dengan omong kosong itu. Aku bukan psikopat seperti kakakku. Aku ingin keluar dari rumah ini dan menjauh sejauh mungkin dari kekerasan.

Tapi aku tidak pernah punya pilihan.

Ayah berhenti di depan potret diri ibuku dan menempelkan tangannya ke dinding di samping lukisan minyak berbingkai saat dia menyesap dari botol. Aku bisa mendengarnya berbicara dengan ibuku dalam bahasa Italia, kata-katanya teredam. Kami semua merindukannya, terutama ayahku. Dia adalah perekat yang menyatukan keluarga kami. Tanpa dia, masing-masing dari kita berantakan dengan cara kita sendiri.

Ayah terjun lebih dulu ke dalam pekerjaan, sementara Jimin hyung berusaha keras untuk mempelajari bisnis keluarga. Seorang jenius alami, kakakku menghabiskan sebagian besar waktunya dengan matanya di sebuah buku, melahap isinya. Suatu hari, Jimin hyung akan menggantikan ayah dan menjalankan Hwang Global. Dia lebih cocok untuk peran itu, dan aku senang tidak harus mengambil tanggung jawab.

Aku lebih suka dibiarkan sendiri.

Setelah Ayah selesai menatap potret ibu, dia berjalan melintasi ruangan, menenggak sisa scotch. Matanya berbingkai merah dan berkaca-kaca. 

The Devil i HateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang