50. Kaget

4 0 0
                                    

Aurel

"AUREL TOLONGIN GUA, OY!"

"CINDY LU EMANG SETAN!"

"DAREL LU KEMANA SIH AELAH!"

Teriakan Ezel menggema dari ruang dance. Gua, Viona, Naura dan Risma baru aja keluar kamar mandi buat ganti baju. Kami kaget liat Ezel yang udah dikerubungin Cindy dan yang lain.

"Cowok banyak bacot!"

"Fa bisa anteng dikit ga sih?" ucap Cindy menginjak kedua kaki Ezel yang udah duduk dikursi. Tangan Ezel diiket pake jilbab gatau punya siapa. Kalo kesenggol jahitannya pasti ngamuk.

"Wuih, Alfa kalo diem cakep banget guys!" pekik salah satu cewek temen kelas Ezel lagi video

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Wuih, Alfa kalo diem cakep banget guys!" pekik salah satu cewek temen kelas Ezel lagi video.

"AWAS AJA YE KALIAN, MAKE-UPNYA GUA BAKAR SEMUA!" ancam Ezel berhasil lolos.

Keburu difoto cewek-cewek yang ngerubungin. Ezel langsung lari ngambil tas Cindy dan temen-temennya keluar aula. Semua orang di aula lari ngejar dia, takutnya dibakar beneran tas yang dia bawa.

"ALFA, LU BAWA KEMANA TAS GUA?" teriak Cindy melengking mengejar Ezel.

"Viona bawa pembersih, kek micellar water ato apa kek ama kapas buat bersihin muka Ezel?" tanya Gua ke Viona yang udah ngga kuat ngejar Ezel ke lapangan. Dia menjawab dengan sebatas anggukan.

"Hiih...Biarin aja rel," ucap Risma pasang muka bodoamat tapi ikut ngejar.

"Eh, nanti kalo tantrum tas mereka bisa dibakar semua itu." tunjuk Gua ke arah Ezel yang masih lari ke tengah lapangan.

"Gua ambil ya, vi?" ijin Gua sambil lari balik ke aula.

"Iya rel di tas bagian depan ya dalem pouch!" teriak Viona.

Dan bener aja. Begitu gua sampe di lapangan, Ezel udah mengeluarkan semua isi tas yang dia bawa dan disebar ke tengah lapangan. Cewek-cewek fokus ngambilin barang yang dia sebar. Ezel juga udah ngeluarin korek dari saku celana yang dia pake nyebat pagi tadi.

"Ezel bisa stop ngga? Ini gua bawa pembersih tolol!" bentak Gua.

Ezel malah lanjut ngeluarin barang tanpa lirik Gua. Gila sih dia kuat bawa sepuluh tas, padahal ada satu tas isinya laptop buat nyetel video referensi gerakan dance.

"Sialan lu pada. Cewek-cewek anjing!"

"Sini ga lu!" gua jitak kepala Ezel.

Akhirnya Ezel mau juga gua bujuk buat bersihin muka dan benerin perbannya yang sempet kebuka. Gua bawa dia dia ke basecamp biar rada tenang, walaupun diolok-olok ama yang laen. Gua gajadi latihan dance. Kalo balik lagi ke aula, yang ada Ezel bikin masalah lagi, karna tujuan dia mau ngajak gua futsal.

~ ~ ~

Author

Rafael tampak murung seorang diri membelah jalanan kota yang begitu macet dengan mobil sportnya. Yah, dia baru saja sampai rumah kakeknya. Segera ia bergegas menurunkan bawaannya dibantu oleh dua orang bodyguard yang bertugas di rumah kakeknya.

"Darimana kamu?" sapa Kakek.

"Ketemu papa," jawabnya singkat sambil mencium tangan kakeknya.

"Abangmu tidak ikut pulang?" tanya Kakek menghentikan langkah Rafael menuju kamarnya.

"Abang lagi bantuin papa," jawab Rafael singkat.

Rasa lelah mulai menggerogoti Rafael. Bertemu dengan ayahnya serasa energi yang disiapkan terkuras. Ia terduduk lemas sambil merenungi langkah selanjutnya. Ia memainkan handphone dengan kedua jempolnya yang lihai untuk meredakan pikiran kacaunya.

Rafael

Main game terus juga lama-lama bosen. Notif di handphone gua rame banget. Semenjak Frisky pergi band pimpinannya kagak jalan, dan sekarang baru mau mulai lagi. Gua males kalo kagak ada Frisky.

Frindapan

Panji
Guys ini ada undangan manggung di sma 3 kota
14.56

Ivan
Kapan woii?
14.56

Darel
Berapa duit?
14.56

Panji
Ini juga baru gua chat mereka berani berapa
14.57

Rafael
Kalo cuma 500 jangan mau, minim sejuta kalo bisa lebih.
14.57

Ivan
Iya gua setuju, Transport 200, prepare 200, rokok lah 50×4 kan 200, makan kita dapet dari sono apa sendiri. Trus satu lagunya berapa?
14.57

Kalo satu lagu 50?
14.57

Darel
Cih apaan tuh
14.58

Rafael
Kagak ikut gua
14.58

Ivan
Kalo nggak ikut semua bubar aja.
14.58

Panji
Kalian lagi mens apa? Sensi amat
14.59

Darel
Gua juga ngga ikut. Ini di bsc jln.Tentara lagi rame oprec
14.59

Panji
Apaan ngga jelas masa tiba-tiba
14.59

Ivan
Gua susulin lu, Rafael ayo ikut nongkrong sekalian bahas!"
14.59

~ ~ ~

Aurel

Pusing ngadepin Ezel, sekarang malah adu mekanik sama Darel. Duo Kamvret ini ngga mau nganterin pulang. Bagas dan Gilang rencanain ngatur strategi penyerangan ke basecamp geng yang kemaren sempet bentrok ama barkot. Makanya dia nyuruh semua anggota buat latihan fisik di belakang tempat gym punya orang tuanya Gilang, termasuk gua disuruh lawan Darel.

"REL, YANG BENER DONG. PUKULAN LU MELESET TERUS!" bentak Darel.

"Gua udah capek, iiiss..."

"Apaan masa gitu doang payah," cowok ini sukanya bikin gua down aja.

Bugh...

"Anjing!" pekik Darel.

"Sukurin hahaha..." ledek Gua. Darel terus melepas samsak silat dan ninggalin gua ngambil minum. Gua ikutan duduk di sampingnya sambil melepas perban tinju.

"Bentar gua kedepan dulu, Ivan sama Panji dateng," pamit Darel.

Dua cowok bawel yang suka kepoin hidup orang itu bikin gua makin kesel. Mending gua pulang jalan kaki kalo ngga pesen ojek. Biar nanti pulangnya langsung tidur gua mau mandi dulu.

"Mau kemana, rel?" tanya Ezel sambil nyruput kuah popmie.

"Mau beli sabun gua di sini abis," jawab Gua merampas kunci motornya dan keluar.

"Eh, mandi di rumah aja!" Teriak Ezel ngejar gua keluar.

"Tunggu sini bentar, lu duduk dalem aja. Biar gua yang pamit ke yang lain,"

"Sialan lu, capek gua!" maki Gua kesel.

"Ayo lawan!"

"Badan gede masa nggak berani!"

Baru tiga menit duduk, tempat gym bagian belakang mendadak rame kaya nyorakin orang duel. Terus Ezel juga ngga balik kesini lagi. Apa Ezel malah nonton? Bisa makin lama ini, badan gua udah lengket semua. Pengen cepet-cepet pulang.

Sweet Ice TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang