45. Mimpi Tian

2 0 0
                                    

Rafael

Gua kagak habis pikir sama tingkah cewek tomboy itu. Ada aja masalahnya. Dia antusias banget soal tawuran. Entah kenapa gua kepikiran cewek itu terus. Apa iya bener yang dikatain Frisky di video yang dimasukin flashdisk itu? Gua yang baru saja sampai rumah sudah dihadang kakek di depan pintu. Kakek lagi baca koran sambil ngeteh.

"Baru pulang?" tanya Kakek menurunkan kacamatanya.

"Iya," jawab Gua terus duduk di samping kakek.

Gua menyeruput teh yang masih hangat itu. Gua mau mastiin kalau kakek minum pakai gula jagung buat diabetes bukan gula biasa. Biarpun kakek kagak sakit diabetes tetep aja harus ngurangin gula. Kakek hanya melirik saat tau tingkah Gua.

"Kalau haus suruh buatkan simbok sana!" suruh kakek yang masih fokus baca koran.

"Ah, tidak usah kek. Cuma cek kakek pakai gula biasa atau gula jagung," jawab Gua terus berdiri dan masih menggendong tas.

Gua jalan ke dapur buat ngecek masih ada gula jagung atau kagak. Ternyata persediaan bahan makanan dan kebutuhan dapur banyak yang habis. Bahkan Mbok Yam yang biasanya duduk di kursi rebahan kagak keliatan. Gua kaget! Rupanya simbok lagi kerikan saat gua cek ke kamarnya.

"Hallo, bang!"

"[Apa sih adek kecil gua nyariin?]" tanya Bang Daniel.

"Stok makanan di rumah abis," jawab Gua.

"[Oh iya lupa. Mbok Yam belum abang kasih duit belanja,]" kata Bang Daniel.

"Abang lucknut! Itu Mbok Yam lagi sakit," maki Gua.

"[Iya gua pulang sekarang,]" jawab Bang Daniel terus mematikan telepon.

Gua liat jam kayu yang tertempel di dinding dapur, jarum pendek nunjuk di angka lima. Gua segera naik ke kamar dan mandi. Karena gua baru dapat email, sore ini ada meeting online.

Tok...tok..., ceklek

"El, lu dimana?" tanya Bang Daniel yang udah ada di kamar.

Gua yang baru selesai mandi masih memakai handuk dan sendal hotel. Gua liat Bang Daniel lagi rebahan di ranjang gua. Dia liatin gerak-gerik gua terus sambil bersiul. Gua jadi agak ngeri.

"Paan sih bang?" tanya Gua risih.

"Buruan ikut gua belanja. Katanya tadi stok makanan abis," jawab Bang Daniel.

"Sendiri aja. Gua ada urusan," tolak Gua singkat.

"Apaan sok sibuk?" tanya Bang Daniel penasaran.

"Ada pokoknya," jawab Gua kasih isyarat biar dia keluar dari kamar Gua.

~ ~ ~

Aurel

Gua perlahan membuka mata. Gua ngga tau sekarang ada di mana. Gua ngerasa kepala gua agak berat kaya lagi disanggul. Pakaian gua keliatan bagus. Gua pake dress satin warna gradasi hitam tanpa lengan dan panjangnya selutut. Gua juga pake sepatu sendal warna putih dengan desain tali silang, dan hak wedgesnya setinggi lima senti.

Sekeliling gua ada pepohonan hijau rindang, yang begitu sejuk dan menenangkan. Rumput hijau terhampar luas di seluruh taman. Di ujung taman ada pelaminan yang didekorasi bunga baby's breath putih dan kain putih yang menjuntai.  Bangku kayu panjang ditata berderet di depan pelaminan. Bunga baby's breath putih juga ditanam di pot kecil dan ditata rapi di sepanjang bangku kayu jadi keliatan segar.

"Aurel?" kedengeran suara cowok yang ngga asing manggil Gua.

Gua noleh ke belakang, dari kejauhan gua liat cowok yang manggil itu ternyata Tian ama cewek diikutin rombongan pake baju hitam. Tian keliatan gagah dan glowing dari biasanya. Dia pake baju pengantin muslim warna putih tulang. Bunga melati dikalungkan di lehernya. Tian juga pake peci yang buat dia keliatan lebih cakep dari biasanya.

Sweet Ice TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang