46. Selamat Jalan

3 0 0
                                    

Aurel

Sampai di rumah sakit, kondisi Tian ternyata udah koma. Gua liat emaknya nangis kenceng. Bapaknya Tian coba nenangin. Gua narik adiknya yang ikut nangis ketakutan liat emaknya teriak-teriak di depan IGD. Gua ngintip dari pintu IGD yang kebuka sedikit. Badannya Tian udah dipasangin holter monitor dan alat bantu napas. Ada dokter dan dua suster yang lagi tanganin.

"Maaas itu Tian kenapa dipasangin alat begitu?" tanya emak Tian histeris.

"Ssst...udah do'ain aja semoga selamet," ucap Pak Yanto memeluk istrinya.

Gua jadi keinget Frisky, dia dipasangin alat banyak, bedanya monitor Frisky lebih gede, ada gelombangnya. Gua jadi takut Tian kayak Frisky. Feeling gua makin gaenak, rasanya leher gua kayak dicekek karna nahan tangis.

"Sorry, ini sudah pukul tujuh lebih. Saya harus bekerja, permisi. Louis kita bertukar kendaraan," ucap Papa David menyodorkan kunci mobil ke Louis dan minta kunci motor.

"Oke papa," balas Ezel tos ke Papa David.

Ezel semangat bener nyaut kunci mobil itu. Louis yang punya bapak malah cuek-cuek aja dipamitin bokapnya. Pandangan Gua teralih ke Ezel yang lanjut ngobrol ama Louis, mukanya juga pucet. Gua samperin dan cek badannya.

"Apaan sih pegang-pegang, iyuh eike syudah mandi," ucap Ezel reflek dengan anggun.

"Engga cuma bentar," Gua pegang jidatnya terus nempelin tangan ke pantat Gua.

"Kok sama panasnya kek pantat gua," ledek Gua.

Ezel kayaknya demam. Mungkin karna kemaren keluar banyak darah dan nyeri. Biasanya dia kalo abis jatuh ato kecapean langsung demam. Dia suka nyembunyiin rasa sakitnya karna ngga mau dikatain lemah.

"gua ngga papa tauk, kau ni bagus ke begitu macam budak tak betul," kata Ezel kaya upin-ipin sambil memutar bola matanya.

"Permisi, dengan keluarga pasien," panggil suster yang baru keluar dari IGD.

"Ya sus. kami keluarga pasien," jawab Bapak Yanto.

"Sst kalian jangan berisik, kalo nggak sekolah doain Tian biar cepet sadar. Bapak mau ke admin dulu," ucap Pak Yanto ngikutin suster ke administrasi.

"Emak yang sabar. Tian pasti baek-baek aja kok nyawanya kan ada sembilan," ucap Ezel pindah duduk di sebelah emak Tian.

"Mba, kalo sembilan kaya nyawa kucing ya?," tanya Disya, adek Tian dengan polos.

"Iya wkwkwk..." kekeh Gua.

"Is, laper ga?" tanya Gua ke Louis. Daritadi Louis diem aja kalo ngga diajak ngobrol ama Ezel. Dia engga keliatan sedih tapi kayak lagi mikirin sesuatu.

"Pake nanya," jawabnya datar.

"Beli bubur depan itu yuk, tapi lu yang bayar," ajak Gua nunjuk tukang bubur depan rumah sakit.

"Mbak... aku ikut," pinta Disya yang dari tadi masih nglendotin Gua.

"Eh, gua ngga bawa dompet. Ngawur!" ucap Louis.

"Sst...nih emak kasih," sahut Emak Tian lagi nyariin duit di tas selempangnya. Dengan cepat Ezel nyamber duit itu langsung lari keluar.

"Emang Ezel kamvret," maki Gua pelan.

"Permisi, apakah ibu keluarga pasien di dalam?" tanya Dokter.

"Iya pak, saya ibu pasien," jawab Emak Tian.

Baru aja mau jalan keluar nyusulin Ezel, dokter yang di dalem IGD tadi keluar. Louis langsung lari nyusulin Ezel. Louis udah apal kalo Ezel ntar marah kalo ketinggalan breaking news. Gua ama Disya kembali duduk di kursi tunggu besi depan IGD.

Sweet Ice TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang