Aurel
"Kenapa ganggu tidur gua?" tanyanya.
Cowok itu menatap tajam ke arah Gua dengan muka datar. Rasanya lebih merinding pas diintrogasi di polsek. Gua perlahan mundur satu langkah sampe menabrak pembatas Balkon.
"Gua cuma mo nanyak, Frisky dimana. Kenapa gaada kabar? Kenapa ngga masuk sekolah? Padahal dia tadi malem baek-baek aja abis nganter gua pulang," cerocos Gua saking penasaran.
"Iya ikan, Frisky hmmm..."
"Frisky ngapain ga sekolah?" tanya Gua sekali lagi.
"Ntar. Ada guru dateng," jawabnya singkat. Gua ngikut balik ke kelas.
Dan bener di kelas udah ada guru Fisika lagi naruh tas. Begitu masuk seisi kelas menatap Gua ama Es batu. Mungkin karna masuk barengan.
"Kalian berdua yang baru masuk. Ibu beri tugas, sini!" suruh bu Ratna.
"Tugasnya apa buk?" tanya Gua.
"Nanti kalian ibu tunggu di lab Fisika akan ibu kasih tau tugasnya," jawab beliau.
"Sekarang aja buk," pinta Gua.
"Nanti, sekarang pelajaran. Ayo kita mulai bab baru. Bentar lagi UTS," suruh bu Ratna sambil mengibaskan tangannya. Gua sama Es Batu balik duduk.
"Astaga ibuk baru aja kemaren masuk," keluh Gua.
"Aurel, jangan kebanyakan ngeluh. Nanti tugas kamu ibu tambah!" jawab Bu Ratna.
"Oke makasih bu, gausah repot-repot. Ibuk baek banget deh!" jawab Gua lantang dengan muka bete.
Selesai pelajaran terakhir gua ama Es Batu dicegat Bu Ratna di bawah tangga, disuruh ikut ke laboratorium Fisika. Niat banget Bu Ratna nungguin. Kalo ngga gua juga kabur sih bareng Trio Kamvret. Malah mereka ngiranya gua disidang tuh gara-gara sering ngga masuk sekolah. Terus Trio Kamvret gua suruh pulang duluan terutama Ezel, yang ngga betahan di sekolah. Tuh bocah emang semangatnya ke sekolah cuma dapet duit doang. Jam-jam pulang gini duit gua dirampok.
Sampai di lab, Bu Ratna nyuruh duduk. Di atas mejanya ada dua lembar kertas kosong. Gua ama Es batu membalik kertas itu. Sedangakan Bu Ratna nutup pintu dan menyalakan AC.
"Kalian nanti tidak ada ekskul atau kegiatan lain kan?" tanya Bu Ratna basa-basi.
"Ada bu," jawab kami kompak.
"Wah, kompak sekali kalian!" ucap Bu Ratna senang.
"Paan sih buk, es batu tuh ikut-ikutan," cibir Gua.
"Lu kali, " balasnya singkat.
"Udah-udah, kalian kerjain lima soal di depan kalian!" lerai Bu Ratna sambil membagikan kertas buram.
"Males buk. Ini pasti trik ibuk kan biar ikut olimp. Masa soalnya susah begini. Udah Es Batu aja buk yang ikut," tebak Gua sambil lari ke pintu.
"Eits, mau pulang? Nama kalian sudah ibuk daftarkan tinggal kalian mengirim foto tiga banding empat ke ibu. Hmm...ibu liat kalian punya potensi dalam bidang Fisika," tanya Bu Ratna.
"Anying ga tenang idup gua," ucap Gua lirih dan kembali duduk di samping Es Batu yang udah mulai ngerjain.
"Aurel silahkan kerjakan dan tidak usah banyak mengeluh atau memaki, kuping ibu masih waras!" kata Bu Ratna sedikit ngegas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Ice Tea
Ficção AdolescenteYang manis tak selamanya manis Seperti sweet ice tea yang semakin lama rasa manis itu memudar Namun berbeda dengan senyum itu tak akan kubiarkan memudar ~ Rafael Abimanyu Putra ~ Jangan samain gua dengan cewek lain. Karna setiap orang itu berbeda G...