16. Sakit Perut

18 6 1
                                    

Aurel

Baru aja selesai makan, Ezel bikin gua kesel mulu dah capek gua. Pake narik-narik segala mana di depan Frisky lagi, mukanya Frisky udah kek jemuran kering liatnya. Udah gitu dia langsung bablas ngikutin Es Batu.

"Jaket lu mana rel?" tanya Ezel

"Ish gua ngga mau sama kalean gua pengen maen ama mereka," tunjuk gue ke arah Viona, Naura, Risma yang masih duduk. Trio kampret sama sekali ngga gubris.

"Jaket lu mana ?" tanyanya sekali lagi

"Lu ikut kita aja nggak usah ikut mereka ngabisin duit. Kalo nggak mau gua laporin ke Bunda?" sambungnya sedikit ngancem.

Ancemanya adalah senjata yang dia pake kalo gua udah kesel sama Ezel. Ezel ngambil helm dari motornya yang biasa gua pake terus dipakein.

"Mana jaket lu Aurel, lu dengerin gua kagak?" tanya Ezel gemes terus mencubit kedua pipi gua kasar.

"Eemm...di dalem mobilnya Viona ama tas gua sekalian!" jawab gua malas tapi ngegas.

plak

"Bilang dari tadi kek," ucap Ezel setelah nggetok helm gua.

Dia kembali masuk memanggil Viona buat bukain pintu mobil. Viona Risma, Naura, Ivan ama Panji keluar dari warung itu. Setelah Viona bukain pintu mobilnya, dengan cepat Tian ngambil jaket dan tas gua yang ngga kalah kecil ama tasnya Dora. Darel pakein gua jaket, sekilas gua liat dia senyum terus menggiring gua ke motornya. Ada apaan sih Trio kampret nih aneh?

~ ~ ~


Trio Kampret ngajak gua lewat jalan yang beda, harusnya kan kalo pulang puter balik ngelewatin sekolah. Ini malah lurus gatau kemana. Baru jalan Satu kilo dari warung tadi kami bertemu geng sekolah lain. Mereka pake jaket samaan. Ngga ada jalan lain lagi, mereka terus ngejar kami sampe di jalanan rusak pinggiran sawah. Lagian Ezel maki-maki terus mancing mereka sih.

"Ini gimana mereka lebih dari sepuluh orang, Is?" tanya gua ke Louis

"Kalo lu ngebut, lu nggak kasihan Ezel ama Tian kan motornya kalah cepet," sambung gua

"Udah diem, " ucap Darel masih fokus dengan jalanan rusak di depannya.

"Berenti is, itu di depan!" teriak gua

Karena di depan udah ada beberapa motor dari geng itu ngalangin jalan. Mau-gamau harus turun ngadepin mereka. Kayaknya mereka belum lama buat geng deh, jaketnya aja masih baru. Tulisannya 'ROWDY FIGHTER' pasti bakalan jadi biangkerok yang sok-sokkan ini mah.

~ ~ ~

Rafael

Shit! Frisky pake ngajakin makan segala. Gua paling benci makan pedas. Setiap makan pedas pasti sick perut. Tampa basa-basi segera gua makan tuh seblak setan Dan pulang gitu aja, sampai rumah gua langsung masuk toilet di deket ruang tamu. Memang toilet itu di sediakan buat tamu.

"Rafael, kamu di dalem?" suara sedikit serak dan berat terdengar dari luar Toilet, kayaknya itu Kakek.

"Iya," Jawab gua, Gua mengakhiri pertapaan ini dan keluar mendapati Kakek.

"Iya kek ada apa?" tanya Gua

"Kamu tidak langsung pulang main dulu ya?" tanya Kakek

"Tadi makan dulu di warung," jawab Gua

"Kenapa tidak langsung pulang?"

"Iya diajak Frisky, kalo gitu El mau ganti baju dulu," pamit gua. Dengan cepat gua langsung naik masuk kamar. Akh perut gua mules lagi....

Perut gua makin lama makin sakit, tiap menit mules. Gua makan pedes dikit aja gak kuat kecuali pedes merica. Dari dulu emang paling nggak bisa makan pedes. Aduh mules lagi, baru sepuluh menit masuk rumah malah makin melilit. Gua ganti baju dulu ajalah, sekalian buang air.

Habis buang air gua turun ke dapur nyari jambu kok gak ada sih, bolak-balik isi kulkas gak ada semua.
gua obrák-abrik semua, dalam kotak obat gak nemu satupun obat diare. Malah nemunya obat tidur semua, ini pasti kerjaanya bang Daniel yang suka konsumsi obat. Kakek mana mungkin minum obat sebanyak ini. Kakek kan masih sehat bugar bahkan masih sering ngajak main golf atau Jogging

"Den bagus mencari apa kok obatnya mas Daniel dikeluarkan semua?" tanya Mbok Yam.

"Nyari obat diare," jawab Gua singkat dan membereskan barang haram ini kalo gak bisa diminum Mbok Yam ini.

"Mau saya belikan dulu den, di depan ada warung?" tawar Mbok Yam

"Gak Usah mbok, buatin jus jambu aja." jawab gua sambil melempar semua kotak obat ke tempat sampah lalu ke kamar.

" Baik. Loh den, Obatnya kok dibuang?" teriak Mbok Yam

Perut Gua udah kerasă mules lagi, gua mengambil handphone yang tergeletak di sembarang di ranjang karená gak tahan lagi gua bawa ke kamar mandi.

"Hallo, fris tolongin gua!" gua menelpon Frisky

["Kenapa el, lu dimana sekarang?"] jawab suara di sebrang sana.

"harusnya gua yang nanya gimana sih. Tolong beliin gua obat diare!" suruh gua.

["gua lagi cari pakan baby konda sama pakan ayam. Wait wait barusan obat apa?"]

"obat diare..."

["hah, lu diare?"]

"Buruan beli," ucap Gua

["sabar bambang lu ga-"] jelas Frisky yang sengaja matiin telponnya karena gua udah males dengerin bacotan gak gunanya, yang ada sekarang perut gua makin mules.

Toktok...tok....

"Den, ini saya. Ini jus jambunya" suara diluar kamar

"Iya masuk aja mbok, taruh di atas nakas!" teriak gua di dalem kamar mandi.

Nggak lama gua keluar dari kamar mandi, duduk diatas ranjang minum jus yang dibuat Mbok Yam. Diluar ada suara teriak-teriakan khas Frisky. Hmm...cepet juga tuh bocah.

"BAMBANG RAFAEL ABIMANYU PUTERA WHERE ARE YOU?" teriaknya di depan kamar gua

"Berisik lu anjing!" maki gua sambil membuka pintu.

"Nih, anjing abang lu ngikut gua mulu." keluhnya, kakinya di jilatin anjing.

"VAMPIR ALLAHHU AKBAR ALHAMDULILLAH!" Frisky kaget begitu liat muka gua

"Vampir apaan gua manusia bego!" ucap gua sebal

"Kagak. Muka lu pucetnya saingan sama vampir." jelasnya

"Duh...mana obatnya?" tanya Gua

Frisky nyodorin obat dari saku seragamnya dan dorong gua masuk kamar terus merebhkan badan. Gua yang udah mules denger teriakannya kembali masuk kamar mandi.

~ ~ ~


Sweet Ice TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang