31. Konser Frindapan

8 2 0
                                    

Aurel

Gua mager banget kalo harus pergi. Mata gua ngga kuat melek. Gua abis begadang semalam suntuk demi ngerjain tugas yang numpuk. Gua baru tidur abis dhuhur karna ngga mungkin tidur abis subuh. Yang ada digebukin pake sapu lagi. Kata Bunda kalo pagi-pagi tidur nanti rejekinya dipatok ayam.

Emang ngga butuh waktu lama buat mandi. Yang penting mandinya bersih dan wangi. Gua udah siap dengan putih andalan kaos, hoodie, dan celana jeans. Ngga lupa pake parfum, biar ngga bau asep rokok ama aspal. Karna biasanya cuma diajakin mereka nongki di pinggir jalan.

Di depan rumah udah ada Ezel ama Tian. Mereka udah nagkring diatas motor masing-masing. Gua milih nebeng Ezel, karna masih kesel ama Tian. Dia sengaja gua cuekin terus.

~ ~ ~

Frisky

Hari yang ditunggu-tunggu, setelah persiapan yang cukup menyita waktu seminggu full bolos pelajaran buat latihan band. Gua bakalan tampil malam ini di cafe milik Gua. Rafael untungnya mau gua ajak join, jadi lengkap anggota band.

"El, yuk berangkat sekarang!" ajak Gua.

"Bentar," ucapnya sambil masukin barang ke mobilnya.

"Ni bocah ngapa yak, lama amat?" keluh Gua yang udah masuk di mobil.

"Barang cewek lu tuh. Ntar lu kasihin gih!" suruh Rafael sambil ngidupin mobil.

"Iyakiyakiyak," jawab Gua cepat.

Gua sama Rafael langsung berangkat ke cafe. Di lampu merah gua liat ibu-ibu yang lagi gendong anaknya sambil jualan tisu. Padahal udah sore gini tapi masih berdiri di lampu merah. Gua panggil dan borong semua dagangannya. Nanti juga bakalan kepake di cafe. Nggak lupa gua lebihin duitnya.

"El, mobil pick up yang bawa alat band udah siap kan?" tanya Gua sampe di cafe.

"Udah, bentar lagi sampe. Yang lain mana?" tanya Rafael balik.

"Masih di jalan kayaknya. Mereka kan jemput pacarnya dulu baru kesini," jawab Gua duduk santai.

"Ck...." decaknya malas balik lagi ke mobil.

Makin sore pelanggan cafe mulai berdatangan. Semua karyawan bergerak sesuai tugasnya. Gua masukin tisu yang tadi gua beli ke dapur. Pas gua keluar lagi, mobil yang bawa alat band udah dateng barengan sama Ivan.

"Hey, What's up broo?" sapa Ivan ngajak tos.

"Yang laen mana, Van?" tanya Gua balik.

"Biasa kalo Panji nungguin Cindy dandan. Kayak nggak hapal Darel aja tukang ngaret. Yaudah yuk rapiin dulu tempatnya. Kita mau mulai jam berapa?" jawab Ivan semangat.

"Yok, bantu nurunin drum!" ajak Gua nyamperin Rafael yang udah narik-narik kabel.

Ivan sama Rafael lanjut menata alat band. Gua sibuk check sound dibantuin tukang sound system. Nungguin Panji sama Darel lama amat datengnya. Mereka malah bawa pasukan. Temen-temen sekelas diajakin kesini.

"Check check satu dua tiga...."

"HALLOW SEMUANYA SELAMAT MALAM!" sapa Gua ke pengunjung

"Hallo aaaa...."

"Ganteng banget...."

"Ganteng-ganteng cuy! Real no fake-fake."

Teriakan pengunjung terdengar jelas, cafe gua jadi makin rame. Dari panggung keliatan parkirannya mulai penuh. Waiters mulai bersliweran kesana-kemari nganter pesanan.

"OKE SEMUANYA PERKENALAN KAMI FRINDAPAN KUMPULAN MANUSIA TAMVAN. GUA PANJI SEBAGAI VOKAL." kata Panji.

"GUA FRISKY SEBAGAI BASS," sahut Gua.

Sweet Ice TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang