30. Malam Minggu

9 2 0
                                    

Frisky

"Cok, gorengan gua jangan dicomot jugak!"

"Satu doang," jawab Ivan merangkul leher Gua.

Gua kaget tiba-tiba Panji datang barengan Ivan nyopot baju olahraga nya. Mereka dobelan kaos. Pagi ini emang lagi skip pelajaran pertama yang sangat-sangat membosankan ditemenin Darel. Dia emang paling semangat soal ginian.

CTak....

Gua sentil jidat Ivan yang penuh keringet habis olahraga.

"Kalian ngga capek ribut terus?" tanya Darel.

"Nggak," jawab gua sama Ivan kompak.

"Gua aja capek liatnya," Panji menghela nafas.

"Oh iya Aurel udah ketemu ya?" tanya Ivan penasaran.

"Ngapa sih lu nanya segala?"

"Biarin kemaren gua ikut nyari panas-panas, tuh si Panji malah pacaran." jawab Ivan

"Wuiih yang bener ji, kapan nih pajak jadinya?" tanya Gua terkejoed.

"SEKARANG LAH! KAN DIA UDAH GUA AJAK SKIP KE KANTIN!" teriak Ivan semangat.

"Enak aja lu van, gak seru amat." protes Panji

"Buk pesen bakso satu yang bayar panji!" teriak Darel ke ibu kantin

"Iya buk saia juga," sahut Ivan.

"Eh, gak bisa gitu dong. Harusnya kalian yang bayarin gua. Kan sekarang kalian ngontrak di bumi ini?" tolak Panji sambil benerin rambutnya.

"Oke pindah ke planet Bekasi aja yok!" ajak Gua menepuk bahu Darel, diikutin Ivan berdiri.

"Eh...eh ya jangan tinggalin gua, yaudah gua bayarin tapi pesennya satu-satu aja jangan banyak-banyak." larang Panji pasrah.

"Ini kan mumpung kumpul semua, gimana kita bahas soal kelanjutan band?" usul Gua.

"Oke, boleh. Rencana mau tampil di mana?" sahut Ivan semangat.

"Eh, kita latihan aja baru dua kali mau tampil gitu aja." sewot Panji kesel habis dipalakin.

"Ini juga kita kudu latihan nanti pulang sekolah jul, lu jangan sewot dulu,"

"Lu emang ada ide?" tanya Farel nyenggol bahu gua.

"Jadi gini, kita latihan dulu sampe hari sabtu di studio sekolah ato mana terserah. Terus--"

"Ngamen," sahut Ivan memotong penjelasan Gua.

"Enak aja, ngamen sendiri sono di perempatan deket sekolah tuh!" usir Gua.

"Kita tampil di kafe baru, kita promosiin tuh kafe biar rame. Gua udah bilang sama mangernya tuh. Tapi alat-alatnya bawa sendiri sih," imbuh Gua.

"Masalahnya itu alat kita ngga lengkap cuy," ucap Panji.

"Oke lu punya apaan cem yang di rumah? terus lu punya apa van?" lu juga jul?" tanya Gua ke mereka bertiga.

"Gua ada keyboard cuma ngga tau masih bisa dipake atau ngga. Sama drum juga ada sih tapi yang buat mukul paling udah dijadiin gagang sendok sayur sama mama," Jawab Darel panjang, padahal biasanya irit ngomong tapi ketawanya paling kenceng.

"Kreatif bener emak lu," ucap Ivan.

"Gua ada gitar tapi senarnya belum gua ganti, sama cajon kalo belum jadi sarang tikus. Lu gimana sih, katanya Rafael punya alatnya. Kenapa ngga pinjem dia?" curhat Ivan.

"Itu punya abangnya, gua belom bilang. Gua lagi kesel sama abangnya Rafael," jawab Gua.

"Gua juga cem...cuman gua tahan kemaren," bisik Darel di telinga Gua.

Sweet Ice TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang