Aurel
"[PULANG SEKARANG, KAMU SAMA SIAPA, DIMANA, ITU KENAPA SUARANYA ABIS NANGIS? KAMU LAGI NANGIS?]" tanya Bunda. Gua sedikit menjauhkan hape dari telinga. Kaget diberondong pertanyaan.
"Ya-biasa ajah dong. Udah kek wartawan ajah hiks...." jawab Gua.
"[Kata Alfa, Tian sama Darel tadi kamu dipanggil guru. Terus kenapa sampe jam segini belom pulang? Ini mereka masih disini,]" tanya Bunda masih ngegas dikit.
"Iya tadi dipanggil guru karna disuruh ikut olimpiade HUAA...." jawab Gua.
"[Yaudah, kenapa nangis? Kalo dipilih kan berarti anak bunda pinter.]" tanya Bunda lagi.
"Bentar bunda jangan banyak tanya. Bunda usir Trio Kamvret dulu, suara bunda ngga kedengeran mereka pada berisik tau," ucap Gua ngalihin ke panggilan video.
"[Aurel itu kamu dimana kok belakang kamu ada tabung gas aspar?]" tanya Bunda yang lagi sandaran.
"Di rumah sakit, itu Frisky kecelakaan semalem abis nganterin Aurel pulang hiks hiks..." jawab Gua sambil membalikkan kamera ke arah Frisky berbaring.
"[Innalillahi ya Tuhan!]" ucap Bunda. kaget.
"Kok Innalillahi sih bunda kan belom mati, Frisky masih idup bunda! Ngomong kek gitu sekte mana sih?" protes Gua.
"[Emang iya? Keadaannya gimana itu Frisky sekarang?]" tanya Bunda.
"HUAAA HAA..." tangis Gua makin meledak.
Gua capek jelasinnya ke bunda. Kalo ngga ngomong langsung gini nih baru mo jawab udah ditanya lagi. Gatau kasian apa gimana Rafael tiba-tiba narik badan gua ke dekapannya. Badan gua yang udah lemes gini ngga bisa berontak sama sekali. Gua ngga kuat nglepasin tangan Es Batu yang penuh otot gini.
"Sssst... lu jangan berisik kalo kagak mau diusir satpam," bisik Es Batu sambil mengambil hape Gua.
"Hallo tante. Aurel sama Saya lagi nunggu Frisky di depan ruang ICU," jawab Es Batu.
"[Owalah... Aurel suruh pulang aja itu kalo masih nangis. Dia ngga bakal berenti nangis semaleman kalo matanya balum bengkak sama suaranya habis. Eh kok udah diem, kamu apain Rafael?]" tanya Bunda, nadanya curiga.
"Maaf tante saya peluk biar diem," jawab Es Batu datar sambil nahan ekspresinya karna lagi gua cubitin.
"Es batu lepasin gua hiks..., engap ini. Badan lu kek batu anj-" bisik Gua terpotong, karna dia semakin peluk gua erat.
Padahal cuma pake satu tangan tapi gua bisa-bisanya selemah ini di depan dia. Kalo sama Louis yang badannya hampir sama gedennya, gua masih bisa berontak. Lah ini gua malah nyium parfumnya yang masih awet baunya manis, seger, woody jadi satu. Detak jantungnya juga kedengeran keras balapan ama jantung gua yang masih kaget tiba-tiba dipeluk. Bikin gua ngga fokus ama bunda tanya apa aja ke Es Batu. Air mata gua juga mulai surut dan ngga kuat buka mata lagi.
~ ~ ~
Rafael
Semaleman gua begadang lagi nungguin Frisky di rumah sakit. Orang tuanya malah kagak ada kabar mau gantian jaga kapan. Gua nunggu semalem bareng pacarnya. Rese amat tuh cewek nangis semaleman kagak mau diem kalo kagak gua peluk sampai tidur. Paginya gua anter pulang kagak mau, malah ngajak bolos sekolah.
"Hey... mau makan apa kagak?" tanya Gua mengangkat dagu ceweknya Frisky yang masih sandaran di pundak Gua.
"Ngga," jawabnya lemes, masih memjamkan mata.
"Bangun ikan," suruh Gua menggeser tubuhnya.
"Anjir lu, kaget tauk! Gua masih pengen nungguin Frisky bangun," jawabnya sewot.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Ice Tea
Teen FictionYang manis tak selamanya manis Seperti sweet ice tea yang semakin lama rasa manis itu memudar Namun berbeda dengan senyum itu tak akan kubiarkan memudar ~ Rafael Abimanyu Putra ~ Jangan samain gua dengan cewek lain. Karna setiap orang itu berbeda G...