Aurel
Gua ngikutin mobil Louis dari belakang. Tadinya Disya mau ikut gua, cuma kasian ngga bawa jaket. Jadinya mereka bertiga naik mobil. Di rumah gua langsung bangunin Om Jo dan manggil Pak RT buat siapin pemakaman Tian. Louis ikut Om Jo buat ngambil tenda dan kursi bareng bapak-bapak sekampung yang mulai berdatangan. Sedangkan gua ngganti perban Ezel di rumahnya sekaligus ngompres jidatnya, suhu badannya nambah terus. Dia ditinggal nyokapnya buat beberes di rumah Tian.
Baru sejam semua warga udah kumpul setelah denger siaran dari Pak RT. Warga gotong-royong nyiapin semua buat pemakaman Tian. Ibu-ibu yang berdatangan membawa beras dan sembako langsung ke dapur nyiapin snack dan nasi buat yasinan. Ada juga yang beli bunga sama kain kafan. Sedangkan bapak-bapak sibuk memasang tenda, penerangan, sound system dan bantu gali kubur.
"Rel, temenin gua dong. Kalo arwahnya Tian gentayangan gimana?" pinta Ezel sambil nangis rebahan di sofabed.
"Iya udah lu tidur aja bentar lagi jenazah Tian dibawa pulang hiks..." jawab Gua.
"Gua share berita lelayu ke Panji dulu ya," ucap Gua.
"Nih, sekalian bilang ke grup geng sama update story fotonya Tian. Tolong ambilin selimut," suruh Ezel nyodorin hapenya. Dia udah lemes banget.
"Pindah kamar aja," ajak Gua.
"Nggak mau takut gua," tolak Ezel yang masih kebayang Tian.
"Zel gua mo cerita bentar," ucap Gua sambil nyelimutin dia.
"Apaan..." jawabnya lirih dan mulai berenti nangis.
"kemaren Tian ngechat gua banyak banget. Dia ceritain semua tapi gua ngga paham ama ketikannya yang disingkat-singkat ngga jelas. Pokokna mah di akhir dia nyuruh buat bangunin pagi gitu, nih chatnya!" jelas Gua sambil nunjukin hape ke muka Ezel.
"Hmm...ntar aja suruh baca Louis dia pinter bahasa gituan. Kaya ngga tau aja Louis kalo mabok ngomong pake bahasa alien," jawab Ezel.
"iiih Ezel! Gua ngga paham maksudnya, kalo nungguin Louis lama dia lagi ngangkutin kursi sama bapak-bapak huaaa...," rengek Gua.
"Jangan nangis dong, gua dengerin cerita lu aja tapi jangan tinggalin gua sendirian," suruh Ezel sambil lempar kain kompresan ke muka Gua.
"Iya iya, gua juga mau cerita mimpi semalem. Masa gua mimpi Tian nikah ama cewek pake cadar gitu cakep banget, tempat sama dekornya juga cakep banget. Waktu Tian mo naek ke pelaminan dia cuma ngomong 'gua duluan' sambil senyum. Terus abis itu lu nyuruh gua minggir biar ngga ketabrak ama rombongan dibelakangnya Tian," lanjut Gua sambil nyelupin kain ke air panas yang udah gua ambil pake baskom kecil.
"Apa mungkin itu pertanda buat lu, karna Tian itu deketnya sama lu kalo soal masalah percintaan," kata Ezel mulai merem.
Sorry zel, ntar kalo lu udah pules gua tinggal nyambut kedatangan jenazah Tian. Kemungkinan jenazahnya Tian bakal disucikan di rumahnya. Karna tadi gua sempet liat Om Johan ngambil ember besar dari rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Ice Tea
Teen FictionYang manis tak selamanya manis Seperti sweet ice tea yang semakin lama rasa manis itu memudar Namun berbeda dengan senyum itu tak akan kubiarkan memudar ~ Rafael Abimanyu Putra ~ Jangan samain gua dengan cewek lain. Karna setiap orang itu berbeda G...