41. Kejelasan Hubungan

9 1 0
                                    

Aurel

"Boleh lah gua minta anggurnya segelas," goda Gua.

"Ngga ada lu udah abisin rokok gua sebatang. Tinggal tiga batang tau ga lu, lagian lu kalo mabok bikin repot," ucap Tian kesel.

"Hehehe gatau gua, hmmm enak banget loh yan, lu ngga laper?" goda Gua lagi. Garpu yang gua pake nusuk jamur diserobot gitu aja.

"Lu kangen sama siapa?" tanya Tian tiba-tiba.

"Apaan ngga gua. Gua ngga kangen siapa-siapa," jawab Gua.

"Ngga usah ngeles deh lu, ga pinter bohong aja belagu!" ucap Tian.

"Lu pacaran sama siapa, Rafael adeknya Bang Daniel apa Rafael yang mana?"

"Ngaku ga, lu?" tanya Tian. Tanganya mulai meraba pinggang gua dan gelitikin perut gua yang belum selesai makan.

"Uhukk...Yan, sadar lu tuh mesum. Gua belom selese makan ini!"

Gua hampir aja keselek karna digelitikin Tian. Jari telunjuk dari tangan kanannya gua pegangin sampe gua selesai makan, biar ga gelitikin gua lagi. Kesadaran Tian mulai menipis. Kata-kata yang keluar dari mulutnya ngaco dan perlahan naruh kepalanya di atas bahu gua. Tumben dia udah teler padahal baru habis dua gelas.

"Tian, ini baru jam tujuh masak lu udah ga sadar sih? Bangun yan ayo pulang aja!" ajak Gua.

"Ntar gua abisin minum dulu minum lu juga. Bayar sono..." suruh Tian nyodorin dompet, matanya masih terpejam.

Gua ambil dompet Tian terus bayar ke kasir. Gua liat Daniel turun tangga nyamperin gua. Duit yang udah gua bayar ke kasir malah disahut Daniel gitu aja.

"Daniel! Lu apaan sih itu kan gua mo bayar," ucap Gua kesel.

"Udah kagak usah gapapa,"

"Usah aja biarin lagian duit Tian bukan punya gua," Gua balikin duit ke kasir. Mbak kasirnya jadi bingung.

"Yan, udah ayo pulang!" ajak Gua. Tian terus gua papah keluar kafe dibukain pintu ama Daniel. Di depan kafe udah ada mobil item terparkir. Ngga salah, itu pasti mobilnya Es Batu. Abis dari mana tuh, gajelas amat suka absen di kelas.

"Rel, bentar gua mau kencing dulu," kata Tian. Padahal udah naik ke motor. Ga mungkin juga gua tinggalin dia mabuk kek gitu.

"Ngapain ga daritadi ogeb," keluh Gua.

Tian malah kencing di taman deket parkiran. Gua langsung tutup mata gamau liat barangnya Tian. Untung parkiran masih sepi karna pengunjungnya cuma gua ama Tian.

"anjir, ngagetin ae lu Es Batu. Lu dicariin Bu Ratna tauk," cerocos Gua kaget, reflek cubit tangan kekar itu. Pas gua buka mata ternyata udah ada Es batu di depan gua.

"Masa? Kagak chat gua tuh. Lu ngapain di sini?" tanya Rafael dingin.

"Nganterin Tian. Eh, lu ga jelas amat sekolah kok kadang-kadang," jawab Gua.

"Terserah gua, kenapa kangen?" tanya Rafael datar.

"Dih ge-er amat, temen-teman band lu tuh pada kangen." jawab Gua buang muka.

"loh, Tian kemana bukanya tadi kencing di belakang Gua?" tanya Gua bingung karna Tian ngilang.

"Tadi dia masuk," jawab Rafael singkat.

"Ish, ngapain lagi sih dia. Jalannya udah senggoyoran gitu malah masuk lagi," gerutu Gua.

"Masuk aja di sini dingin," ajak Rafael.

"Eh, yang dingin tuh e-lu. Mending lu masuk panggilin Tian kalo ngga seret keluar," suruh Gua kesel.

"Lu aja sendiri," jawab Rafael masuk kafe gitu aja.

Gua makin kesel aja nih, kalo ngga ada pengunjung kafe mulai dateng pasti udah gua lempar kursi tuh Rafael ama Tian. Gua standarin motor dan balik masuk lagi ke kafe nyari Tian.

"LU ADA HUBUNGAN APA SAMA AUREL?"

Teriakan Tian kedengeran dari pintu samping kafe deket parkiran. Gua langsung lari samperin Tian yang udah dorong Rafael sampe jatuh.

"kagak ada lah. Ngapain sih?" tanya Rafael berdiri.

"NGAKU AJA LU. LU BAWA AUREL KEMANA SAMPE NGGA PULANG ANJING! LU KELONIN APA GIMANA?" desak Tian sambil ngangkat botol anggurnya tadi.

"Bangsat! Jangan asal ngomong. Dia sendiri yang kagak mau pulang," jawab Es batu sinis.

Ternyata Tian masuk lagi ambil anggurnya yang masih setengah botol ditambah nenteng satu botol yang masih segelan. Bisa-bisanya dia inget minumanya. Padahal tadi kesadaranya tinggal tiga persen. Sekarang lost control liat Es Batu dateng.

"Yan! Udah ayok pulang yang mabok lu, kenapa gua yang pusing sih!" Gua tarik botol dari genggaman Tian. takutnya buat mukul kepala Es Batu.

"Asal lu tau aja Aurel itu sahabat gua dari kecil. Dia udah gua jagain kaya adek gua sendiri. Awas aja kalo lu apa-apain dia!" ancam Tian terus rangkul gua sambil minum anggurnya ke motor.

"Kalo lu udah anggap adik, kenapa lu jual foto-fotonya ke abang Gua?" tanya Rafael datar.

"GAK USAH IKUT CAMPUR!" Tian balik badan mau mukul Rafael tapi gua tahan badannya.

"Maksudnya apa yan?" tanya Gua penasaran. Gua tarik Tian buat naik ke motor.

"Nggak rel, gua ngga ada maksud ap-"

"Jangan minum lagi! Jelasin ntar kalo udah nyampe rumah," potong Gua.

~ ~ ~

Tian meluk gua dari belakang kenceng banget sambil pegangin botol anggurnya. Gua gas motornya kenceng biar cepet nyampe. Sampe rumah Tian udah dihadang Louis ama Ezel di depan pintu.

"Wuih party nih kita!" pekik Ezel.

"Party ndasmu*! Bantuin Tian turun tuh dari motor," sahut Louis jitak kepala Ezel pelan.
*

ndasmu = kepalamu

Yah... yang punya anggur udah ngga ada tenaganya tapi dia masih ngga mau lepasin pelukannya sambil nyebut nama pacarnya yang udah diputusin itu. Tian yang lagaknya kek playboy gitu kalo abis putus ujung-ujungnya KO dan nempel gua terus. Masuk kamar Tian, Ezel ama Louis ambil gelas dan ngabisin satu botol anggur sekalian sisanya Tian. Mereka bertiga akhirnya mabok bareng. Dan lagi-lagi gua yang jadi sandaran buat mereka sampe pagi.

 Dan lagi-lagi gua yang jadi sandaran buat mereka sampe pagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

~ ~ ~

Sweet Ice TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang