27. Salah Siapa?

5 5 0
                                    

Aurel

"Makannya kenapa nggak diabisin ntar ayamnya mati loh?" tanya Louis.

"Ga napsu, eh Tian mana?" tanya Gua. Gua daritadi ngga liat Tian. Biasanya dia paling seneng nungguin gua kelar mandi.

"Di depan lagi disidang bapak lu," jawab Louis datar.

"Hah, ngapain di sidang segala? Suruh kesini aja biar gua unyeng-unyeng!" tanya Gua heran.

"Bentar, gua panggil." jawab Louis keluar kamar.

"ALFA PULANG MAKAN!" teriak Tante Desi di depan rumah.

"UDAH MAA!" jawab Ezel lari keluar kamar sambil bawa piring.

"Rel, ini obat lu diminum ya! Tadi gua dikasih sama Frisky," suruh Tian.

Tian masuk kamar membawa segelas air dan menenteng kantong plastik kecil. Louis ama Ezel ikutan masuk. Gua bangun pelan-pelan, duduk sandaran tembok. Tian ngupasin obat terus ngasih air minum.

"Oh iya, gua tadi dianter Frisky ya? Samar-samar denger suaranya ama beberapa cowo," tanya Gua kembali rebahan.

"Iya tadi dianter Frisky, Rafael sama abangnya," jawab Tian sambil memegang kening gua.

"Abangnya siapa?" tanya Gua penasaran.

"Bang Daniel," jawabnya.

"Hah, mereka beneran abang adek?" heran Gua.

"Iya tadi Darel yang nanyain," jawab Tian.

Pantesan mirip pas dikenalin sama Tian mukanya kaya familiar gitu. Tapi mereka muka aja yang sama kelakuannya beda banget. Yang satunya humble, satunya lagi songong bener.

"Rel, lu diapain aja sama Bang Daniel?" tanya Tian penasaran.

Trio Kamvret langsung ambil posisi duduk di atas ranjang gua. Mereka excited mau dengerin gua cerita. Bikin ketar-ketir aja nih mereka. Bukanya takut digrepe-grepe, gua takut ranjang gua ambles. Louis kan badannya gede+tinggi dia ikut sandaran tembok. Ezel rebahan disamping gua mungkin dia kekenyangan karna abis nguli. Kalo Tian masih duduk dipinggir ranjang kakinya dinaikin satu menghadap kearah gua.

"Sebelum gua cerita gua mau tanya dulu. Lu kan udah kerjasama sama Bang Daniel nyulik gua, pasti lu yang ngasih tau alamat rumah?" tanya Gua balik sambil rebahan.

"iya. tapi gua nggak tau kalo lu itu diculik," jawabnya

"Masa... pasti lu dibayar kan?" tanya Gua mastiin.

"Iya cuma buat beli rokok sama amer doang," jawab Tian menggaruk tengkuknya.

"Pantesan punya duit ternyata habis bayaran," cibir Louis.

"Iya pake sok-sokan ngajak satu tongkrongan minum segala, ngga ikut nyari lu, rel." sewot Ezel.

"Gua ikut nyari boncengan sama Ivan, kemaren lu juga ikutan minum," balas Tian

"Yee...Gua kan haus tau nyariin Aurel seharian, mana kehabisan bensin segala. Gua dorong motor sama Syahrul jalan sekilo baru ada yang jualan bensin," elak Ezel.

"Yaudah pada mau dengerin gua ga, kalo ngga ya gua mo tidur. Kepala gua masih pusing," lerai gua sambil menarik selimut yang mereka tindihin.

"Iya," jawab mereka barengan.

"Jadi kemaren pulang sekolah gua dihadang anak buahnya Daniel tuh pas jalan ke rumah Viona. Gua diajak ama mereka tapi gua nolak karna mau balik lagi ke sekolah. Mereka ngotot tuh narik-narik tangan gua. Terpaksa gua lawan mereka berenam yang udah ngepung gua. Badan mereka kan gede-gede, ya gua kewalahan lawan mereka ampe pingsan. Abis tuh pas sadar udah ada di cafe, disuruh ganti baju dandan segala macem. Dan yang dandanin gua itu pacar lu yan, Mbak Santi. Disitu gua udah curiga pasti lu dibalik semua ini-"

Sweet Ice TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang